Download Gratis
Butuh bantuan?

5 Ide Bisnis Korea-Korea dan Tips Memulainya

Masuknya budaya Korea di Indonesia membuat banyak remaja mengikuti gaya hidup artis Korea yang diidolakannya. Nah, ternyata hal ini juga bisa menjadi inspirasi untuk ide bisnis dari Korea bagi Juragan, lho!

Banyaknya remaja yang mengikuti gaya hidup artis Korea bisa menjadi peluang yang besar untuk memulai bisnis. Ide bisnis kekorea-koreaan seperti apa sih yang memiliki peluang tinggi di Indonesia? Intip penjelasan berikut yuk!

Buat Toko Online Sendiri

5 Ide Bisnis dari Korea yang Bisa Dicoba

Demam Kpop dan drama Korea di Indonesia saat ini memang telah melanda banyak orang, terutama para remaja. Bahkan mereka pun mulai mengikuti gaya hidup artis Korea yang diidolakannya.

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Dari banyaknya minat remaja terhadap sesuatu khas Korea tentu bisa menjadikan ide bisnis baru bagi Juragan, lho! Nah, apa aja sih ide bisnis dari Korea yang bisa Juragan coba?

1. Skincare Korea

Skincare Korea
cosmopolitan.co.id

Ide bisnis dari Korea yang bisa Juragan coba adalah dengan menjual skincare Korea. Ya, tentu saja hal ini bisa membuka peluang bisnis yang sangat menarik bagi Juragan.

Ide bisnis kekorea-koreaan saat ini memang sedang marak di Indonesia. Salah satu hal yang mempengaruhinya adalah kualitas produk skincare Korea yang diklaim memiliki manfaat yang bagus untuk mengatasi permasalahan kulit.

Maka tak heran jika konsumen yang tertarik dengan skincare Korea pun rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli skincare Korea ini. Ide bisnis yang sangat menarik, bukan!

Cara memulai bisnis skincare Korea ini dapat dilakukan dengan mencari supplier skincare Korea yang asli dan terpercaya. Kemudian Juragan bisa mendaftarkan diri sebagai reseller dan mulai menjual produk Juragan.

2. Baju ala Korea

ide bisnis korea
idntimes.com

Gaya berpakaian artis Korea saat ini juga menjadi kiblat bagi para remaja Indonesia. Hal ini tentu bisa menjadikan ide bisnis baru yang cocok bagi Juragan.

Gaya baju ala Korea ini biasanya lebih dominan pada model baju wanita, seperti ripped jeans, casual blazer, oversized pullover, dan sebagainya. Sehingga jika Juragan membuka bisnis baju ala Korea, maka akan banyak menarik minat remaja wanita khususnya.

Juragan bisa memulai bisnis ini dengan menjari supplier gudang fashion Korea yang memiliki kualitas baik. Kemudian dengan menjualnya kembali sebagai reseller, Juragan bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

3. Makanan street food Korea

makanan korea
gotravelly.com

Bisnis makanan seperti street food Korea saat ini semakin marak di Indonesia. Mengapa demikian?

Ya, tentu saja hal ini karena banyaknya minat para remaja yang ingin mencoba berbagai street food yang biasa dijajakan di Korea, seperti tteokbokki, odeng, kimbab, sundae, dan makanan Korea lainnya.

Bisnis makanan Korea ini bisa dimulai dengan mencari franchise street food Korea yang banyak dikenal oleh para remaja. Akan tetapi, Juragan juga bisa mencoba untuk mengolah makanan Korea sendiri dengan menyesuaikan lidah orang Indonesia.

4. Jajanan khas Korea

jajanan korea
herstory.co.id

Fans Korea sejati pasti selalu ingin mencoba apa yang dipakai atau yang dimakan oleh idolanya, salah satunya merasakan jajanan khas Korea, seperti ramyeon, jajangmyeon, atau cemilan lainnya.

Nah, semakin Kpop dan Drakor berkembang pesat, maka jajanan khas Korea pun ikutan viral dan banyak diminati oleh remaja Indonesia.

Hal ini bisa menjadi peluang yang sangat besar bagi Juragan untuk mencoba bisnis jajanan Korea, lho!

Juragan bisa mencari distributor jajanan Korea yang sedang viral untuk dijual kembali. Dengan menjadi reseller jajanan khas Korea, tentu Juragan bisa meraup keuntungan yang besar, mengingat banyak remaja yang menyukainya.

5. Aksesoris ala wanita Korea

aksesoris wanita
tokopedia.com

Ide bisnis ala Korea yang menarik untuk Juragan coba adalah bisnis aksesoris ala wanita Korea. Dengan membandrol harga sekitar 15 ribu, Juragan bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari ide bisnis ini lho!

Ya, tentu saja aksesoris ala wanita Korea ini bisa menjadi ide menarik buat Juragan yang baru memulai bisnis ala Korea. Hal ini karena aksesoris yang dipakai wanita Korea biasanya memiliki keunikan tersendiri dan menarik untuk dipakai.

Kebaikan inilah yang membuat banyak remaja Korea, terutama pecinta Kpop dan Drakor untuk membelinya.

Nah, untuk memulai bisnis ini, Juragan bisa mencari supplier aksesoris yang terpercaya dengan kualitas tinggi tentunya.

Selain itu, Juragan juga bisa membuat aksesoris ini sendiri lho! Juragan bisa mengkombinasikan renda, pita, tali, hiasan bulu, hingga kancing warna-warni untuk mulai membuat aksesoris ala Korea ini.

Cara Memulai Ide Bisnis dari Korea bagi Pemula

Popularitas drama Korea dan Kpop di Indonesia menjadikan banyak pecinta artis Korea yang mengikuti budaya Korea. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menarik jika Juragan memanfaatkannya dengan tepat.

Nah, setelah Juragan menemukan ide untuk mulai berbisnis produk ala Korea, tentu Juragan bisa memulainya dengan mengikuti cara berikut ini. Simak yuk!

1. Fokus pada satu peluang bisnis

Agar bisnis ala Korea yang Juragan mulai mudah berkembang, maka sebagai pemula Juragan perlu fokus pada satu peluang bisnis terlebih dahulu.

Jika Juragan memulainya dengan mengambil banyak peluang bisnis, maka Juragan justru akan bingung untuk memilih dan mengembangkannya dengan konsisten.

Juragan bisa mencoba satu peluang terlebih dahulu, sambil berjalan, Juragan bisa melihat respons dari target pasar.

Jika bisnis Juragan sudah mulai berkembang dan banyak peminatnya, maka Juragan bisa membuka bisnis lain untuk dicoba.

2. Pastikan target pasar tepat sasaran

Untuk memulai ide bisnis dari Korea ini, tentu sasaran target pasar Juragan adalah para remaja atau wanita yang menyukai drama Korea dan Kpop

Dengan begitu rata-rata peminat produk Juragan adalah wanita yang berusia 16 hingga 30 tahun. Dengan mencari sasaran yang tepat, maka produk Korea yang Juragan jual akan banyak dicari oleh penggemar artis Korea.

3. Persiapkan modal

Untuk memulai suatu bisnis tentu Juragan membutuhkan modal, termasuk memulai bisnis ala Korea.

Nah, Juragan bisa menyesuaikan ide bisnis yang Juragan pilih sesuai dengan budget atau modal awal Juragan, lho!

Tentunya di awal membuka bisnis, Juragan bisa memulai untuk menjadi reseller terlebih dahulu. Bahkan jika Juragan minim modal, maka bisnis dapat dijalankan dengan metode dropship terlebih dahulu.

4. Mencari supplier produk terpercaya

Jika Juragan ingin menjual produk Korea, tentu Juragan bisa memulainya untuk menjadi reseller atau dropshiper terlebih dahulu.

Untuk itu, Juragan bisa mencari supplier produk Korea yang terpercaya, baik supplier baju, aksesoris, jajanan, hingga skincare Korea.

Jika Juragan ingin memulai bisnis makanan Korea, maka juragan bisa mencari franchise terpercaya atau membuat sendiri makanan street food ini dengan cita rasa lidah Indonesia.

5. Promosikan melalui berbagai media

Saat memutuskan untuk memulai membuka bisnis, tentunya cara yang bisa Juragan lakukan agar orang lain tahu produk yang Juragan jual adalah melalui berbagai media.

Juragan bisa mempromosikannya melalui media sosial hingga menjualnya melalui marketplace yang tersedia.

Akan tetapi jika Juragan ingin menjualnya secara offline dengan membuat toko atau kedai, maka Juragan bisa mencari tempat yang strategis dan menjadi pusat keramaian banyak orang.

Dengan begitu, akan banyak orang yang ingin penasaran dengan produk ala Korea yang Juragan jajakan.

6. Membuat laporan keuangan dengan detail

Memulai bisnis tentu tak luput dari sistem keluar-masuknya uang. Nah, agar bisnis ala Korea yang Juragan jalankan bisa berjalan lancar, maka Juragan perlu membuat laporan keuangan dengan detail.

Juragan tak perlu mencatatnya di buku atau laptop, karena saat ini kami telah menyediakan aplikasi khusus untuk para pebisnis seperti Juragan. Ya, apa lagi kalau bukan BukuWarung.

Nah, melalui BukuWarung ini, Juragan bisa mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan Juragan dalam berbisnis dengan praktis. Dengan begitu, Juragan akan mengetahui laporan keuangan Juragan setiap bulannya dengan detail.

Gimana sih cara download aplikasi BukuWarung? Nah, cara downloadnya mudah banget lho, cukup kunjungi website kami hanya di www.bukuwarung.com.

Jalankan Ide Bisnis Korea Kreatif Bareng BukuWarung

Dalam memulai bisnis ala Korea, Juragan perlu mengetahui cara yang tepat untuk mengatur keuangan Juragan agar lebih teratur, lho!

Nah, melalui BukuWarung ini, Juragan akan lebih mudah mengatur keuangan bisnis Juragan agar lebih jelas dan detail

Jangan lupa untuk tetap percayakan kami sebagai partner bisnis Juragan untuk mengatur keuangan Juragan hanya di BukuWarung. Dapatkan aplikasinya melalui link berikut sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download