Download Gratis
Butuh bantuan?

Keuntungan Pakai Aplikasi Akuntansi UMKM

Saat ini, aplikasi akuntansi makin banyak digunakan karena bermanfaat dalam mengelola pembukuan keuangan. Bisa dibilang pembukuan secara manual menggunakan kertas telah digantikan dengan digital dan sangat berguna untuk UMKM.

BukuWarung merupakan aplikasi yang dapat membantu sekali dalam mencatat segala transaksi keuangan lebih mudah. Sudah lebih dari 6,5 juta pelaku bisnis yang beralih dari pembukuan manual ke pembukuan digital menggunakan BukuWarung.

Juragan bisa menggunakan aplikasi BukuWarung untuk berbagai keperluan seperti mencatat pengeluaran, pemasukan, utang piutang hingga mengatur stok produk.

Keuntungan Pakai BukuWarung Aplikasi Akuntansi UMKM

Sebenarnya keuntungan memakai BukuWarung bagi pelaku bisnis seperti UMKM itu apa saja sih? Mari simak keuntungan menggunakan aplikasi BukuWarung berikut ini.

1. Bisa Catat Transaksi

Dengan fitur catat transaksi, Juragan bisa menggunakannya untuk mencatat transaksi pemasukkan dan pengeluaran. Semua pencatatan yang dilakukan di BukuWarung akan tersimpan dengan aman dan jangan khawatir akan hilang.

Makin banyak mencatat, makin melejit bisnis Juragan!

2. Bisa Catat dan Mengingatkan Utang ke Pelanggan

Fitur utang yang ada di Aplikasi BukuWarung bisa memudahkan juragan dalam mencatat segala utang piutang yang berhubungan dengan pelanggan.

Dalam fitur ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan tagihan utang ke pelanggan dan bisa juga sebagai pengingat utang piutang melalui sms atau whatsapp.

Pesan otomatis itu biasanya di gunakan agar pelanggan bisa membayar utang tepat waktu dan tidak lewat dari tanggal jatuh tempo pada tagihan pembayaran.

Di aplikasi BukuWarung, Juragan bisa mengecek utang piutang mana yang sudah terbayar atau belum. Lalu bisa juga untuk mengatur tanggal jatuh tempo pada pembayarannya. Aplikasi akuntansi lain mana ada yang seperhatian BukuWarung!

3. Bisa Sebagai Pengingat Catatan Harian buat Juragan

Aplikasi BukuWarung juga ada fitur pengingat harian. Sesuai namanya, fitur ini memudahkan Juragan untuk membuat jadwal pengingat pencatatan (utang, transaksi dan pembayaran) harian secara otomatis dengan mudah.

Jadi gak perlu khawatir kalau lupa mencatat transaksi dari pelanggan.

4. Fitur Laporan Keuangan yang Akurat

Lalu keuntungan menggunakan BukuWarung selanjutnya adalah adanya fitur laporan yang akurat. Fitur ini membantu Juragan dalam membuat laporan keuangan harian, mingguan dan bulanan.

Juragan tidak perlu bingung lagi merekap semua transaksi keuangan satu per satu. Jadi lebih mudah kan?

5. Bantu Atur Stok Dengan Mudah

Kemudian keuntungan lanjutannya adanya fitur atur stok barang yang bisa digunakan untuk mengelola stok barang di BukuWarung dengan efisien dan praktis.

Untuk menggunakannya, Juragan cukup memasukkan minimal 3 catatan pada halaman transaksi. Nantinya secara otomatis fitur ini muncul dan siap untuk digunakan.

Setelah memasukan nama produk dan menambahkan jumlah stok barang yang tersedia. Jangan lupa tambahkan satuan produk per pcs, kg, dus, atau kaleng, atau lainnya dan mengakhirinya dengan klik simpan.

Jika stok barang mulai menipis, Juragan bisa langsung melihatnya di tab stok menipis. Semua kegiatan stok menyetok barang jadi lebih efisien kan?

6. Ada Fitur Mode Kasir yang Bisa Bantu Jualan Lebih Efektif

Adanya fitur mode kasir ini dibuat untuk membantu Juragan yang kewalahan karena banyak melayani walk-in atau online customer dalam satu waktu. Hal tersebut akan berdampak pada pencatatan transaksi yang bisa digunakan dan bisa dimanfaatkan secara bersamaan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Juragan harus mencatat 1 transaksi dan tambah 1 produk dalam stok barang ya.

Fitur ini juga membantu Juragan dalam melakukan pencatatan dan penjualan dengan cepat seperti menjadi kasir. Selain itu, juga membantu Juragan dalam monitoring transaksi dan stok barang sekaligus.

7. Bisa Buat Kartu Nama Digital Dengan Mudah

Lalu ada fitur kartu nama digital yang bisa digunakan untuk membagikan kartu nama digital kepada pelanggan melalui Instagram, whatsapp dan aplikasi lainnya. Sudah ada 17 desain kartu nama yang bisa dipilih untuk digunakan sebagai media promosi.

Itulah penjelasan mengenai keuntungan memakai aplikasi akuntansi BukuWarung. Jadi juragan tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana mencatat keuangan dan melayani pelanggan dalam waktu yang sama.

Caranya cukup mudah sekali, cukup install aplikasi BukuWarung di playstore. Semoga semua fitur bisa memudahkan bisnis Juragan menjadi lancar, efisien dan juga pastinya praktis.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download