Download Gratis
Butuh bantuan?

Cara Memberi Uang ke Orang Lain Lewat Minimarket

Cara memberi uang zaman sekarang semakin mudah dan ringkas seiring dengan berkembangnya teknologi. Kehadiran teknologi digital merupakan salah satu tonggak hadirnya berbagai kemudahan dalam mengirim uang.

Dari yang tadinya harus pergi terlebih dahulu ke kantor pos ataupun dikirimkan secara manual dari orang ke orang maka sekarang bisa menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan bahkan dari rumah saja.

Tidak bisa dipungkiri dukungan hadirnya teknologi digital menjadi salah satu yang terpenting dalam hal ini.

Alhasil cara pengiriman uang pada saat ini terbilang lebih efektif efisien karena hemat waktu dan juga tenaga. Dengan begitu urusan keuangan dengan orang ataupun kerabat yang tidak berdekatan jaraknya bisa lebih mudah dilakukan.

Termasuk jika ingin melakukan pembayaran digital maupun non digital pada saat ini tidak lagi sulit karena banyak pilihan yang tersedia.

Cara Memberi Uang ke Orang Lain Lewat Indomaret

Adapun cara kirim uang lewat Indomaret merupakan salah satu solusi apabila tidak memiliki rekening bank yang dapat digunakan untuk mentransfer uang.

Mengingat bahwa keberadaan Indomaret tidak sulit untuk ditemukan maka bisa menjadi salah satu solusi untuk dapat mengirim uang dengan cepat.

Cara untuk melakukannya yaitu tinggal datang ke Indomaret terdekat kemudian tunjukkan kartu identitas baik itu berupa KTP ataupun paspor. Selain KTP ataupun kartu identitas lainnya yang perlu dipersiapkan juga adalah nomor telepon yang aktif.

Lanjutkan dengan menyampaikan keinginan untuk mentransfer uang kepada pihak kasir dan berikan persyaratan berupa kartu identitas tersebut. Selain kartu identitas pribadi diperlukan juga identitas penerima uang yang akan dikirimkan berupa nama dan juga nomor telepon.

Apabila juga sudah selesai maka transfer akan segera diproses dan ketika telah berhasil maka akan diterima kode SMS melalui Dompetku. Kode akibat yang diterima bisa disampaikan kepada pihak penerima uang yang dikirimkan supaya bisa mengambil uang tersebut.

Cara ini cukup ringkas bukan apalagi tidak perlu antri terlalu lama di bank ataupun repot-repot mencari ATM.

Cara Memberi Uang ke Orang Lain Lewat Alfamart

Tidak hanya lewat Indomaret, minimarket lainnya yang juga bisa dijadikan sebagai media untuk mengirim uang adalah Alfamart.

Minimarket dengan ciri khas merah biru kuning juga bisa menjadi solusi kirim uang tanpa rekening tidak sehingga tidak perlu lama antri di bank ataupun mencari ATM yang sesuai dengan jenis rekening bank yang dimiliki.

Sebelum melakukan transfer ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yaitu memiliki kartu identitas pribadi baik itu KTP SIM ataupun paspor.

Selanjutnya memiliki nomor telepon aktif yang bisa digunakan untuk berkomunikasi, uang tunai sesuai dengan nominal yang ingin ditransfer, menyiapkan biaya administrasi pengiriman uang yaitu rentang Rp.15.000 hingga Rp.20.000.

Biasanya terdapat opsional atau pilihan lainnya yaitu mencantumkan nomor handphone dari penerima uang yang akan dikirim.

Adapun cara kirim uang lewat Alfamart yaitu silakan berkunjung ke Alfamart terdekat dan segeralah merapat ke kasir. Apabila ada antrian maka silakan mengantri dengan baik dan benar.

Jika sudah giliran untuk dilayani oleh catcher maka sampaikan keinginan untuk mengirimkan uang kepada pihak kasir berikanlah kartu tanda pengenal atau identitas beserta nomor hp yang aktif dan juga informasi mengenai penerima uang yang akan dikirimkan.

Jangan lupa juga untuk memberikan biaya administrasi yang dibebankan. Tunggulah hingga prosesnya selesai dilakukan dan apabila telah berhasil maka pengirim akan mendapatkan SMS otomatis dari Dompetku.

Adapun isi dari SMS otomatis tersebut tidak lain adalah kode pengiriman uang yang selanjutnya bisa di screenshot dan dikirimkan ke pihak yang menerima uang tersebut agar bisa diambil.

Cara Memberi Uang ke Orang Lain di Luar Negeri

Salah satu yang juga banyak dipertanyakan adalah bagaimana cara kirim uang ke luar negeri. Tidak bisa dipungkiri bahwa pembayaran yang dilakukan bisa saja melintasi batas administrasi negara sehingga butuh media yang pas untuk bisa melakukan pengiriman uang dengan cepat dan aman.

Kemudahan pengiriman uang yang ada pada era sekarang ini juga tidak hanya dalam negeri saja tetapi juga ke luar negeri.

Hal itu terbukti dari adanya berbagai media yang bisa digunakan untuk mengirim uang ke luar negeri baik itu melalui transfer bank ataupun menggunakan Western Union.

Masing-masing memberikan kemudahan bagi para pengirim uang untuk dapat melakukan transfer secara aman dan tanpa harus menghabiskan waktu yang banyak. Hasil kegiatan menjadi lebih efisien.

Adapun beberapa cara untuk mentransfer uang ke luar negeri bisa dilakukan dengan transfer lewat bank BRI Bank BCA bank BNI bank Mandiri digibank DBS Western Union dan Paypal.

Apabila memilih mentransfer uang ke luar negeri melalui Paypal maka harus membuat akun terlebih dahulu.

Apabila akun sudah terbuat maka silakan login ke Paypal dan klik bagian kirim uang yang tepat berada di bagian atas halaman. Masukkan identitas penerima berupa nama dan juga jumlahnya kemudian pilih lanjut.

Periksalah dengan teliti data diri penerima uang yang akan dikirimkan beserta nominalnya apabila telah sesuai maka silakan klik kirim uang.

Demikian satu hal yang perlu digaris bawahi adalah pengiriman uang lewat Paypal hanya bisa dilakukan apabila penerima juga memiliki rekening Paypal.

Apabila ingin mengirim uang ke luar negeri lewat Western Union maka juga tidak butuh waktu lama. Dalam hitungan detik saja uang yang dikirimkan bisa terkirim.

Terlebih lagi tidak ada batasan minimal yang harus dikirimkan lewat Western Union ini berapapun jumlahnya bisa dikirimkan.

Adapun cara untuk melakukannya adalah silakan kantor cabang Western Union terdekat kemudian Isilah formulir pengiriman uang yang diberikan oleh pihak petugas dan nantinya petugas akan memverifikasi data dan mencocokkannya dengan formulir yang telah diisi.

Setelah itu dilanjutkan dengan menyerahkan uang yang akan ditransfer dan kirimkan bukti transfer kepada penerima supaya bisa melakukan pengambilan uang di Western Union negara penerima tersebut.

Pembahasan ini tentu tidak terlepas dari pembayaran digital. Pembayaran digital tersebut bisa meliputi bayar dan penagihan yang mudah serta top up e wallet yang juga semakin mudah.

Oleh karena itu BukuWarung menghadirkan berbagai layanan termasuk solusi dengan basis teknologi seperti pembayaran digital. Bayar maupun tagih dengan gratis biaya administrasi lewat bank maupun e-wallet. Tidak hanya itu, BukuWarung juga menyediakan fitur untuk top up ewallet.

Melalui BukuWarung kamu jualan pulsa listrik ataupun top up wallet. Dengan begitu Agan akan token listrik pulsa ewallet bisa dengan mudah didapatkan dari BukuWarung. Mudah dan praktis dan tentunya berpotensi untuk maju dan berkembang.

Selain itu BukuWarung juga catatan keuangan usaha gratis bagi UMKM sehingga catatan keuangan usaha praktis dan efisien. Mulai dari pengingat pencatatan, laporan keuangan, kartu nama digital mengelola stok juga bisa dengan mudah dilakukan di aplikasi BukuWarung.

Kamu bisa dapatkan semua kemudahannya di BukuWarung. BukuWarung mudah gratis dan aman tanpa perlu ribet. Tunggu apa lagi? yuk download BukuWarung sekarang juga.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download