Download Gratis
Butuh bantuan?

Beli Paket Data 3

Paket data menjadi kebutuhan yang tidak dapat diabaikan apalagi di zaman yang serba online seperti sekarang ini. Sehingga tidak heran jika semakin kesini banyak provider yang menawarkan paket internet murah dengan berbagai macam harga dan kelebihan yang diberikannya. Tidak terkecuali dengan provider 3, yang mana Anda bisa beli paket data 3 melalui beberapa cara. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca beberapa cara yang disebutkan di bawah ini!

1. Beli Paket Data 3 via Aplikasi BukuWarung

paket data di bukuwarung
bukuwarung.com

Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan jual-beli paket data menggunakan BukuWarung, caranya sangat mudah. Apalagi, aplikasi ini menyediakan berbagai macam paket data untuk semua provider, seperti 3. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat step-step berikut ini!

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mendownload BukuWarung. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mengunjungi website resminya. Selain itu, Anda juga bisa mengunduhnya melalui Google play store. 
  2. Setelah selesai mengunduh dan menginstall Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah semuanya selesai, Anda bisa menemukan fitur paket data untuk memulai pengisian.
  3. Jika sudah menemukan fitur paket data, kamu bisa mulai mengisi nomor ponsel. Maka, berbagai macam paket internet sesuai dengan provider yang Anda miliki akan muncul. 
  4. Setelah memilih paket yang Anda inginkan, Anda bisa memilih metode pembayaran. Aplikasi ini menyediakan dua metode pembayaran untuk Anda yaitu, e-Wallet dan virtual Account.
  5. Jika Anda memilih virtual account, Anda bisa melakukan pembayaran melalui beberapa bank yang disediakan seperti BCA, BRI, Mandiri dan Permata. 
  6. Setelah Anda melakukan pembayaran, maka paket internet yang Anda pilih akan aktif secara otomatis.

2. Beli Paket Data 3 Via e-Commerce

e-commerce
pinterest.com

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk membeli paket internet ialah menggunakan e-Commerce. Anda bisa menemukan berbagai macam toko online yang menyediakan pembelian paket data ini. DI e-commerce yang menyediakan paket data dari berbagai macam provider. Berikut cara beli paket data melalui e-commerce.

  • Terlebih dahulu unduh dan pasang aplikasinya di smartphone kesayangan Anda. 
  • Setelah melakukan registrasi, Anda bisa mencari menu “Tagihan & Isi Ulang”.
  • Silahkan klik menu tersebut dan pilihlah menu “Paket Data”.
  • Setelah itu, Anda bisa memasukkan nomor ponsel yang Anda miliki.
  • Pilihlah berbagai macam paket internet yang disediakan untuk Anda.
  • Tekanlah tombol “Lanjut Bayar”.
  • Silahkan pilih metode pembayaran yang disediakan 
  • Klik tombol “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan pembelian. Jika Anda sudah membayarnya, maka paket internet yang Anda pilih akan aktif secara otomatis.

3. Beli Paket Data 3 Via Aplikasi BIMA+

bima
kumparan.com

Nah, selain dua cara di atas bagi Anda pengguna 3, Anda bisa melakukan pembelian kuota melalui aplikasi yang disediakan oleh PT. Hutchison 3 Indonesia. Perusahaan tersebut meluncurkan aplikasi yang biasa disebut sebagai BIMA+. Untuk mengisi ulang paket data Anda melalui aplikasi ini, ada beberapa step yang harus Anda lakukan. Diantaranya yaitu:

  • Unduh aplikasi BIMA+ melalui situs resmi maupun Google play.
  • Jika, aplikasi tersebut sudah terpasang Anda bisa membukanya dan melakukan pembelian paket data.
  • Tunggulah beberapa saat hingga aplikasi selesai membaca nomor yang Anda gunakan. Jika Anda benar menggunakan provider 3, maka aplikasi ini akan mengenalinya.
  • Pada beranda aplikasi ini, Anda bisa mencari menu “Data Bulanan”. Klik menu tersebut dan pilihlah paket internet yang Anda inginkan.
  • Klik tombol “Harga” yang tersedia pada aplikasi, jika Anda sudah dibawa ke halaman pembelian paket. Kemudian, pilih metode pembayaran.
  • Setelah itu, akan muncul tombol “Beli”, maka Anda bisa menekannya. Selesai melakukan pembayaran, maka paket internet Anda akan aktif secara otomatis.

4. Beli Paket Data 3 Via Kode USSD

kode ussd
medium.com

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan jika kehabisan paket data yaitu membelinya melalui kode USSD. Menggunakan Kode USSD untuk beli paket data 3 bisa Anda lakukan dengan mudah asalkan Anda tahu bagaimana caranya. Jika belum pernah menggunakan metode ini, Anda cukup mengikuti beberapa langkah berikut untuk melakukan pembelian!

  • Ketik *111*1# untuk mengakses menu dial USSD di ponsel Anda.
  • Setelah itu, Anda bisa melakukan pilihan paket data yang disediakan.
  • Pilih paket internet yang Anda butuhkan dengan menulis nomor dari paket internet tersebut, misal 6.
  • Setelah menekan tombol “Kirim” Anda bisa melanjutkannya dengan mengetik nomor 1 untuk melakukan pembelian.
  • Tunggu konfirmasi dari 3, maka paket Anda akan segera diaktifkan.

Nah, setelah mengetahui beberapa cara beli paket data 3 yang disebutkan di atas, Anda bisa memilih cara paling mudah dan menguntungkan. Jika Anda memilih transaksi menggunakan BukuWarung, selain bisa membeli paket data Anda bisa menikmati berbagai macam fitur yang disediakan. Misal, fitur Arisan yang akan membantu Anda membayar maupun menagih Arisan secara otomatis. 

Anda juga bisa menikmati fitur Jualan Online yang gratis biaya admin.Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati fitur Mesin Kasir untuk mengirim nota transaksi melalui WhatsApp. Agar proses pembukuan produk usaha tidak campur, Anda bisa menggunakan fitur Keperluan Pribadi. Masih banyak lagi, fitur lainnya yang disediakan oleh BukuWarung. 

Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunduh BukuWarung sekarang juga untuk bisa menikmati berbagai keuntungan yang diberikan! Dengan aplikasi BukuWarung masalah keuangan usaha Anda jauh lebih terkontrol, aman dan juga efisien. Hanya sekali klik saja semua masalah keuangan bisa langsung terlaksana dengan baik. Selamat mencoba!

*Pembayaran di Bukuwarung didukung oleh Xendit dan OY! yang berlisensi Bank Indonesia

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download