Download Gratis
Butuh bantuan?

Tips dan Keuntungan Jadi Agen Pembayaran Online

Di setiap bulannya hampir setiap individu atau keluarga  memiliki kewajiban membayar tagihan-tagihan, baik tagihan listrik, PDAM, telepon, pembayaran BPJS, pulsa, paket data, dan lain sebagainya. Pembayaran tagihan tersebut dapat dilakukan sendiri secara online. Apalagi pada artikel ini akan membahas tentang tips jadi agen pembayaran online.

Namun, masih banyak juga masyarakat yang mengalami kesulitan membayar tagihan sendiri secara online.  Mereka lebih memilih melakukan pembayaran tagihan atau keperluan bulanannya secara tunai dengan langsung mendatangi bank, kantor pos, ataupun minimarket.

Apalagi di daerah-daerah pedesaan, daerah industri, dan pasar-pasar  tradisional yang jauh dari  ATM dan masyarakatnya masih awam bertransaksi menggunakan kartu.

Ketika harus mengirim uang ke orang tua atau kerabat misalnya, mereka harus ke kota untuk menuju mesin ATM yang memakan waktu dan tenaga lebih. Terkarang, mereka juga harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengantri di ATM atau bank saat membayar tagihan.

Dengan menjadi agen pembayaran online, kamu dapat membantu mereka dalam melakukan proses pembayaran kebutuhan bulanan mereka dengan lebih cepat dan praktis. .

Selain memudahkan orang lain, sebagai agen pembayaran online, kamu juga mendapatkan banyak keuntungan loh. Apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan dari menjalankan bisnis terlaris satu ini? Yuk, simak informasi lengkapnya.

Keuntungan jadi Agen Pembayaran Online

Agen pembayaran online merupakan seseorang atau perusahaan yang dapat menjadi perantara untuk membayar berbagai tagihan dalam satu tempat. Agen pembayaran online menawarkan keuntungan besar karena target pasarnya sangat luas dan jelas.

Ketika kamu menjadi agen pembayaran online, kamu dapat melayani sejumlah kebutuhan rumah tangga seperti PLN, PDAM, BPJS, produk telekomunikasi, dan tagihan lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat melayani pembelian pulsa semua operator, paket data, telepon, dan juga top up E-wallet yang juga  menguntungkan  kamu sebagai agen pembayaran online.

Sumber keuntungan utama agen pembayaran online di antaranya selisih dan komisi dari setiap proses yang dilakukan. Semakin banyak pembayaran yang kamu lakukan maka semakin besar pula untungnya.

Untuk menjadi agen pembayaran online, kamu tidak perlu  modal besar. Cukup modal handphone dan aplikasi BukuWarung, dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Download aplikasi BukuWarung terlebih dahulu

Aplikasi bisa didownload di  Google Play Store. Kumudian ikuti proses verifikasinya. Selanjutnya buat nama toko kamu. Pilih kategori usaha. Jika kamu ingin berbisnis PPOB, maka pilih yang pulsa, token listrik, dan tagihan.

  • Pilih metode pembayaran

Sejauh ini sudah tersedia banyak pilihan pembayaran di BukuWarung. Baik itu virtual Account dan E-Wallet, khusus virtual account prosesnya sedikit lebih cepat. Ada beberapa pilihan bank yang tersedia yaitu BCA, BNI, Permata, dan Mandiri.

  • Atur harga

Kamu mendapatkan kebebasan menentukan harga sendiri sesuai keinginan, tak ada patokan sama sekali. Apabila ada orderan, maka harga jual akan tercatat otomatis ke dalam pemasukan.

Pastikan kamu memasukkan harga jual supaya BukuWarung tidak mencatatnya sebagai pengeluaran.

  • Mulai berjualan dan lakukan promosi

Dalam membantu promosi toko kamu, aplikasi BukuWarung menyediakan kartu nama digital yang dapat kamu gunakan atau bagikan kepada para calon pembeli melalui social media atau grup WA.

Tips Jadi Agen Pembayaran Online

  • Teliti dalam memilih aplikasi/provider

Supaya Juragan gak salah pilih, BukuWarung adalah jawaban tepat buat Juragan, karena pilihan banknya lengkap dan keamanannya terjamin.

Semakin lengkap pilihan bank Juragan, maka semakin banyak pelanggan yang bisa Juragan dapatkan karena tidak terbatas pada nasabah bank tertentu saja. Jadi keuntungan Juragan bisa maksimal!

  • Cari yang tidak memakan banyak biaya

Selain bebas biaya admin, pakai BukuWarung juga bebas biaya pendaftaran. Jadi Juragan tidak perlu modal besar. Cukup modal handphone dan aplikasi BukuWarung, keuntungan  Juragan bisa melambung.

Selain itu, Juragan juga gak perlu mikirin modal besar untuk buka konter atau loket. Tinggal download aplikasi BukuWarung gratis, semuanya jadi praktis!

  • Tawarkan banyak produk PPOB lainnya

Dengan BukuWarung, Juragan tidak hanya bisa melayani bayar-bayar tagihan  saja, tapi juga bisa jualan Pulsa, Listrik, Paket Data, hingga jasa isi saldo dompet digital atau uang elektronik. Jadi peluang cuan Juragan bisa lebih banyak lagi!

  • Sebarkan informasi

Biar pelanggan ramai dan keuntungan Juragan melesat, beritahu teman-teman, keluarga, dan kerabat lainnya kalau Juragan adalah agen pembayaran online dan bisa melayani pembayaran ke berbagai bank dan pembelian produk PPOB.

Juragan juga bisa memanfaatkan media sosial atau membuat brosur sebagai media promosi.

  • Layani dengan ramah dan senyum

Tujuannya agar pelanggan merasa dekat dan nyaman melakukan pembayaran dengan Juragan, sehingga nantinya bisa kembali dengan Juragan (repeat order).

Kalau pelanggan puas, mereka juga akan menyebarkan informasi mengenai Juragan dengan sendirinya. Itung-itung promosi gratis kan, Gan!

  • Berikan bonus atau hadiah

Siapa sih yang gak suka bonus dan hadiah? Nah, biar pelanggan pada setia, Juragan bisa banget kasih mereka bonus. Gak perlu besar-besar dulu Gan, bisa berupa snack atau masker mungin.

Biar lebih menarik lagi, Juragan juga bisa tawarkan bonus untuk pelanggan dalam frekuensi tertentu. Misal, 10 kali pembayaran dapat bonus Token Listrik Rp20.000.

  • Jangan pasang tarif terlalu mahal

Pelanggan biasanya akan membanding-bandingkan tarif antar agen, Gan. Daripada untung besar tapi sebentar, lebih baik untung cukup tapi pelanggan senang dengan layanan Juragan dan akan kembali lagi ke Juragan. Jadi pasang tarif yang sewajarnya aja ya, Gan.

Gimana, Gan? Menarik ya peluang usaha jadi Agen Pembayaran Online ini. Lebih praktis dan untung lagi kalau pakai BukuWarung. Tinggal download aplikasinya, Juragan udah bisa langsung mulai deh.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download