Download Gratis
Butuh bantuan?

Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bisnis

Buku belajar bisnis, kini menjadi incaran para calon pengusaha untuk meraih kesuksesan bisnisnya.

Apakah Juragan adalah salah satunya?

Jika ya, Juragan berada di halaman yang tepat, karena sebentar lagi kami akan membahas rekomendasi buku bisnis yang ditulis oleh para pengusaha sukses di dunia.

Para pengusaha tersebut, telah membuktikan kesuksesan melalui buku yang diterbitkannya.

Di buku tersebut, mereka tidak hanya membahas tips and trik dunia bisnis saja, namun mereka juga memberikan motivasi agar Juragan terinspirasi dengan kisah perjalannya.

Daripada berlama-lama yuk simak beragam buku rekomendasinya!

Rekomendasi Buku Belajar Bisnis 2021

Pengusaha yang menuliskan kisahnya melalui buku adalah seseorang yang luar biasa, mereka adalah alasan mengapa banyak orang sukses diluar sana.

Ya, memang ilmu bisa Juragan dapatkan dari mana saja, namun tahukah Juragan bahwa tulisan itu sangat impactfull.

Kalau Juragan pernah mendengar istilah “Buku adalah jendela dunia” hal itu benar adanya, Juragan bisa melihat berbagai sisi dunia tanpa melakukan sebuah perjalanan, yaitu cukup membaca sebuah halaman saja.

1.  Zero To One

buku belajar bisnis
rickkettner.com

Zero To one adalah buku belajar bisnis populer yang ditulis oleh Peter Thiel dan Blake Master yang terbit pada tahun 2014 lalu.

Isi dari buku Zero To One ini menceritakan tentang bagaimana tantangan membangun sebuah perusahaan startup hingga prinsip-prinsip yang harus diterapkan agar memiliki startup yang sukses dimasa depan.

Buku ini sangat cocok bagi kaum milenial yang lebih banyak memanfaatkan teknologi untuk memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

2. The 80/20 Principle

buku belajar bisnis
medium.com

The 80/20 Principle adalah salah satu buku million copy bestseller, yang ditulis oleh Richard Koch.

Bagi sebagian pengusaha pasti sudah pernah mendengar istilah tentang konsep pareto atau disebut juga sebagai aturan 80/20.

Disini penulis mengungkapkan masih sedikit orang yang belum menerapkan pola 80/20 dalam kehidupan bisnisnya.

Padahal, pareto ini adalah salah satu konsep yang bisa diterapkan dalam bisnis. Misalnya sebanyak 80 persen yang dihasilkan dari bisnis, berasal dari 20 persen usaha yang Juragan lakukan.

3. The 4 Hours Work Week

4 hours work week
medium.com

Buku yang diterbitkan oleh pengusaha inspiratif Timothy Ferris yang terbit tahun 2007 lalu, sukses menginspirasi banyak pengusaha bahkan karyawan yang ingin menjadi pengusaha.

Secara singkat buku ini menjelaskan tentang prinsip Timothy dalam mendapatkan 4 jam workweek yang dijelaskan pada akronim ‘DEAL’, yaitu Definition, Elimination, Automation dan Liberation.

Berjudul The 4 Hours Work Week, artinya penulis berbicara tentang bagaimana caranya mengubah kebiasaan kerja menjadi 4 jam saja dalam seminggu dengan hasil yang sama dengan 40 jam seminggu.

4. Blue Ocean Strategy

blue ocean
twitter.com

Blue Ocean Strategy adalah buku yang ditulis oleh W. Chan Kim, seorang Profesor dalam bidang Strategi dan Manajemen di INSEAD.

Buku ini cocok untuk seseorang yang ingin meningkatkan pengetahuan tentang strategi dan pemasaran.

Dalam buku ini, Chan Kim mengungkapkan bagaimana menerapkan blue ocean strategy dengan menciptakan inovasi sehingga dapat meningkatkan nilai produk dan mampu berkompetisi di pasar.

5. Never Split The Difference

never split
goodreads.com

Never Split The Difference adalah buku negosiasi yang ditulis oleh Chris Voss, dan bercerita mengenai dirinya dan FBI yang melakukan negosiasi dengan penyandera.

Voss dan FBI mengatakan bahwa kualitas hidup, tergantung dengan keterampilan negosiasi.

Maka diharapkan jika seseorang membaca buku ini, keterampilan dalam negosiasi akan meningkat dan bisa mengubah hidup Juragan.

6. Magic of Thinking Big

buku bisnis
shopee.co.id

Magic of Thinking Big adalah buku yang ditulis oleh David J. Schwartz, berisi untuk mengajak pembacanya berpikir besar untuk mencapai kesuksesan.

Ketika Juragan membaca ini, Juragan akan dibantu dalam menetapkan tujuan dalam hidup, jadilah orang yang berpikir besar maka Juragan akan mendapatkan hidup yang besar dalam kebahagian, pencapaian, pendapatan, dan lainnya.

Itulah beberapa rangkuman buku belajar bisnis yang bisa Juragan beli di toko-toko.

Kalau Juragan lebih suka baca secara digital, buku belajar bisnis online juga tersedia lho. 

Manfaat Membaca Buku Belajar Bisnis 

Membaca buku belajar bisnis, bukan hanya tentang cara Juragan mendapatkan keuntungan yang besar.

Namun Juragan juga akan mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang bagaimana meningkatkan keterampilan, menjadi seorang pemimpin, dan hal lainnya.

Keterampilan tersebut akan membuat Juragan lebih baik di mata para karyawan ketika nanti membuka bisnis.

Juragan akan dinilai sebagai sosok pemimpin yang inspiratif, karena telah memotivasi orang lain, mengambil keputusan yang tepat hingga menyelesaikan permasalahan pada bisnis.

Semua buku belajar bisnis yang Juragan baca dapat diterapkan ketika membangun usaha, misalnya dalam mengatur keuangan, melakukan negosiasi, memanajemen usaha, melakukan pemasaran, dan lainnya.

Tips Wirausaha Sukses

Pastinya setiap pengusaha mempunyai mimpi untuk menjadi sukses, maka dari itu berikut tips wirausaha sukses yang wajib Juragan tahu:

1. Banyak Belajar

Walaupun Juragan sudah di tahap menjadi pengusaha sukses, belajar adalah suatu kegiatan esensial yang harus terus dilakukan.

Salah satunya yaitu melalui kegiatan membaca buku, datang seminar, dan memperbanyak networking.

Dari banyak belajar, Juragan bukan hanya meningkatkan pengetahuan saja, tapi meningkatkan kualitas diri juga.

2. Menantang Diri Sendiri

Zona nyaman memang sudah paling aman, apalagi kalau usaha bisnis Juragan telah dikenal banyak orang dan laku dipasaran.

Maka hasrat untuk mencoba hal baru pun biasanya nggak ada, sebenarnya kalau Juragan ingin terus berkembang cobalah untuk menantang diri sendiri.

Misalnya, jika usaha Juragan yang sekarang lebih mengikuti passion, cobalah mulai untuk membuka bisnis baru diluar passion Juragan.

3. Mengambil Resiko

Dimana ada pilihan disitulah ada resiko, begitupun ketika Juragan jadi pengusaha, pasti ada banyak keputusan yang harus diambil.

Usahakanlah untuk mempertimbangkan resiko terkecil dan nggak merugikan siapapun, bertindaklah dengan bijak agar kedepannya bisa berjalan lancar.

4. Percaya Diri

Percaya diri adalah hal yang harus diterapkan sebagai calon pengusaha sukses.

Sikap percaya diri mampu menghadapi berbagai hal, dan mempermudah Juragan ketika mengambil keputusan.

Maka, untuk mencapai kesuksesan pun akan jauh lebih mudah.

Download BukuWarung Sekarang!

bukuwarung
bukuwarung.com

Untuk Juragan yang lagi berencana membuka usaha bisnis, yuk segera download aplikasi BukuWarung.

Apasih BukuWarung itu?

BukuWarung adalah aplikasi digital yang fungsinya mencatat pembukuan usaha secara gratis untuk berbagai UMKM.

Di aplikasi tersebut, semua masalah tentang keuangan dapat dihitung dengan jelas, jadi Juragan nggak perlu ribet lagi deh mencatat dan menghitung keuangan di buku.

Apa saja yang bisa didapatkan di aplikasi BukuWarung?

Juragan bisa mengetahui untung rugi dengan mudah, mengetahui laporan usaha, dan yang pasti Juragan nggak perlu khawatir karena BukuWarung dapat menyimpan data secara online.

Selain itu kalau bisnis Juragan lagi sepi, BukuWarung juga menyediakan fitur untuk berjualan pulsa, listrik, hingga top-up E-Wallet, jadi Juragan bisa menambah pemasukkan deh selain dari bisnis utama Juragan.

Nah, kalau bisnis Juragan lagi sepi, coba deh Juragan baca buku belajar bisnis, supaya dapat ilmu-ilmu baru, siapa tahu bisnis Juragan bisa improve lagi. Jangan lupa untuk download BukuWarung sekarang!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download