Download Gratis
Butuh bantuan?

Aplikasi Pembayaran Online Terbaik 2022

Teknologi digitalisasi semakin berkembang, salah satunya pada sistem pembayaran. Saat ini sistem pembayaran dapat dilakukan secara online, sehingga Juragan tidak perlu ke luar rumah. Aplikasi pembayaran online lebih efisien digunakan, karena pengguna dimudahkan untuk melakukan pembayaran seperti membayar tagihan listrik, pulsa atau bahkan bayar antar bank.

Sistem pembayaran online sangat diminati dan memiliki banyak keuntungan. Apa saja keuntungan menggunakan sistem pembayaran online?

Keuntungan Sistem Pembayaran Online

  1. Aman

Jika Juragan melakukan pembayaran sesuai dengan prosedur, sistem pembayaran online dinilai lebih aman dari pada bayar uang tunai. Selain itu, Juragan dapat menghindari penipuan uang palsu.

  1. Cepat dan Mudah

Perkembangan teknologi digitalisasi memberikan kemudahan. Juragan tidak perlu antri untuk ke tempat pembayaran, selain menghemat waktu pembayaran online juga menghemat tenaga karena Juragan tidak perlu capek antre.

  1. Bisa Dilakukan Kapan Saja

Sistem pembayaran online tidak mengenal waktu, jadi cocok digunakan untuk Juragan yang sedang sibuk. Selain kapan saja juga dimana saja, karena Juragan cukup menggunakan smartphone Juragan. Karena sistemnya yang online harus membutuhkan jaringan internet dalam prosesnya.

Salah satu sistem pembayaran online yang sering digunakan yaitu bayar antar bank. Jika sebelumnya Juragan harus datang ke bank atau ATM untuk melakukan pembayaran, saat ini Juragan hanya perlu menggunakan smartphone Juragan.

Baca Juga : 12+ Aplikasi Pengatur Keuangan Populer

Beragam aplikasi pembayaran online dengan fitur bayar antar bank  yang ditawarkan. Biasanya Juragan akan dikenakan biaya admin saat melakukan bayar antar bank.

Tidak perlu khawatir, tidak semua aplikasi pembayaran online mengenakan biaya admin. BukuWarung yang merupakan aplikasi pengelolaan keuangan digital yang semakin berkembang, saat ini telah menyediakan fitur tagih dan bayar. Salah satu pembayaran online terpercaya saat ini.

Bagaimana cara menggunakan layanan tagih dan bayar lewat BukuWarung?  Pada fitur pembayaran digital, Juragan dapat memilih opsi tagih untuk mengirim link tagihan kepada pelanggan dan opsi bayar ke pelanggan.

Berikut cara menggunakan fitur bayar ke pelanggan lewat aplikasi BukuWarung

  1. Buka aplikasi BukuWarung dan Juragan dapat pilih menu Pembayaran. Aplikasi BukuWarung dapat Juragan download melalui  Playstore ataupun AppStore di Smartphone Juragan.
  2. Pilih menu bayar yang berwarna merah di bagian kiri bawah.
  3. Jika nama pelanggan tidak ada dikontak, Juragan dapat menambahkannya dengan klik Tambah Pelanggan Baru.
  4. Kemudian masukkan nama pelanggan dan nomor pelanggan.
  5. Klik simpan.
  6. Pada halaman Pembayaran, Juragan dapat memasukkan nominal pembayaran dan catatan jika dibutuhkan.
  7. Setelah itu, klik Tambah Rekening untuk mendaftarkan rekening penerima (pelanggan).
  8. Juragan dapat melengkapi informasi mengenai nama bank dan nomor rekening penerima. Selanjutnya, klik Periksa.
  9. Jika nomor rekening sudah terverifikasi, Juragan dapat melihat nama pemilik rekening yang akan muncul di bawahnya. Lalu, Juragan dapat klik Simpan Rekening.
  10. Klik Lanjutkan dan Juragan akan pindah ke halaman Konfirmasi.
  11. Pada halaman ini, Juragan akan melihat informasi mengenai nomor rekening penerima, metode pembayaran, dan rincian pembayaran. Selain itu, Juragan dapat memilih metode pembayaran dari dompet digital atau bank. Klik Ubah jika Juragan ingin mengganti metode pembayaran.
  12. Jika sudah, pastikan semua informasi sudah benar dan klik Lakukan Pembayaran.
  13. Juragan akan masuk ke halaman Petunjuk Pembayaran untuk segera melakukan pembayaran.

Baca Juga : Aplikasi Akuntansi BukuWarung

Untuk dapat mengetahui informasi apakah proses bayar berhasil pada aplikasi BukuWarung, Juragan dapat melihat melalui menu riwayat pembayaran pelanggan Juragan. Namun, informasi rekening pelanggan Juragan tidak otomatis tersimpan pada usaha Juragan lainnya, guna alasan keamanan. Jadi, Juragan diwajibkan mencatat kembali detail informasi rekening pelanggan pada masing-masing usaha yang Juragan miliki pada aplikasi BukuWarung.

Fitur bayar dan tagih lewat aplikasi BukuWarung mudah dan cepat bukan. BukuWarung  telah memuat lebih dari 100 Bank yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga Juragan tidak perlu khawatir untuk menyambungkan rekening bank ke aplikasi BukuWarung (sebagai penerima).

Fitur pembayaran digital pada aplikasi BukuWarung aman dan terpercaya. BukuWarung bekerja sama dengan Xendit dan OY! yang telah berlisensi oleh Bank Indonesia yang prosesnya terjamin 100% aman.

Tidak hanya itu, BukuWarung juga memberikan kemudahan untuk pelanggan Juragan. Untuk dapat melakukan pembayaran, pelanggan tidak perlu mengunduh aplikasi BukuWarung karena proses pembayaran akan dikirimkan kepada pelanggan Juragan melalui SMS yang membuat invoice digital untuk melakukan pembayaran. Invoice digital aktif selama 4 hari.

Nah, itu dia informasi mengenai aplikasi pembayaran online gratis BukuWarung. Aplikasi BukuWarung membantu Juragan dalam menjalankan bisnis dengan berbagai fitur yang selalu dikembangkan. Semoga informasi ini dapat membantu Juragan dalam melakukan pembayaran online.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download