Download Gratis
Butuh bantuan?

Bisnis Online untuk Pelajar

Apa saja bisnis online untuk pelajar yang bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa modal besar? Walaupun statusnya masih pelajar namun seringkali merasa sungkan untuk meminta uang pada orang tua. Nah, jika Anda sering merasakan hal ini salah satu solusinya adalah dengan berbisnis seperti beberapa rekomendasi bisnis online bagi para pelajar di bawah ini. 

1. Menjadi Reseller

Untuk bisnis online untuk pelajar pertama yang direkomendasikan adalah menjadi reseller. Hal pertama yang dilakukan yaitu mencari supplier yang memberikan harga murah agar memudahkan Anda saat menjualnya kembali.

2. Bisnis Dropship

Di bisnis ini Anda hanya bertugas untuk promosi produk saja. Jika nantinya sudah ada pembeli maka pihak supplier yang akan mengurusnya dan barang pesanan akan langsung dikirimkan ke pembeli. Bisnis yang kedua ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki modal terbatas.

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

3. Jual Pulsa & Paket Data

Saat ini pengisian pulsa dan paket data juga lebih mudah dilakukan sehingga makin memudahkan Anda untuk berbisnis. Selain menjual pulsa dan paket data Anda juga bisa menjual token listrik, jasa pembayaran PAM, listrik, dan lainnya. 

4. Bisnis Jastip

Rekomendasi bisnis yang bisa dicoba selanjutnya adalah Bisnis Jastip. Cara kerja dari bisnis ini adalah menawarkan pembelian barang di suatu tempat. Nah, keuntungannya didapatkan dari setiap harga barang titipannya. 

5. Jual Barang Preloved

Rekomendasi bisnis online untuk para pelajar yang tidak membutuhkan modal besar adalah jual barang preloved. Jadi yang dijual adalah barang-barang bekas bisa berupa barang-barang Anda sendiri maupun milik orang lain. 

6. Freelance Fotografi & Videografer

Modal yang perlu Anda persiapkan untuk menjadi seorang fotografer dan videographer adalah kemampuan mengambil gambar dan video serta kamera. Bisnis cocok untuk Anda yang hobi dibidang fotografi.

7. Jasa Admin Sosial Media

Mengatur social media menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang. Nah hal ini bisa menjadi ladang untuk Anda yang tertarik untuk bekerja menjadi admin media sosial. 

8. Jasa Desain

Bagi Anda yang memiliki hobi desain juga bisa membuka jasa desain dan ilustrasi. Untuk menawarkan jasa ini Anda bisa menunjukkan portofolio yang berisi hasil karya-karya Anda. 

9. Blogger

Bagi Anda yang hobinya menulis bisa menjadi blogger yang sekarang ini sangat populer. Nah, untuk mendapatkan uang dari blog bisa didapatkan dari AdSense atau kerja sama brand. 

10. Youtuber

Di era serba digital ini menjadi Youtuber adalah salah satu pekerjaan yang banyak digandrungi orang. Jika ingin menjadi seorang Youtuber Anda bisa membuat video tutorial, gaming, maupun yang lainnya. 

11. Jasa Penulis Artikel

Untuk jasa penulisan artikel ini bayarannya sesuai dengan banyaknya artikel yang dikerjakan dan panjangnya artikel. Anda bisa menawarkan jasa ini di platform yang menghubungkan freelancer dengan pencari jasa. 

12. Jasa Video Editing

Jasa satu ini biasanya dibuka untuk menawarkan pengeditan video untuk acara special seperti pembuatan video klip ataupun pembuatan video untuk konten di Youtube..

13. Jasa Pengetikan

Agar laptop Anda di rumah tidak menganggur, maka bisa digunakan untuk membuka jasa pengetikan. Nah, Anda bisa menawarkan jasa ini melalui media social atau platform khusus jasa freelance. 

14. Program Afiliasi

Cara kerja bisnis ini adalah Anda akan mendapatkan URL khusus yang bisa dipakai dimana jika pengunjung melakukan pemesanan maka Anda akan mendapatkan komisi. 

15. Jasa Penerjemah

Jika kemampuan berbicara bahasa asing Anda mumpuni maka bisa menjadi tour guide. Namun, jika Anda lebih suka menerjemahkan teks maka bisa menjadi penerjemah teks. 

16. Selebgram/Influencer

Jika Anda tertarik menjadi influencer, maka yang harus ditentukan pertama kali adalah personal branding. Anda bisa memulainya dengan konsisten membagikan konten hiburan atau konten bermanfaat. 

17. Jasa SEO

SEO adalah salah satu bisnis online menjanjikan yang bisa Anda pilih. Cukup banyak pihak yang akan membutuhkan jasa ini karena memang saat ini masih belum banyak orang yang bergelut dalam bidang ini. 

18. Kursus Online

Kursus online juga menjadi rekomendasi tepat untuk Anda yang ingin berbisnis. Kursus online ini bisa diisi dengan beragam materi yang bisa diakses dengan cara membayarnya terlebih dahulu. 

19. Berjualan Ebook

Berjualan ebook juga menjadi salah satu bisnis yang sedang booming saat ini. Untuk memulai bisnis ini cukup dibuat sebuah buku digital yang menarik

20. Programmer

Yang harus dipersiapkan untuk menjadi programmer adalah kemampuan bahasa pemrograman yang mumpuni dan sesuai dengan minat dan kemampuan. 

21. Menjual Plugin

Plugin menjadi salah satu solusi agar seseorang tak perlu bingung untuk membuat toko online. Bagi Anda yang tertarik dengan plugin ini bisa juga menjadikannya bisnis dengan cara menjual plugin. 

22. Menjual Foto

Masih berkaitan dengan fotografi, Anda juga bisa menjual foto yang sudah diabadikan. Anda bisa menjualnya di situs tertentu dan dengan bantuan situs-situs ini hasil foto Anda bisa dibeli oleh siapa pun. 

23. Jasa Voice Over

Voice over ini merupakan pekerjaan yang mana suara Anda akan direkam untuk melengkapi sebuah gambar statis, gambar bergerak maupun berdiri utuh sebagai produk audio. 

24. Game Streamer

Seorang streamer bisa mendapatkan uang dari donasi yang diberikan penonton atau bisa juga dari kontrak yang dilakukan dengan penyedia live streaming. Donasi yang diberikan bisa berupa koin, likes, sticker gift, dan lainnya. 

25. Cryptocurrency

Cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital yang bisa digunakan untuk transaksi antar pengguna. Jadi mata uang ingi tidak perlu melewati pihak ketiga dan hanya bisa digunakan di dunia maya.

26. Saham

Mudahnya persyaratan dalam berinvestasi saham juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin berbisnis. Namun, karena jual beli saham ini termasuk investasi risiko tinggi sebaiknya tetap berhati-hati. 

27. Online Shop

Online shop ini bisa jadi pilihan bisnis yang tidak mengganggu waktu belajar dan sekolah Anda. Untuk memulai bisnis ini pastikan untuk menguasi platform apa yang akan Anda gunakan. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang bisa Anda coba. Nah, untuk Anda yang sudah memilih bisnis mana yang akan dijalankan, jangan lupa mendownload aplikasi Bukuwarung yang akan memudahkan pengelolaan keuangan Anda. Di sana tersedia berbagai macam pilihan fitur keuangan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan bisnis Anda. Yuk download sekarang juga dan manfaatkan berbagai fiturnya. 

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download