Download Gratis
Butuh bantuan?

Cara Melakukan Pembayaran Tanpa Ribet

Makin kesini, cara melakukan pembayaran uang sudah kian mudah. Hal ini tak lepas dari banyaknya aplikasi khusus yang memudahkan proses pembayaran uang. Utamanya pembayaran yang mesti dilakukan antar bank.

Salah satu contoh aplikasi tersebut adalah BukuWarung. Aplikasi ini bisa memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran antar bank secara mudah.

Buat Toko Online Sendiri

Tak cuma itu, BukuWarung juga bisa dipakai tanpa perlu biaya administrasi. Jadi, saat mau transfer uang, kamu tak perlu keluar uang lagi buat membayar biaya administrasi.

Cara Melakukan Pembayaran Tanpa Ribet Lewat BukuWarung

Cara Melakukan Pembayaran

Kalau kamu tertarik memakai BukuWarung, pastikan untuk tidak melewatkan artikel ini. Pasalnya, disini kami akan memberitahu bagaimana cara melakukan pembayaran tanpa ribet dengan BukuWarung.

Adapun cara-cara tersebut adalah:

1. Unduh dan Lakukan Registrasi

Bila kamu belum punya aplikasi BukuWarung, maka cara pertama ini harus dilakukan. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut lewat Google Play Store. Setelah itu, lakukanlah registrasi sesuai dengan arahan aplikasi tersebut.

Download Aplikasi BukuWarung

Registrasi sendiri bisa dilakukan dengan cara memasukkan nomor telepon kamu. Nantinya, pihak BukuWarung akan memberikan kode empat angka yang memudahkan kamu melakukan proses registrasi.

Kalau sudah, kamu bisa mengisi profilmu di BukuWarung secara lengkap. Semua proses registrasi di BukuWarung sendiri bersifat gratis. Jadi, kamu tak usah mengeluarkan biaya sepeser pun.

2. Pilih Fitur Pembayaran

Bila cara pertama berhasil dilakukan, silakan masuk ke fitur Pembayaran.

Di menu itu, terdapat dua pilihan menu, yaitu Bayar dan Tagih. Pilihlah menu Bayar untuk melakukan pembayaran.

Nantinya layar aplikasi akan menampilkan jumlah nominal uang yang hendak dibayar.

Kamu bisa mengubah jumlah uang tersebut bila diperlukan. Kamu pun juga bisa menambahkan catatan dibalik jumlah uang tersebut.

3. Masukkan Rekening yang Dituju

Untuk mempermudah proses pembayaran, kamu harus memasukkan rekening yang dituju. Caranya, dengan mengakses menu Tambah Rekening.

Setelah memilih menu tersebut, kamu bisa langsung pilih nama bank yang hendak dituju.

Habis itu, masukkan nomor rekening dan langsung klik tombol Periksa. Kamu bisa langsung klik tombol Simpan Rekening, bila sudah mengklik tombol Periksa.

4. Lakukan Pembayaran

Ini adalah cara melakukan pembayaran terakhir yang harus kamu lakukan. Cara ini diawali dengan mengklik tombol Minta Pembayaran.

Kalau sudah, klik Kirim Link Pembayaran, lalu pilih WhatsApp/SMS untuk mengirim pesan ke pihak yang menerima pembayaran.

Nantinya, kamu akan mendapatkan informasi soal keberhasilan proses pembayaran dari pihak BukuWarung.

Selain itu, kamu pun juga bisa mengecek menu Riwayat Pembayaran, untuk memastikan keberhasilan proses pembayaran yang kamu lakukan.

Manfaat Melakukan Pembayaran Lewat BukuWarung

Cara Melakukan Pembayaran

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, bila kamu melakukan pembayaran lewat BukuWarung. Beberapa manfaat tersebut adalah:

1. Kamu Bisa Melakukan Pembayaran Secara Cepat

Kalau kamu mau melakukan pembayaran secara cepat, BukuWarung adalah pilihan tepat. Sebab, aplikasi ini sudah dilengkapi metode pembayaran berbasis Virtual Account (VA).

Metode ini sebetulnya hampir sama dengan metode transfer antar bank secara manual. Bedanya, VA bisa membuat proses pembayaran lebih cepat.

Metode tersebut juga memungkinkan kamu atau rekanmu untuk melakukan pembayaran dengan berbagai cara. Entah lewat teller bank, ATM, internet banking, maupun mobile banking.

2. Kamu pun Juga bisa Melakukan Pembayaran ke Banyak Bank

Pembayaran via metode Virtual Account BukuWarung bisa dilakukan di berbagai bank. Sebab, sekarang BukuWarung telah bekerja sama dengan 100 bank yang ada di Indonesia.

Agar metode tersebut berjalan maksimal, disarankan untuk melakukannya di bank yang sama.

Misalnya jika kamu punya rekening BNI dan ingin melakukan pembayaran, maka pihak yang hendak menerima bayaran dari kamu juga harus punya rekening BNI. Cara ini dilakukan agar proses pembayaran bisa semakin cepat.

3. Kamu Jadi Lebih Aman dalam Melakukan Pembayaran Uang

Kalau kamu lagi cari cara bayar yang aman, melakukan pembayaran via BukuWarung adalah pilihan tepat.

Saat ini, BukuWarung telah bekerja sama dengan Xendit, serta sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Hal itu bikin aplikasi ini aman untuk dipakai.

Keamanan datanya pun juga terjamin. Semua data pembayaran yang kamu lakukan nantinya akan disimpan ke dalam server BukuWarung.

Jadi, kalau sewaktu-waktu ponsel kamu hilang, kamu bisa mengaksesnya lagi ke akun BukuWarung lewat nomor HP kamu yang terdaftar.

Bila nomor HP-mu yang terdaftar juga hilang, kamu bisa menghubungi ke pihak admin BukuWarung.

Nantinya, admin BukuWarung akan membantumu dalam proses perpindahan dari nomor HP lama ke nomor HP baru.

4. Kamu Bisa Menggunakannya Secara Gratis, Tanpa Biaya Administrasi

Jika kamu melakukan pembayaran lewat ATM secara manual, kamu mungkin harus membayar biaya administrasi.

Namun, hal itu tidak berlaku jika kamu memakai cara melakukan pembayaran lewat BukuWarung.

Di aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan pembayaran secara gratis, tanpa perlu membayar biaya administrasi.

Kamu pun juga bisa memakai semua fitur di dalam BukuWarung tanpa mengeluarkan uang sepersen pun. Hal itu tentu bisa membantumu menghemat keuangan.

Fitur Lain di Aplikasi BukuWarung

BukuWarung sebetulnya tak hanya bisa dipakai untuk melakukan pembayaran. Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan lewat aplikasi satu ini. Hal-hal tersebut adalah:

1. Mencatat Riwayat Transaksi dan Utang

BukuWarung punya Riwayat Transaksi. Fitur tersebut bisa dipakai untuk mencatat semua transaksi dan utang yang kamu lakukan. Semua riwayat tersebut akan tercatat secara otomatis.

Kalau mau mencatat riwayat transaksi, kamu bisa memakai menu Catat Transaksi yang ada di dalam fitur Transaksi. Adapun jika kamu mau mencatat utang, kamu bisa memakai fitur Utang.

Semua riwayat transaksi dan utang tersebut bisa kamu unduh secara gratis. Caranya, kamu tinggal klik menu Unduh yang tersedia dalam fitur Transaksi dan Utang.

2. Membantu Mengelola Stok Barang

Kalau kamu adalah pelaku UMKM, aplikasi ini cocok buatmu. Pasalnya, aplikasi ini punya fitur Kelola Stok Barang yang membantu untuk mendata barang yang kamu jual.

Lewat fitur tersebut, kamu bisa menambah dan mengelola stok barang yang tersedia. Untuk memakainya, kamu harus membuat minimal 3 buah catatan pada halaman transaksi BukuWarung.

3. Bisa Dipakai untuk Jualan Pulsa dan Token Listrik

BukuWarung pun rupanya juga bisa dipakai untuk jualan pulsa dan token listrik. Ini tak lepas dari adanya fitur Pulsa dari aplikasi ini. Ada banyak keuntungan bila kamu jualan pulsa di BukuWarung.

Adapun salah satunya adalah transaksinya yang cepat dan bisa dipantau.Hal itu tak lepas dari adanya pemakaian metode Virtual Account, serta fitur Status Transaksi yang ada pada aplikasi ini.

BukuWarung adalah aplikasi yang tepat, bila kamu mau ingin mendapatkan cara melakukan pembayaran tanpa ribet, cepat, dan aman. Adapun cara-caranya sudah kami sebutkan di atas.

Kamu tertarik untuk memakai BukuWarung untuk transfer antar bank? Kalau ya, silakan langsung unduh aplikasinya di Google Play Store. Selamat mencoba dan semoga sukses, ya!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download