Download Gratis
Butuh bantuan?

7 Rekomendasi Channel Youtube Terbaik Untuk Belajar Bisnis

Perkembangan dunia digital yang semakin pesat sangat memudahkan kita untuk mencari dan mempelajari apapun tanpa Batasan.

Semua informasi yang kita butuhkan sudah tersedia di Internet, terlebih saat ini Platform video streaming seperti Youtube sedang digandrungi oleh banyak orang.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Bahkan siapapun bisa menjadi bagian dari Ekosistem Digital entah sebagai Konten Kreator ataupun Viewers. Berbagai Topik bisa kita temukan di Youtube dengan mudahnya.

Mulai dari Konten Hiburan, Edukasi, Produktivitas, hingga Bisnis. Namun karena terlalu banyaknya pilihan informasi yang disuguhkan, terkadang membuat Sebagian orang menjadi bingung.

Jika anda ingin mulai mengembangkan Bisnis, ada beberapa rekomendasi Channel youtube yang bisa dijadikan refrensi.

Akan Banyak pengetahuan yang kita didapat karena beberapa Pemilik Channel membagikan informasi sesuai dengan pengalaman nya.

Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bisnis

Untuk membuka wawasan soal bisnis, Youtube bisa menjadi sumber rujukan yang tepat. Beragam Tutorial, Sharing Pengalaman, Motivasi, hingga Inspirasi bisa kita temui dengan mudah.

1. Success Before 30

Success Before 30
youtube.com

Channel Youtube Success Before 30 dimiliki oleh Chandra Putra Negara dimana beliau merupakan seorang Entrepreneur dan Motivator sukses yang telah menghasilkan banyak karya salah satunya adalah Channel Youtube Succes Before 30 ini.

Di channel youtube nya, Pak Chandra sering membahas mengenai Kiat sukses sebagai Pengusaha, Peluang Bisnis, Keuangan, Invesyasi hingga Motivasi.

atur keuangan usaha

Ada ratusan video mengenai bisnis yang bisa dijadikan sarana belajar untuk memulai Bisnis. Dari beragam video mengenai bisnis, tak jarang pak Chandra membagikan video bersama tokoh-tokoh sukses yang tentunya akan menambah wawasan kita.

2. Julio Ekspor

channel youtube bisnis
youtube.com

Selanjutnya yaitu Channel Youtube Julio Expor. Sesuai Namanya, channel ini membahas semua hal mengenai perdagangan Internasional.

Konsep yang ditawarkan oleh channel ini yaitu berupa Video pendek yang tentunya sangat mudah untuk dipahami.

atur keuangan usaha

3. Rico Huang

Rico Huang
youtube.com

Nama Rico Huang mungkin sudah tidak asing dikalangan anak digital marketing. Rico Huang sudah berbagai mengenai edukasi Bisnis sudah sejak lama sehingga tak heran Channel ini banyak dijadikan rujukan untuk mempelajari Bisnis Online.

Perjuangan Rico Huang memang patut dijadikan inspirasi untuk banyak orang yang ingin memulai bisnis, pengalamannya dalam berwirausaha sudah dimulai sejak ia masih duduk di bangku sekolah.

4. Eka Dewa Prayoga

channel youtube bisnis
youtube.com

Channel Youtube Eka Dewa Prayoga sudah di kenal sejak lama karena konsisten menghadirkan konten yang sangat menarik terutama mengenai Pemasaran Digital.

Karena sangat susah jika kita sudah menjalankan bisnis tanpa memahami teknik Digital Marketing mengingat perkembangan dunia digital yang seperti sekarang.

Selain mengenai Digital Marketing, tak jarang Channel Eka Dewa Prayoga juga menghadirkan tokoh entrepreneur sukses yang layak dijadikan Inspirasi.

5. DennySantoso

DennySantoso
youtube.com

Channel Youtube DennnySantoso menghadirkan konten edukasi seputar dunia Bisnis serta entrepreneurship yang disampaikannya terutama mengenai digital marketing.

6. Dr. Indrawan Nugroho

Dr. Indrawan Nugroho
youtube.com

Selanjutnya yaitu Channel Milik Dr. Indrawan Nugroho, beliau sering membagikan video seputar bisnis dari prespektif yang berbeda.

7. Coach Hendra Hilman

youtube bisnis
youtube.com

Channel youtube bisnis yang terakhir adalah Coach Hendra Hilman. Beliau merupakan seorang pebisnis dan konsultan yang sudah terkenal hingga mancanegara.

Coache Henda sering membagikan video mengenai entrepreneurship terdiri dari branding produk, marketing, dan sales.

Saat membangun bisnis sangat penting untuk menambah wawasan dari berbagai sumber, pelajari setiap hal baru agar mempunyai punya konsep bisnis yang kuat.

Jangan lupa lakukan pencatatan keuangan sebagai bahan evaluasi serta untuk menentukan strategi valuasi bisnis di masa depan karena Usaha yang sukses berawal dari keuangan yang baik.

Untuk melakukan pembukuan, gunakan aplikasi BukuWarung sebagai media efektif dan efisien mengelola keuangan dalam satu aplikasi.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download