Pertanyaan dan Jawaban Aplikasi BukuWarung

Aplikasi BukuWarung itu apa?
BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya. Yang dulunya dicatat melalui buku secara manual, kini seiring majunya perkembangan zaman, pembukuan usaha bisa melalui aplikasi handphone.

Apa saja fitur aplikasi BukuWarung?
Catat Utang dan Piutang: Adalah satu fitur yang bisa digunakan untuk mencatat pelanggan yang membeli dengan cara utang. Atau bisa juga jika pemilik usaha memiliki utang terhadap penyuplai ataupun pihak lain.

Pencatatan Pemasukan dah Pengeluaran: Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencatatkan penjualan usaha, kulakan, dll. Tujuannya agar arus kas usaha bisa tercatat sehingga tahu kemana perginya keuangan usaha.

Laporan: Di fitur ini pemilik usaha bisa melihat daftar laporan harian, mingguan, dan bulanan. Laporan ini bisa diunduh dan kemudian di cetak sebagai pembukuan usaha.

Apakah bisa mencatat utang di BukuWarung?
Bisa. Anda bisa mencatat utang pelanggan maupun utang usaha kepada siapapun. Dan nanti orang yang Anda tambahkan akan menerima notifikasi tagihan melalui SMS atau WhatsApp dengan gratis.

Apakah bisa mencatat transaksi penjualan di BukuWarung?
Bisa. Di versi baru aplikasi BukuWarung Anda akan dimudahkan dalam mencatat transaksi harian usaha. Mulai dari Pemasukan hingga Pengeluaran. Yang akan sangat membantu dalam menjalankan usaha.

Apakah BukuWarung bisa mengirim tagihan kepada pelanggan?
Bisa. BukuWarung akan mengirimkan notifikasi kepada pelanggan setiap kali Anda menambahkan transaksi utang atau piutang baru. Tagihan ini akan dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp, asalkan Anda memasukkan nomor Handphone pelanggan.

Apakah aplikasi BukuWarung dikenakan biaya?
BukuWarung saat ini bisa dipakai gratis dengan semua fitur yang disediakan. Dan tidak ada rencana untuk menerapkan biaya penggunaan.

Apakah BukuWarung tersedia di iOS iPhone?
Aplikasi BukuWarung belum tersedia di platform Apple iOS. Namun ada kemungkinan akan tersedia juga di platform tersebut.

Apakah data yang disimpan di BukuWarung aman?
Data yang Anda catatkan di aplikasi BukuWarung jauh lebih aman daripada catatan manual menggunakan buku. Karena di BukuWarung semua catatan Anda disimpan di server kami. Sehingga jika HP Anda hilang, data masih bisa dikembalikan dengan cara masuk ke akun Anda.

Saya dapat SMS dari Buku Warung, apa maksudnya?

Ini berarti ada orang atau UMKM yang memakai aplikasi BukuWarung untuk mencatat utang Anda. Disitu juga tertera nomor HP pengirim yang bisa dihubungi. Namun sayangnya ada juga yang memakai fitur ini untuk penipuan. Jika ada yang mencurigakan langsung hubungi kami untuk di proses.