Download Gratis
Butuh bantuan?

Metode Menabung 20 Ribu, Begini Lho Caranya!

Ada banyak metode yang bisa Juragan lakukan untuk menabung. Tak hanya menabung di bank, Juragan juga bisa menabung di rumah secara rutin, lho! Cara sederhana yang bisa Juragan lakukan adalah dengan metode menabung harian di rumah.

Apakah bisa? Ya, tentu saja Juragan bisa melakukannya dengan rutin jika sesuai dengan metode yang tepat. Intip yuk cara menabung harian di rumah seperti apa?

Buat Toko Online Sendiri

Metode Menabung Harian yang Mudah Dilakukan

Meskipun kedengarannya sepele, menabung harian di rumah juga dapat menghasilkan nominal yang besar lho jika dilakukan dengan rutin. Bahkan Juragan juga bisa menyetorkan tabungan harian ini ke bank setelah terkumpul banyak.

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Juragan tertarik mencobanya? Metode menabung harian seperti apa sih yang bisa Juragan terapkan di rumah? Begini caranya!

1. Memulai dengan nominal yang kecil

Metode menabung harian yang bisa Juragan coba di rumah dengan mudah adalah memulainya dengan nominal yang kecil. Hal ini nantinya akan menumbuhkan komitmen menabung yang tinggi dari diri Juragan.

Juragan bisa mulai menabung dengan nominal 20 ribu atau bahkan cukup 10 ribu saja. Tentunya uang ini bisa diperoleh dari uang kembalian setelah berbelanja.

Misalnya Juragan sudah menentukan bahwa akan berkomitmen untuk nabung 20 ribu per harinya. Maka, saat Juragan memiliki uang pecahan sebesar 20 ribu, Juragan harus menyimpannya untuk dimasukkan ke dalam celengan.

Jika uang 20 ribu ini ditabung secara rutin setiap harinya selama 6-12 bulan atau bahkan lebih, maka Juragan bisa mendapatkan jumlah yang besar. Sangat menarik, bukan!

2. Menyiapkan wadah sesuai keinginan

Untuk mulai membiasakan diri agar konsisten menabung harian, maka Juragan perlu menyiapkan wadah untuk celengan yang sesuai dengan keinginan Juragan.

Jika menggunakan celengan ayam pada umumnya ternyata kurang membangkitkan semangat Juragan, maka Juragan bisa memilih toples bekas biskuit atau bahkan toples bening.

Juragan juga bisa menuliskan tujuan yang ingin dicapai dari uang tabungan tersebut pada kertas yang ditempel pada wadah, misalnya untuk liburan atau membeli sesuatu.

Dengan demikian, Juragan akan lebih semangat untuk mengumpulkan uang kan setiap harinya!

3. Selalu konsisten

Setelah segala sesuatunya siap, maka Juragan perlu menumbuhkan sikap konsisten dalam diri Juragan. Bagaimana tidak?

Jika nabung 20 ribu ini dilakukan secara konsisten, maka Juragan akan memperoleh total tabungan yang cukup besar tanpa disangka-sangka.

Dengan begitu, tujuan yang ingin Juragan capai pun dapat terpenuhi dengan baik.

4. Membatasi pengeluaran

Saat Juragan telah memutuskan untuk mulai menabung harian, maka Juragan juga perlu melakukan berbagai upaya agar tidak mudah tergiur membeli sesuatu yang kurang dibutuhkan.

Ya, salah satu metode menabung harian yang bisa mendukung Juragan agar tetap konsisten menabung adalah membatasi setiap pengeluaran.

Juragan bisa membuat daftar kebutuhan dari yang paling mendesak hingga kebutuhan yang ingin dibeli karena keinginan sesaat. Dengan demikian, Juragan akan belajar untuk mengutamakan prioritas kebutuhan.

Nah, untuk memudahkan Juragan dalam membatasi pengeluaran, maka Juragan bisa mencatat uang pemasukan serta pengeluarannya melalui aplikasi yang telah kami sediakan, lho!

Cukup dengan install aplikasi BukuWarung di smartphone Juragan atau download aplikasinya melalui link berikut.

5. Setorkan ke rekening bank

Setelah menabung 20 ribu ini terkumpul di akhir tahun, maka Juragan bisa mulai menyetorkan uang tabungan ini ke rekening bank.

Selain lebih aman, memindahkan uang celengan Juragan ini juga akan membantu mengosongkan wadah celengan Juragan, sehingga Juragan bisa memulai untuk menabung kembali dari awal.

Metode menabung harian ini bisa dilakukan setiap hari dalam setahun dan dapat diulang kembali setiap tahunnya. Sangat menarik untuk dicoba, bukan!

Mengapa 20 Ribu Cocok untuk Memulai Metode Menabung Harian?

Menyisihkan uang untuk ditabung tentu menjadi suatu hal yang berat sekali karena godaannya cukup besar. Bagaimana tidak?

Dari penghasilan yang Juragan dapatkan setiap bulannya, Juragan pun perlu menyisihkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, belum lagi jika ada keperluan yang mendesak lainnya.

Nah, salah satu metode menabung yang bisa Juragan gunakan adalah dengan cara menabung 20 ribu per hari secara rutin. Mengapa harus 20 ribu? Ini alasannya :

1. Rp 20 ribu adalah nominal yang pas

Nabung 20 ribu setiap harinya tentu bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk Juragan. Tentu hal ini menjadi pertanyaan, mengapa harus 20 ribu?

Jadi, dibandingkan dengan nominal lainnya, nabung 20 ribu adalah nominal yang pas untuk ditabung setiap harinya. Jika menabung 5 ribu atau 10 ribu, tentu jumlah yang dihasilkan terlalu kecil.

Nah, jika nominalnya 50 ribu atau bahkan 100 ribu tentu nominal ini terlalu besar jika ditabung setiap hari. Jadi, dengan nominal 20 ribu, Juragan bisa memanfaatkan uang kembalian untuk ditabung di celengan.

2. Tidak memberatkan

Nabung 20 ribu jika dilakukan setiap hari secara rutin, tentu akan menghasilkan total nominal yang besar, bukan?

Maka tak heran jika nominal 20 ribu ini menjadi jumlah tidak memberatkan untuk disisihkan setiap harinya, terlebih bagi Juragan yang penghasilannya 2 juta per bulan atau bahkan tidak menentu.

Jika penghasilan Juragan setiap bulannya cukup untuk menabung per bulan dengan nominal yang besar, maka tak ada salahnya kan jika setiap harinya Juragan menyisihkan uang untuk dimasukkan celengan?

3. Belajar lebih irit

Jika biasanya dengan nominal 20 ribu Juragan bisa memperoleh minuman es kekinian, maka setelah Juragan memutuskan menabung harian, tentu Juragan bisa membeli minuman es kekinian dengan harga yang lebih rendah.

Artinya, dengan metode menabung harian ini Juragan bisa belajar untuk lebih irit dan menyisihkan setiap nominal 20 ribu yang dimiliki untuk dimasukkan celengan. Hal ini justru akan membuat Juragan lebih bijak menggunakan uang, bukan!

4. Cocok untuk target jangka pendek

Setiap orang tentu memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai dari hasil jerih payahnya, begitu pula Juragan.

Dengan membiasakan diri untuk menabung 20 ribu per hari, maka Juragan bisa menggunakan uang yang terkumpul untuk mewujudkan target atau tujuan jangka pendek Juragan.

Misalnya, untuk membeli smartphone baru, beli emas, liburan akhir tahun, atau target lain yang Juragan impikan.

Lakukan Metode Menabung Harian Bersama BukuWarung!

Agar penghasilan Juragan tidak mudah habis begitu saja, maka Juragan bisa melakukan metode menabung harian yang bisa dilakukan di rumah.

Juragan hanya perlu menyiapkan toples sebagai celengan lalu Juragan bisa mulai menyisihkan uang 20 ribu untuk ditabung setiap hari. Dengan begitu, Juragan pun akan bisa lebih hemat dan mencapai target yang diinginkan dari tabungan itu.

Nah, untuk memantau pengeluaran Juragan agar bisa disisihkan untuk ditabung, maka kami telah menyediakan aplikasi BukuWarung untuk memudahkan Juragan.

Melalui BukuWarung, Juragan akan lebih mudah mengatur keuangan Juragan setiap harinya, lho!

Jangan lupa untuk tetap percayakan kami sebagai pengatur keuangan Juragan hanya di BukuWarung. Dapatkan aplikasinya melalui landing page kami  sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download