Download Gratis
Butuh bantuan?

Mengenal Beberapa Olshop Terbaik dan Termurah

Kemudahan dalam teknologi memunculkan ide baru dalam aktivitas belanja. Hadirnya beberapa perusahaan aplikasi membuat belanja yang Juragan lakukan akan semakin mudah dan aman.

Belanja online saat ini telah menjadi suatu kewajaran. Kini tidak perlu keluar rumah berpanas-panasan untuk sekedar mencari produk yang Juragan inginkan. Hanya mengklik produk yang diinginkan maka akan sampai di rumah Juragan.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Tokopedia, Shopee, Bukalapak merupakan contoh aplikasi belanja online yang saat ini sedang ramai digunakan publik. Olshop ini terkenal sebagai olshop termurah dan terbaik yang pernah ada. Beragam promo mereka lakukan untuk menarik minat pelanggan berbelanja di olshop tersebut.

Olshop Terbaik dan Termurah di Indonesia

Nah, berikut adalah daftar olshop terbaik dan termurah di Indonesia. Yuk, simak penjelasannya

1. Tokopedia

olshop terbaik
medium.com

Tokopedia adalah toko online (olshop) dengan ciri khas warna hijau serta ikon burung hantu. Pada beberapa waktu lalu Tokopedia berhasil mengajak kerjasama BTS boyband asal Korea Selatan untuk menjadi brand ambassadornya. 

Tokopedia mempunyai sejarah pendirian pada tahun 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha E. Pada awalnya Tokopedia mendapatkan pendanaan dari PT Dwitama lalu mendapatkan pendanaan sekitar Rp 1,2 triliun dari Softbank Internet and Media Inc dan Sequoia Capital.

Buat Toko Online Sendiri

Tokopedia sepanjang karirnya telah menyabet banyak penghargaan seperti, Marketeers of the year 2014 untuk sektor e-commerce. Di tahun 2016 terpilih sebagai Best Company in Consumer industry. 

Tokopedia menjual berbagai barang seperti, peralatan kantor, olahraga, kosmetik, dan lain-lain. Bukan itu saja Tokopedia juga menyediakan produk non fisik seperti token listrik, pulsa, voucher game, tiket, pembayaran online, dan lain-lain. hampir semua barang dapat ditemukan di Tokopedia. 

Sebagai olshop tentu akan membutuhkan kurir sebagai pengirimannya. Di Tokopedia terdapat beragam jasa pengiriman barang. Terdapat JNE, J&T, Si Cepat, Anter Aja, dan lain-lain.

atur keuangan usaha

2. Shopee

Shopee
wikipedia.org

Saat ini Shopee merupakan olshop terbaik ke -2 di Indonesia setelah dikalahkan oleh Tokopedia. Sama halnya dengan Tokopedia Shopee sama persis merupakan olshop yang menjual berbagai barang dan berbagai layanan. 

Shopee adalah sebuah aplikasi di bidang jual beli secara online yang dapat diakses secara mudah hanya dengan menggunakan handphone atau perangkat sejenis lainnya.

Shopee merupakan anak perusahaan dari Garena yang berkantor pusat  di Singapura. Kemunculan Shopee pertama kali di Indonesia pada tahun 2015. Hingga kini Shopee telah menyebar di berbagai negara Asia Tenggara

atur keuangan usaha

Shopee memfasilitasi penjual untuk memasarkan dagangannya dengan lebih mudah dan proses pembayaran yang aman. 

Keunggulan Shopee

  • Menjual barang cukup cepat dalam waktu 30 detik
  • Memudahkan penjual memasarkan barang dagangannya
  • Terdapat fitur pemberitahuan jika barang terjual
  • Memiliki banyak pilihan produk
  • Memiliki layanan gratis ongkir
  • Bisa membeli barang dengan bayar nanti
  • Memiliki fitur chat
  • Memiliki fitur tawar menawar
  • Banyak promo

Bagi wanita, Shopee adalah surganya belanja karena barang-barang yang dijual di Shopee sangat sesuai dengan selera mereka.

3. Bukalapak

Bukalapak
bukalapak.com

Bukalapak didirikan pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky dengan warna khas merah. Bukalapak merupakan satu dari sekian banyak toko online yang ada di Indonesia. Bukalapak menyediakan berbagai layanan komplit bagi siapa saja yang membuka toko di Bukalapak. 

Pengguna aplikasi Bukalapak dapat berbelanja sekaligus membeli dalam satu aplikasi. Fitur unggulannya yaitu nego bersama penjual. Fitur nego bersama penjual membuat Bukalapak seperti pasar pada umumnya tetapi, dikemas dalam bentuk digital.

Juragan bisa berbelanja mulai dari barang yang terkecil sampai yang terbesar sekalipun seperti mobil tersedia di sini. Sistem pembayarannya pun beragam mulai dari tunai sampai non-tunai.

4. Lazada

olshop terbaik
wikipedia.org

Lazada merupakan anak perusahaan dari Alibaba Group yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014. Hingga saat ini Lazada berkembang ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, hingga vietnam.

Lazada memiliki keunikan tersendiri dibanding kompetitornya yaitu LazMall yang merupakan kumpulan berbagai merek original dari brand yang bekerjasama dengan Lazada. Keunikan ini menguntung pembeli karena barang yang dibeli sudah pasti keasliannya dari brand terkait.

Sama halnya dengan berbagai olshop lainnya, Lazada juga menjual segala kebutuhan Juragan mulai dari peralatan kantor sampai peralatan dapur. Sayangnya, peminat Lazada di Indonesia masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kompetitornya.

5. Blibli.com

olshop terbaik
blibli.com

Blibli merupakan olshop asli Indonesia yang lahir pada tahun 2011. Blibli lahir melalui Grup Djarum yang telah sukses melakukan penjualan rokok. 

Blibli identik dengan warna biru dan tergolong salah satu toko online terbesar di Indonesia. Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Blibli adalah pembayaran dengan cicilan 0% untuk semua pembelian barang. Bukan itu saja, Blibli memiliki kategori khusus Bliblimart untuk membeli kebutuhan sehari-hari. 

6. OLX

OLX
wikipedia.org

OLX yang sebelumnya bernama Toko Bagus merupakan website belanja online terbaik yang fokus utamanya pada barang otomotif besar (mobil, motor), elektronik, lowongan kerja, dan lainnya.

OLX mempunyai kantor utama di Amsterdam. Perusahaan ini sudah memiliki cabang di 45 negara termasuk Indonesia.

OLX ini sering digunakan oleh banyak orang untuk menjual kendaraan mereka dengan lebih mudah. Mereka menjual di OLX karena sistemnya yang simple bahkan bisa menawar barang tersebut. 

7. Zalora

zalora
zalora.co.id

Zalora juga merupakan salah satu olshop terbaik yang ada di Indonesia. Zalora berfokus untuk menyediakan pakaian lokal maupun impor. 

Belanja di Zalora akan memperoleh garansi pengembalian barang bila tidak puas. Zalora sendiri didirikan pada tahun 2012 yang sudah tersebar di berbagai negara Asia. 

Di Indonesia, Zalora sangat laris khususnya sebagai penyedia fashion branded yang berkualitas dengan harga murah.

8. JD.ID

jd.id
jd.id

Website belanja JD.ID sudah beroperasi pada tahun 2015 di Indonesia. Sama seperti yang lainnya, JD.ID menjual berbagai produk elektronik, keperluan sehari-hari, fashion, produk non fisik, dan lainnya.

Saat ini, JD.ID sudah bekerjasama dengan GO PAY sehingga Juragan tidak perlu repot untuk membayar melalui ATM lagi. Yang unik dari JD.ID adalah juragan bisa menukarkan barang dengan yang baru (barter). 

Nah itulah beberapa olshop terbaik dan termurah yang telah BukuWarung rangkumkan. Olshop tersebut memiliki fokus yang berbeda-beda dan aturan yang berbeda juga.

Beberapa olshop menawarkan program gratis ongkir seluruh Indonesia yang membuatnya semakin memiliki banyak pelanggan. Ada juga yang membuat program beli sekarang bayar nanti.

Sebagai pengguna internet ada baiknya untuk selalu waspada dalam berbelanja secara online. Gunakan pin pengaman ganda dan ganti password secara berkala adalah salah satu cara untuk mengamankannya. Jangan sampai Juragan ketipu dalam berbelanja online, ya.

Juragan bisa juga, loh membuka toko online pribadi via olshop tersebut atau media sosial. Nantinya jangan lupa gunakan aplikasi BukuWarung untuk mencatat pembukuan secara digital dan lebih mudah. Aplikasi BukuWarung akan memudahkan Juragan dalam mengatur pendapatan, pengeluaran, dan menghubungi supplier Juragan.

Juragan bisa mendownloadnya secara gratis di Playstore dan Appstore.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download