Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

Praktis, Ini Cara Cek Angsuran Home Credit!

Perkembangan teknologi, khususnya di bidang fintech, saat ini memang sedang berkembang pesat. Perkembangan ini semakin memudahkan segala aktivitas keuangan, transaksi jual beli, hingga membayar cicilan, lho! Juragan kini bisa bayar dan cek angsuran Home Credit dengan mudah, praktis, dan tanpa antre! Wah, gimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Mengenal Home Credit

Juragan pasti sudah pernah dengar tentang Home Credit, bukan? Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan multiguna dan multinasional yang menawarkan layanan jasa pinjaman cicilan kredit. PT Home Credit Indonesia berpusat di Plaza Oleos, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sejak pertama kali berdiri pada 2013, Home Credit sukses menjangkau 19.000 titik distribusi di 144 kota di Indonesia.

Pada mulanya, Home Credit pertama kali berdiri di Ceko pada 1999 dengan kantor pusat yang terletak di Belanda. Seiring berjalannya waktu, Home Credit mulai melebarkan sayap ke berbagai negara di seluruh dunia. Saat ini, selain di Indonesia, Home Credit juga ada di India, Rusia, Tiongkok, Kazakhstan, Slovakia, Ukraina, dan masih banyak lagi!

Dengan adanya layanan Home Credit, Juragan bisa belanja berbagai macam kebutuhan menggunakan dana pinjaman yang diberikan. Barang yang bisa dibeli pun bermacam-macam, mulai dari kebutuhan rumah tangga, furniture, alat-alat elektronik, bahan bangunan, pendidikan, hingga pariwisata, lho! Juragan bisa cek angsuran Home Credit di berbagai platform, sehingga praktis banget!

Syarat pengajuan pinjaman di Home Credit

Untuk menikmati layanan Home Credit ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi dulu. Apa saja? Simak penjelasan berikut ya, Juragan! 

  • Pertama, harus berusia minimal 19 tahun bagi yang sudah menikah dan 21 tahun jika belum menikah;
  • Kedua, memiliki penghasilan tetap minimal Rp1.500.000,00 per bulan. Khusus bagi yang berdomisili di Yogyakarta dan Semarang, minimal Rp1.200.000,00 per bulan;
  • Terakhir, memiliki KTP dan satu dokumen pendukung, boleh SIM, KK, atau paspor.

Kelebihan Home Credit

Belanja pakai Home Credit punya banyak kemudahan serta kelebihan yang dapat diperoleh. Salah satunya adalah belanja dengan kredit tanpa kartu kredit! Juragan bebas mau belanja apa pun, berapa pun, dan kapan pun tanpa ribet. Dengan Home Credit, Juragan bisa bawa pulang barang yang diidam-idamkan tanpa perlu bayar saat itu juga.

Buat Toko Online Sendiri

Fitur Home Credit juga menawarkan banyak promo yang menarik. Juragan bisa pilih sendiri promo tersebut dan manfaatkan sebaik mungkin. Nah, yang paling penting adalah, promo yang ditawarkan oleh Home Credit bisa dibuat belanja sepuasnya setiap hari! Transaksinya pun dijamin aman.

Selain itu, gerai yang bermitra dengan Home Credit kini sudah bermacam-macam dan banyak jumlahnya. Mulai dari gerai online maupun offline, semuanya sudah menyediakan layanan kredit cicilan karena telah bekerja sama dengan Home Credit. Belanja barang apa pun jadi lebih gampang, ya, Gan! 

Eits, tapi jangan lupa untuk selalu cek angsuran Home Credit Juragan, ya. Jika pelunasan angsuran di Home Credit berjalan lancar, Juragan akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dan promo yang jauh lebih menarik!

atur keuangan usaha

Cara cek angsuran Home Credit

cek angsuran home credit

Pembayaran angsuran Home Credit bisa Juragan lakukan dengan berbagai macam cara. Namun, sebelumnya, pastikan bahwa Juragan tahu nomor kontrak pembayaranmu. Cara cek nomor kontrak Home Credit bisa melalui customer service di nomor 021-2953-9600 atau email di alamat care@homecredit.co.id. Juragan juga bisa, lho, tanya lewat media sosial Home Credit. Selain itu, Juragan juga bisa melunasi pembayaran lewat berbagai platform berikut ini.

1. Lewat BukuWarung

BukuWarung adalah aplikasi andalan para pelaku bisnis, khususnya UMKM karena sangat mudah dan praktis. BukuWarung menyediakan fitur pengingat otomatis, laporan keuangan, hingga kirim antar bank secara gratis tanpa biaya admin. Selain itu, ada fitur paling spesial, yaitu Talangin Dulu. Talangin Dulu bisa memberikan Juragan modal jangka pendek yang dapat digunakan untuk berbelanja barang apa pun! Ada banyak pilihan kredit yang bisa Juragan pilih sesuai keinginan juga, lho!

atur keuangan usaha

Baca juga: Apa Itu Fitur Pembayaran Talangin Dulu?

2. Call center

Tidak perlu khawatir, Juragan juga bisa cek angsuran Home Credit tanpa aplikasi. Caranya adalah dengan menghubungi langsung tim call center Home Credit di nomor 021-2953-9600. Cara ini sangat praktis, mudah, dan dapat dilakukan oleh siapa pun. Call center tersedia mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Selain itu, email, media sosial, dan live chat Home Credit tersedia 24/7!

3. Lewat aplikasi

Home Credit memiliki aplikasi sendiri yang bisa didapatkan secara gratis di Play Store dan App Store. Aplikasi ini memuat semua informasi, mulai dari sisa, nominal, jatuh tempo, hingga tabel angsuran Home Credit milikmu. Jika Juragan sudah berhasil men-download aplikasinya, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi, lalu login menggunakan nomor HP yang terdaftar di Home Credit;
  • Masukkan pin, lalu klik masuk;
  • Kemudian, pilih menu Kontrak. Setelah itu, tampilan kontak pembiayaan aktif akan otomatis muncul.

Baca juga: Cara Daftar, Belanja, & Bayar Tagihan Talangin Dulu Tokoko untuk Pelanggan

4. Lewat kantor leasing

Home Credit telah menjalin kerja sama dengan beberapa leasing ternama di Indonesia. Oleh sebab itu, Juragan juga bisa cek angsuran Home Credit di kantor leasing. Ada beberapa dokumen yang perlu Juragan bawa, yaitu KTP atau SIM, nomor kontrak, dan formulir yang diisi mandiri. Kemudian, Juragan akan bisa mengakses semua informasi, termasuk cek limit Home Credit dengan KTP yang sudah dibawa.

5. Lewat kartu cicilan

Ketika Juragan sudah mengajukan pinjaman di Home Credit dan sudah disetujui, Juragan akan diberi kartu cicilan. Di kartu ini ada kolom yang menandakan status pembayaran. Nah, jika Juragan rajin mengisi kolom ini setiap kali melakukan pembayaran, sisa tagihan yang perlu dibayar dapat otomatis diketahui.

6. Lewat email

Cara cek angsuran Home Credit berikutnya adalah dengan melalui email. Pastikan Juragan menggunakan alamat email yang aktif, ya, ketika melakukan pengajuan kredit. Dengan email aktif ini, Juragan bisa tanya tentang apa pun dan akan dibalas secepatnya. Untuk mengakses informasi lewat email, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka email yang didaftarkan;
  • Cari email dari Home Credit atau ketik ‘Home Credit’ di kolom pencarian;
  • Jika sudah ketemu, tap untuk membukanya;
  • Di email tersebut, akan terlihat jumlah angsuran terakhir Home Credit, tenor angsuran terbayar, sisa bulan angsuran, dan informasi penting lainnya.

7. Lewat WhatsApp

Bagi Juragan yang tergolong kaum mager, ada cara cek sisa tagihan Home Credit online yang sangat praktis, yaitu lewat WhatsApp. Simpan nomor 0811-7799-600 di kontak Juragan. Setelah itu, Juragan bisa langsung berkirim pesan seperti biasa. Tanyakan tentang apapun dengan menyertakan nomor kontrak. Kemudian, admin WhatsApp Home Credit akan langsung membalas dalam hitungan menit.

8. Lewat media sosial

Terakhir, Juragan bisa cek angsuran Home Credit lewat media sosial resmi yang sudah terverifikasi. Caranya pun sama dengan bertanya melalui WhatsApp. Juragan tinggal menanyakan apa pun dengan menyertakan nomor kontrak dan admin media sosial Home Credit akan langsung membantu. Berikut username media sosial Home Credit yang resmi.

  • Facebook: @homecreditid
  • Instagram: @homecreditid
  • Twitter: @homecreditid

Baca juga: Butuh Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan? Ini Jawabannya!

Ajukan pinjaman di BukuWarung 

BukuWarung punya fitur keren yang bisa beri pinjaman modal jangka pendek dengan mudah dan praktis. Dengan Talangin Dulu, Juragan akan mendapatkan saldo atau kredit yang bisa digunakan untuk belanja barang apa pun, kapan pun, dan di mana pun. Bagi pebisnis UMKM seperti Juragan, mengajukan pinjaman di BukuWarung lewat Talangin Dulu bisa jadi solusi yang terbaik.

Kredit yang diberikan lewat Talangin Dulu bisa digunakan untuk beli barang-barang grosir untuk stok jualan. Dengan fitur ini, Juragan nggak perlu khawatir belanja-belanja terus, bayarnya bisa nanti pakai Talangin Dulu. Cek angsuran Home Credit jadi nggak perlu khawatir karena punya modal untuk bayar tagihan tepat waktu!

Itu dia serba-serbi tentang Home Credit, cara cek angsuran Home Credit, serta opsi lain yang bisa Juragan lakukan untuk memperoleh pinjaman dengan mudah dan praktis lewat BukuWarung dengan fitur Talangin Dulu. Tunggu apa lagi? Segera download aplikasi BukuWarung di Play Store atau App Store!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download