Download Gratis
Butuh bantuan?

Tips Jualan Saldo E-Wallet

E-wallet atau dompet elektronik adalah salah satu bentuk finansial teknologi (fintech) yang menjadi alternatif metode pembayaran dengan memanfaatkan media internet berbasis aplikasi di smartphone. Namun, sudah tahukah Juragan kalau ada tips jualan saldo e-wallet hanya pakai aplikasi BukuWarung?

E-wallet atau dompet elektronik ini berguna untuk menyimpan uang yang dapat digunakan untuk pembayaran atau transaksi berbagai kebutuhan secara online maupun offline seperti belanja online, membayar tagihan PDAM, PLN, membeli pulsa atau paket data.

Buat Toko Online Sendiri

Seiring perkembangan dunia digital, sebagai bagian digital ekonomi, finansial teknologi terus mencari dan memperluas pasarnya. Peran dompet elektronik ini akan semakin penting di masa mendatang. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa penyedia layanan e-wallet yang populer seperti GoPay, OVO, Dana, LinkAja, dan masih banyak lagi.

Meningkatnya penjualan online beriringan dengan meningkatnya transaksi non tunai menggunakan e-wallet, seperti pada e-commerce, e-marketplace, dan online web store. Konsumen Indonesia lebih memilih pembayaran dengan e-wallet karena dirasa lebih mudah, cepat, praktis, dan menguntungkan.

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Selain itu penggunaan e-wallet dianggap lebih aman dan sesuai dengan protokol kesehatan di kala pandemi belum usai. Ditambah dengan adanya promo yang diadakan jika pembayaran menggunakan e-wallet seperti potongan harga, voucher belanja, dan gratis ongkos kirim.

Pertumbuhan jumlah operator e-wallet di Indonesia membuat konsumen e-wallet dapat dengan mudah berpindah dari satu operator ke operator lainnya yang dapat menyediakan manfaat paling optimal bagi konsumen.

Sehingga operator e-wallet di Indonesia berlomba memberikan manfaat tambahan untuk menarik konsumen baru, mempertahankan loyalitas konsumen, dan mendapatkan kepuasan konsumen seperti.

Tips Sukses Jualan Saldo e-Wallet

1. Vendor menyediakan e-Wallet yang diminati masyarakat

Semakin banyaknya penggunaan e-wallet di Indonesia tentunya membuat semakin banyak pula operator e-wallet yang mencari peluang besar. Pada tahun 2020 saja sudah ada 50 penyelenggara uang elektronik yang telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia.

Dari banyaknya operator e-wallet di Indonesia, terdapat beberapa penyedia layanan e-wallet yang populer dan diminati masyarakat seperti GoPay, OVO, Dana, LinkAja, dan Shopeepay.

2. Pastikan Lokasinya Strategis

Jika kamu berada di daerah yang akses ATM nya jauh, dan masyarakat juga masih jarang yang bertransaksi e-Wallet langsung dari HP karena keterbatasan internet, berarti kamu punya peluang yang besar untuk cuan jualan e-Wallet.

Walaupun berjualan e-wallet adalah bisnis online, namun kamu juga bisa membuat tempat untuk loket pembayaran dan mempermudah pelanggan untuk menemukan tempat jualan e-wallet.

Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau pelanggan akan membuat bisnis jualan e-wallet kamu ramai. Yang terpenting adalah bisnis kamu dikenali masyarakat atau pelanggan sekitar. Untuk itu kamu perlu memasang spanduk atau banner usaha PPOB kamu.

3. Mencari Vendor Terpercaya

Tahap yang terpenting terakhir untuk mensukseskan jualan saldo e-wallet kamu adalah mencari vendor terpercaya. Mencari vendor terpercaya ini harus dilakukan agar kamu dapat mengoptimalkan keuntungan yang akan kamu dapat.

Apabila kamu sampai salah pilih vendor, bisnismu bisa merugi mulai dari kemungkinan uang tersangkut, kebocoran data konsumen akibat keamanan yang tidak terjamin, dan tidak adanya catatan transaksi sehingga kamu tidak dapat melihat keuntungan dan kerugian dari bisnis jualan saldo e-wallet kamu.

Namun tenang saja, saat ini di Indonesia terdapat beberapa vendor atau aplikasi yang sudah terpercaya. Salah satu vendor yang terpercaya yaitu aplikasi BukuWarung.

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya mencakup pengelolaan transaksi penjualan dan utang piutang, pengelolaan stok, pembayaran yang akan terus dikembangan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Keuntungan Jualan Saldo E-Wallet di BukuWarung

1. Tersedia e-Wallet yang populer di masyarakat

Saat ini aplikasi BukuWarung menyediakan banyak pilihan e-wallet yang populer dan terpercaya di masyarakat Indonesia. E-wallet yang tersedia yaitu :

– OVO

– Gopay

– Dana

– LinkAja

– Shopeepay

2. Pembayaran praktis, metode lengkap

Penjualan dan pencatatan keuangan lebih praktis. Membuat bisnis kamu tidak ketinggalan zaman dengan karena semua sudah dilakukan secara digital sehingga kamu tidak perlu lagi kesulitan menyiapkan uang kembalian atau pergi ke ATM.

3. Transaksi tercatat otomatis

Tiap transaksi pembayaran yang berhasil akan tercatat otomatis. BukuWarung memang dirancang untuk melakukan pembukuan secara otomatis, sehingga apapun transaksi jual beli atau keuangan yang dilakukan di bisnis kamu akan langsung tercatat setelah transaksi dilakukan.

Pencatatan otomatis tersebut juga akan membuat kamu mengetahui apa saja transaksi yang dilakukan pada hari tertentu sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam bisnis yang kamu jalankan serta meminimalisir kesalahan.

4. Dapat nota transaksi

Dapat langsung mencetak nota transaksi sebagai bukti pembayaran ke pelanggan atau supplier.

Dari sekian banyak keuntungan yang ditawarkan BukuWarung untuk kamu, masa kamu gak tertarik? Yuk jadi 6.5Juta Juragan lain yang sudah pakai BukuWarung dan rasakan sendiri kemudahan dan keuntungan mulai dari kamu jualan saldo e-wallet. Download sekarang hanya di playstore!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download