Download Gratis
Butuh bantuan?

Upload Logo Company

INVOICE

Invoice Pengirim

Invoice Penerima

Deskripsi Item Harga Total Aksi
Subtotal
Tambah Diskon
VAT
Dibayar
Total

 

 

Invoice merupakan rincian dari transaksi yang telah dilakukan oleh penjual ke pembeli. Invoice juga dapat disebut dengan nota pembelian sebagai bukti pembayaran setelah melakukan transaksi sebuah toko online maupun offline.

Invoice memuat informasi atau data tentang daftar barang, harga barang, nama barang, dan jumlah pembayaran yang wajib dibayarkan oleh pihak pembeli yang ditulis secara manual. Namun pembuatan invoice secara manual kerap kali menghabiskan banyak waktu dan memiliki potensi kesalahan pembukuan yang tinggi.

Tapi Juragan jangan khawatir! Dengan kemajuan teknologi sekarang ini membawa kemudahan bagi para penjual dalam pembuatan invoice. Saat ini terdapat invoice generator dari BukuWarung yang dapat memudahkan Juragan sebagai penjual dalam membuat invoice dan menagihkannya kepada pembeli.

Dengan menggunakan invoice generator BukuWarung, pembayaran bisa ditagih tepat pada waktunya dan kerugian bisnis Juragand dapat dihindari. Juragan dapat membuat invoice secara online, dimanapun dan kapanpun. Invoice dapat dikirim langsung kepada pembeli dengan mudah dan cepat.

Tools Invoice Generator BukuWarung

Di dalam invoive generator BukuWarung terdapat beberapa tools yang perlu Juragan lengkapi sesuai dengan data toko dan data pembelian.

1. Di barisan paling atas terdapat nomor invoice, tanggal pembuatan, dan logo company yang dapat Juragan sesuaikan dengan toko.

2. Kemudian selanjutnya terdapat Invoice pengirim dan invoice penerima.

  • Invoice pengirim berisi nama pengirim, email pengirim, NPWP pengirim, dan alamat pengirim.
  • Invoice penerima berisi nama penerima, email penerima, NPWP penerima, dan alamat penerima.

3. Dekripsi barang atau item

Pada bagian ini juragan harus perlu melengkapi nama item, jumlah item, harga satua, harga total, dan keterangan item. Juragan juga dapat menambahkan baris untuk membuat deskripsi item lainnya. Selanjutnya Juragan dapat mengisi subtotal, tambahan diskon, VAT, dibayar, dan total.

4. Lalu dibarisan paling bawah Juragan perlu mengisi nama Bank, nomor rekening, dan tambahan catatan jika ada.

Jika sudah dilengkapi semua datanya, Juragan dapat memilih “preview” untuk melihat terlebih dahulu sebelum di cetak. Lalu jika sudah diyakin benar Juragan dapat langsung memilih “download”. Setelah invoice yang Juragan download selesai maka langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah mencetak invoice menggunakan mesin printer.

Invoice generator BukuWarung akan mempermudah Juragan untuk membuat invoice dengan cepat, mudah, dan tentunya gratis!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download