Download Gratis
Butuh bantuan?

Coba Web Pembukuan Keuangan BukuWarung Terbaru

Halo Juragan, BukuWarung baru saja merilis Web BukuWarung yang merupakan versi website dari aplikasi pembukuan keuangan BukuWarung dan bisa diakses di app.bukuwarung.com. Perlu diketahui bahwa sampai saat ini semua fiturnya masih dalam tahap pengembangan.

Sebagai aplikasi pembukuan keuangan, BukuWarung terus melakukan inovasi demi kepuasan Juragan sekalian. Salah satu inovasi terbaru itu adalah Web BukuWarung alias app.bukuwarung.com.

Buat Toko Online Sendiri

Di Web BukuWarung ini, hanya terdapat fitur basic seperti mencatat transaksi dan utang piutang. Jadi, Juragan bisa dengan mudah dalam mengelola transaksi dan utang piutang secara simpel melalui Web BukuWarung.

Cara Menggunakan app.bukuwarung.com

Web BukuWarung atau app.bukuwarung.com telah didesain sesimpel mungkin, supaya siapa pun bisa menggunakannya. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Juragan bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Cara Login di app.bukuwarung.com

Kita mulai dari langkah untuk melakukan daftar di situs app.bukuwarung.com. Secara keseluruhan, langkah untuk mendaftar di situs tersebut tergolong mudah.

Untuk lebih detailnya, bisa dilihat sebagai berikut:

web pembukuan keuangan bukuwarung terbaru

  • Buka situs https://app.bukuwarung.com/. Juragan bisa buka di mobile browser.
  • Masukkan nomor telepon Juragan pada kolom Nomor HP Kamu, lalu Klik Lanjut (bisa pakai nomor baru atau yang sudah terdaftar di aplikasi BukuWarung)
  • Pihak BukuWarung akan mengirim SMS yang berisi kode OTP sebanyak empat angka. Kalau Juragan sudah terima SMS tersebut, segera masukan kode OTP-nya ke situs app.bukuwarung.com. Kalau sekiranya Juragan belum mendapatkan SMS, silakan klik Kirim Ulang.

2. Cara Mencatat Utang Piutang di app.bukuwarung.com

Di Web BukuWarung, Juragan hanya bisa mencatat utang dan transaksi saja. Situs ini sangat cocok untuk Juragan yang hanya ingin fokus melakukan pembukuan di dua sektor keuangan tersebut (utang dan transaksi).

Kami akan jelaskan dulu cara catat utang di situs tersebut. Di situs itu, Juragan bisa mencatat utang yang mau dibayar ataupun utang yang mau diterima.

2.1. Cara Mencatat Utang

Kalau mau mencatat utang yang mau dibayar, Juragan bisa ikuti langkah-langkah berikut:

web pembukuan keuangan bukuwarung terbaru

  • Klik tombol Catat Utang yang ada di kanan bawah.
  • Lalu muncul tampilan seperti diatas. Jika Juragan memiliki utang, Juragan bisa mengisi Jumlah uang dan kontak pelanggan di pilihan Berikan uang ke. Setelah itu klik Simpan.
  • Juragan telah selesai memasukkan catatan utang dan tampilannya bisa diliat diatas.

2.2. Cara Mencatat Piutang

Kini kita beralih ke cara mencatat piutang lewat app.bukuwarung yang merupakan aplikasi pembukuan keuangan versi website Adapun detail dari caranya adalah sebagai berikut:

web pembukuan keuangan bukuwarung terbaru

  • Klik tombol Catat Utang yang ada di kanan bawah.
  • Lalu pilih Terima kemudian masukkan nominal Jumlah uang yang telah diterima dan masukkan nomor pelanggan di kolom Terima uang dari. Lalu klik Simpan.
  • Kalau sudah selesai, Juragan akan melihat tampilan total piutang seperti diatas.

3. Cara Mencatat Transaksi Penjualan dan Pengeluaran Lewat app.bukuwarung.com

Selain mencatat utang piutang, app.bukuwarung.com juga bisa dipakai untuk mencatat transaksi penjualan dan pengeluaran seperti halnya di aplikasi BukuWarung. Coba simak caranya dibawah ini.

3.1. Cara Mencatat Penjualan

Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

web pembukuan keuangan bukuwarung terbaru

  • Pilih menu Transaksi yang ada di bawah website. Lalu, klik Catat Transaksi.
  • Pilih Penjualan jika Juragan ingin mencatat transaksi penjualan.
  • Masukkan nominal uang hasil penjualan di kolom Total penjualan. Kalau mau memasukkan informasi tambahan, Juragan bisa klik Informasi opsional dan isi di kolom yang tersedia. Lalu Simpan Transaksi.

3.2. Cara Mencatat Pengeluaran

web pembukuan keuangan bukuwarung terbaru

  • Pilih menu Transaksi yang ada di bawah website. Lalu, klik Catat Transaksi.
  • Pilih Pengeluaran jika Juragan ingin mencatat pengeluaran.
  • Masukkan nominal pengeluaran yang ingin dicatat di kolom Total pengeluaran. Jika ingin menambah informasi tambahan, Juragan bisa isi di Informasi opsional. Setelah itu klik Simpan Transaksi.

Penutup

Sebagai aplikasi pembukuan keuangan terpercaya, BukuWarung tak henti-hentinya mengeluarkan inovasi. Salah satunya adalah app.bukuwarung.com alias Web BukuWarung.

app.bukuwarung.com sendiri merupakan versi website dari aplikasi BukuWarung. Tak seperti aplikasinya, versi web pembukuan keuangan dari BukuWarung ini tergolong simpel karena hanya terdapat fitur basic seperti catat transaksi dan utang piutang.

Walau simpel dan masih dalam tahap pengembangan, app.bukuwarung.com sangat membantu Juragan dalam mengelola keuangan.

Tertarik memakainya? Yuk akses aja website-nya lewat mobile browser Juragan di app.bukuwarung.com.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download