Download Gratis
Butuh bantuan?

10 Produk Paling Laris Incaran Milenialis

Berbicara soal produk paling laris di e-commerce maupun toko offline, ternyata tidak lepas dari peranan pengusaha di belakangnya. Dengan segala usaha dan niat untuk terus mengembangkan diri dan usaha, siapapun punya peluang menambah income.

Mengawali sebuah bisnis berangkat dari keinginan untuk mendulang untung yang besar dan rules kerja yang bisa diatur sendiri tanpa ikatan dengan instansi tertentu. Meskipun banyak cerita kisah sukses pengusaha, namun tak sedikit pula yang mendapatkan kisah kelam dan kebangkrutan bahkan pasca launching. Sayangnya kisah tersebut tidak disorot berlebihan layaknya kisah sukses dalam berbisnis.

Buat Toko Online Sendiri

Pun demikian dengan bisnis yang sedang digandrungi dan berhubungan dengan produk, salah satunya bisnis agen atau jasa pembayaran online. Mengingat semakin banyaknya pengguna e-commerce, persentase pembelian melalui aplikasi meningkat pesat. Terlebih di situasi pandemi yang mengharuskan membatasi kegiatan di luar rumah.

Daftar 10 Produk Paling Laris

Sebelum mengungkap bisnis di balik larisnya produk online, berikut beberapa daftar yang paling diminati pasar milenialis:

Masker

produk paling laris masker
detik.com

Tidak dapat dipungkiri jika pandemi benar-benar mengubah tatanan dunia. Pemakaian masker seolah menjadi perisai untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat mudah menyebar lewat droplet manusia. Itulah alasan terbesar mengapa masker sangat dicari diberbagai e-commerce, harga dan modelnya pun bervariasi. Bahkan, menurut google trends seluruh dunia, masker menjadi produk paling dicari.

Hand Sanitizer

Hand Sanitizer
kompas.com

Selain masker, produk lain yang dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid yakni hand sanitizer. Produk berbahan dasar alcohol 70% ini rupanya aktif membunih sepersekian persen virus dan bakteri yang menempel pada telapak tangan, dimana merupakan anggota tubuh yang paling banyak digunakan untuk memegang benda dan bersalaman dan melakukan aktivitas lainnya.

Tissue

produk paling laris tissue
unsplash.com

Produk selanjutnya masih berkaitan erat dengan dampak yang ditimbulkan dari terjadinya pandemi. Tissue digunakan untuk membersihkan benda atau anggota tubuh dari sesuatu yang bersifat kotor, seperti noda. Berbahan dasar serbuk kayu, penggunaan tissue sebenarnya perlu diminimalisir, hal itu tak lantas membuat produksinya menurun.

Matras Olahraga

Matras Olahraga
productnation.co

Produk berikutnya merupakan peralatan yang digunakan untuk menunjang kesehatan selama pandemi agar sistem imun semakin kuat. Produk itu ialah matras olahraga, dapat kita ketahui bersama jika bekerja atau sekolah dari rumah membuat pagi hari menjadi tidak sebegitu hectic seperti sedia kala yang harus mempersiapkan ini itu.

Belum lagi membutuhkan waktu untuk sampai ke lokasi tempat bekerja atau sekolah. Banyak orang memanfaatkan momen pagi hari untuk berolahraga, beberapa peralatan kebugaran terutama matras menjadi incaran meningkatkan semangat berolahraga.

Perangkat Wearable

produk paling laris
tek.id

Peralatan penunjang olahraga selanjutnya ialah perangkat wearable, merupakan gadget yang dapat digunakan sebagai aksesori dan mempunyai fitur tambahan khusus olahraga. Contohnya seperti smarthwatch yang digunakan untuk memantau detak jantung, aktivitas fisik, latihan olahraga hingga akses notifikasi yang disambungkan dengan smartphone. Harga smartwatch bervariasi berdasarkan fitur dan akurasi untuk mendeteksi catatan kesehatan.

Produk Sportswear

Produk Sportswear
kaskus.co.id

Selain wearable, produk paling laris dijual online seperti pakaian olahraga (sportswear) banyak berbagai macam model warna pilihan. Item fashion kebugaran seperti sport bra, kaus, celana gym,

legging, celana aerobic, celana yoga dan masih banyak lagi. Dengan begitu customer merasakan kenyamanan ketika menyesuaikan dengan suatu program olahraga.

Penyangga Punggung (Posture Corrector)

produk paling laris
bp-guide.id

Posture corrective punya fungsi untuk mengurangi pegal pada punggung akibat berlama-lama bekerja di depan laptop. Tidak hanya pekerja, pun bagi spelajar yang duduk terlalu lama ketika mengerjakan tugas sekolah.

Hoodie dan Sepatu Lokal

Hoodie dan Sepatu Lokal
shopee.id

Produk lokal semakin laris dipasaran yang mungkin saja berdampak dari pembatasan sosial hingga akhirnya mengganggu kegiatan ekspor impor barang pada saat lonjakan kasus. Beberapa e-commerce telah dipenuhi dengan produk lokal yang punya kualitas dan desain tidak kalah dengan barang impor. Dengan begitu, karya anak bangsa semakin diminati dan dipercaya menjadi barang branded milenial.

Casing Handphone

produk paling laris casing
jete.id

Semakin banyaknya pengguna smartphone, kondisi tersebut dimanfaatkan banyak produsen untuk gencar menelurkan type terbaru. Pun demikian dengan produsen casing handphone yang memberikan beragam variasi yang unik dan menarik, sehingga menarik minat customer untuk repeat order. Casing hp berhasil menjadi produk yang masuk daftar pencarian google paling banyak dalam beberapa tahu ke belakang.

Ring Light

Ring Light
idntimes.com

Kemudian ada ring light yang mulai viral sejak banyak digunakan oleh influencer untuk menunjang kegiatan take video agar kualitas pencahayaan yang baik. Ternyata ring light bisa menjadi altenatif pencahayaan yang bagus saat sedang meeting online atau mengikuti kegiatan sekolah yang berbasisi daring.

Memulai Bisnis Agen Pembayaran

Setelah tahu bahwa beberapa produk di atas menjadi incaran customer di platform jualan online, Juragan bisa manfaatkan peluang bisnisnya dengan menjadi agen pembayaran online.

Dapat kita ketahui bahwasanya masih banyak orang kurang paham soal pembayaran pada aplikasi, maka dari itu jasa pembayaran akan mempermudah mereka bertransaksi. Berikut cara memulai bisnisnya:

Modal Awal Bisnis

Menjalankan bisnis jasa atau layanan yang terlihat proper dan kredible, membutuhkan toko fisik untuk memudahkan customer mencari lokasi untuk melakukan pembayaran online. Juragan bisa mempertimbangkan menyewa tempat yang lokaisnya strategis.

Selain iu, modal awal membutuhkan jaringan internet, computer, printer, kertas nota dan terutama saldo untuk deposit. Di awal usaha mungkin Juragan bisa maksimalkan dengan mengisi saldo lebih banyak, kemudian seiring berkembangnya usaha dapat disesuaikan dengan peminatan.

Vendor Penyedia PPOB

Sama halnya dengan bisnis PPOB, agen pembayaran membutuhkan vendor yang bisa memberikan fasilitas bagi Juragan untuk membuka bisnis tersebut. Pilih vendor yang sesuai kebijakannya dengan konsep bisnis Juragan nantinya, karena setiap vendor mempunyai layanan dan cara kerja berbeda-beda.

Strategi Pemasaran Bisnis

Setiap akan memulai suatu usaha, pastikan telah membuat strategi pemasaran yang baik dan tepat. Tujuannya agar bisnis punya arah dan tepat sasaran dalam menargetkan pasar, dengan begitu customer akan banyak berdatangan menggunakan jasa pembayaran online milik Juragan.

Pelayanan Terbaik

Jangan lupa memperhatikan customer dengan memberikan pelayanan terbaik, karena pembeli adalah raja yang harus sedemikian rupa dilayani agar merasa nyaman dan mempercayai bisnis Juragan. Kemungkinan besar lainnya, bisnis Juragan bisa dibicarakan berkat predikat pelayanan yang optimal. Bukan tidak mungkin semakin menambah jumlah pelaggan, bukan? Jadi jangan anggap sepele kehadiran customer ya!

Pengelolaan Keuangan

Setelah semua unsur memulai bisnis di atas berhasil Juragan kerjakan, poin tak kalah penting yang harus dilakukan yakni mengelola keuangan bisnis secara sistematis. Hal ini menjadi penting, karena keuangan erat kaitannya dengan faktor pengembangan bisnis di kemudian hari, pencatatan yang baik membuat bisnis lebih mudah dievaluasi.

Jika berkeingingan mengambil peluang dari produk paling laris di e-commerce, Juragan tak perlu takut catatan keuangan bisnis tidak akurat dan berimbas pada melambatnya pengembangan bisnis, percayakan semua pengelolaan bisnis bersama aplikasi BukuWarung.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download