Download Gratis
Butuh bantuan?

8 Rekomendasi TV Kabel Murah dan Cara Jual Belinya

TV kabel kini menjadi media hiburan favorit masyarakat karena menyediakan lebih banyak channel, termasuk channel luar negeri. Selain itu, banyak yang mulai memilih TV kabel karena harganya yang cukup terjangkau. Mau tahu apa saja referensi TV kabel murah yang banyak dipakai masyarakat? Simak uraiannya berikut ini!

Antusiasme terhadap TV kabel

Siaran TV kabel parabola sebenarnya sudah populer dan digunakan sejak lama oleh masyarakat di negara-negara Eropa, Amerika, dan Australia. Layanan ini mengandalkan kabel serat optik (coaxial) untuk mengirim sinyal tayangan langsung ke rumah-rumah. Berbeda dengan TV analog yang pada umumnya masih menggunakan koneksi gelombang radio wireless dan antena yang kurang stabil akibat perubahan cuaca.

Gambar pada tayangan TV kabel jauh lebih jernih. Saluran atau channel-nya pun bermacam-macam, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Indosiar, Cartoon Network, National Geographic, dan sebagainya. Selain itu, banyak juga pilihan tayangan dalam berbagai genre. Oleh sebab itu, ketika layanan TV kabel masuk di Indonesia, masyarakat yang mulai jenuh dengan tayangan yang itu-itu saja, menjadi sangat antusias untuk memasangnya di rumah masing-masing.

Baca juga: Tambah Pemasukan Dengan Bisnis Pulsa Murah Pakai BukuWarung!

Tips memilih layanan TV kabel

tv kabel murah

Eits, meskipun tampak menggiurkan, jangan terburu-buru untuk memasang TV kabel, ya, Gan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih layanan TV kabel. Berikut ini adalah tips yang bisa Juragan terapkan.

Buat Toko Online Sendiri

1. Pastikan harganya terjangkau

Pertama dan yang utama, pastikan bahwa layanan TV kabel yang Juragan pilih itu harganya terjangkau. TV kabel murah ada bermacam-macam range harganya. Oleh sebab itu, Juragan harus cerdas dalam memilih langganan TV kabel murah sesuai budget yang dimiliki.

Harga TV kabel murah biasanya terletak di range harga Rp100 ribuan. Tapi ada juga TV kabel 50 ribu per bulan. Beberapa di antaranya memang masih perlu untuk membayar lagi karena ada beberapa channel yang tidak include dalam layanan. Juragan bisa cari-cari info lebih lanjut tentang TV berlangganan termurah dan terlengkap agar tidak menyesal di kemudian hari!

2. Lihat kualitas jangkauannya

Ketika mendapatkan layanan TV kabel yang murah, Juragan harus selalu crosscheck lagi terhadap kualitas jangkauannya. Pada dasarnya, TV kabel memang mendapatkan sinyal dari kabel serat optik atau coaxia. Jangkauan kabel ini selalu punya kemungkinan tidak bisa dijangkau oleh beberapa daerah yang tidak dilewatinya.

atur keuangan usaha

3. Periksa kelengkapan channel-nya

Terakhir, dan yang tak kalah penting, pastikan bahwa Juragan sudah memeriksa kelengkapan channel di layanan TV kabel tersebut. Juragan pasti punya referensi terkait channel apa saja yang disukai dan akan ditonton, bukan? Nah, untuk menghindari hal-hal yang mengecewakan, pilihlah layanan mana yang terlengkap dan terbaik sesuai referensi Juragan!

8 Referensi TV kabel murah

1. TransVision

Pertama, ada TransVision yang berani menjamin bahwa tampilan TV mereka berkualitas HD. TransVision merupakan perusahaan TV kabel murah dengan satelit MEASAT-3b. Ia juga bebas gangguan yang bersumber dari gelombang lain, sehingga Juragan bisa menikmati tayangan film lokal maupun Hollywood dengan gambar super jernih! Ada tiga paket TV kabel murah yang ditawarkan oleh TransVision, mulai dari Rp199 ribu hingga termahal Rp399 ribu.

2. MNC Vision

MNC Vision adalah layanan TV kabel yang unik karena ia adalah perusahaan pertama yang menggunakan satelit lokal. MNC menawarkan layanan yang mampu menjangkau sampai seluruh wilayah di Indonesia, lho! Juragan bisa mendapatkan paket layanan MNC Vision dengan harga mulai dari Rp200 ribuan. 

atur keuangan usaha

3. MyRepublic

Tak mau kalah, MyRepublic sebagai perusahaan TV kabel juga ikut menawarkan kecepatan internet hingga 300 Mbps, WiFi, dan unlimited tanpa FUP yang bisa dipakai lewat berbagai platform. TV kabel ini mampu menjangkau seluruh daerah Jabodetabek, Surabaya, Medan, Semarang, Malang, dan Palembang dengan harga start from Rp289 ribu.

4. First Media

Berikutnya, ada First Media yang menawarkan layanan internet broadband berkecepatan tinggi. First Media berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik. Oleh sebab itu, ia bekerjasama dengan CatchPlay, HOOQ, BeIN Sports, HBO GO, dan Netflix. Saluran yang disediakan oleh First Media pun beragam. Ada saluran menarik dari dalam negeri, dan ada juga yang luar negeri. Biaya layanan TV kabel First Media adalah sebesar Rp300 ribuan saja.

Baca juga: Pengin Beli Voucher Game Murah? Di BukuWarung Aja!

5. Indovision

Mengusung jargon “Bukan yang lain”, Indovision hadir sebagai penyedia layanan TV kabel dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp100 ribuan saja, Gan! Perusahaan yang masih tergabung dalam PT MNC Sky Vision ini menggunakan satelit Palapa C-2 dengan transponder, sistem broadcast, analog, serta frekuensi C-Band sebelum kemudian beralih ke Indostar 1 yang lebih tahan cuaca buruk dan mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

6. Biznet Home

Biznet Home adalah paket TV kabel dan internet termurah serta tercepat yang menjadi primadona banyak orang di Indonesia. Biznet diklaim sebagai penyedia layanan internet terbaik yang mampu menyajikan gambar berkualitas jernih di layanan TV kabelnya. Ia menawarkan kecepatan minimal dari kapasitas bandwidth sebesar 25 Mbps. Inilah yang menyebabkan Biznet menjadi sangat cepat. Juragan bisa dapatkan layanan ini dengan harga mulai dari Rp300 ribuan saja.

7. Okevision

Berbeda dengan layanan TV kabel lainnya, Okevision menawarkan paket berlangganan a la carte mulai dari Rp20 ribuan saja, lho! Dengan sistem seperti ini, Juragan bisa memilih channel yang benar-benar ingin ditonton saja. Jika bingung memilih, Juragan bisa langsung pilih paket basic saja karena sudah memuat lengkap semua channel dengan harga Rp149 ribu saja!

8. Nexmedia

Last but not least, ada Nexmedia yang justru memiliki wilayah cakupan paling sempit daripada lainnya. Nexmedia hanya melayani area Jabodetabek saja. Jadi, bagi Juragan yang berdomisili di luar Jabodetabek, sayang sekali masih belum bisa menggunakan layanan ini. Paket berlangganan TV kabel yang ditawarkan Nexmedia adalah sekitar Rp109 ribu per bulan. Ia juga punya paket a la carte seperti Okevision.

Baca juga: 12 Manfaat Aplikasi Pembukuan BukuWarung Untuk Bisnismu

Itulah delapan rekomendasi TV kabel berlangganan yang banyak dipakai orang-orang. Sebenarnya, masih banyak lagi layanan pasang tv kabel terdekat lain, tapi rekomendasi di atas masih merupakan yang terbaik, termurah, dan terlengkap di seluruh Indonesia. Nah, jika kebetulan Juragan menyediakan bisnis layanan TV kabel gratis dan murah, jangan lupa gunakan BukuWarung untuk kelola usaha Juragan.

BukuWarung adalah aplikasi keren yang dipakai oleh para pebisnis seperti Juragan. Fitur-fiturnya meliputi pembukuan, laporan keuangan, pengingat utang dan cicilan, serta Talangin Dulu. Semua aktivitas transaksi keuangan jadi lebih mudah dan praktis dengan BukuWarung. Dijamin aman, gratis, dan mudah! Download aplikasi BukuWarung di Play Store atau App Store kesayangan Juragan!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download