Download Gratis
Butuh bantuan?

Beli Paket Data Indosat

Seperti yang diketahui, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib sehingga tidak heran pembelian paket internet banyak dilakukan. Selain itu, untuk memudahkan pembelian paket internet. sekarang tersedia banyak sekali metode pembelian.  Misalnya, Anda ingin beli paket data Indosat, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan. 

1. Beli Paket Data Indosat Via Aplikasi BukuWarung

paket data di bukuwarung
bukuwarung.com

Salah satu cara paling mudah untuk melakukan transaksi jual beli data khususnya Indosat ialah menggunakan aplikasi BukuWarung. Sebagian besar dari Anda tentu sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, bukan? Untuk melakukan transaksi tersebut, Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini!

  • Silahkan buka aplikasi BukuWarung terlebih dahulu dan masuk ke menu “Pembayaran” 
  • Selanjutnya cari menu “Paket Data” yang tersedia dalam aplikasi BukuWarung
  • Jika sudah, Anda bisa memasukkan nomor HP yang akan diisi dengan paket data secara manual.
  • Setelah itu akan muncul berbagai macam pilihan paket internet. Pilihlah nominal paket data sesuai dengan kebutuhan.
  • Apabila sudah memilih paketnya, maka selanjutnya masuk ke menu “Mode Bayar”.
  • Kemudian tekanlah tombol “Bayar Modal”.
  • Jangan lupa untuk melakukan pembayaran secepatnya agar paket data bisa Anda nikmati

Bagaimana mudah, bukan? Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang akan mempermudah Anda melakukan berbagai macam transaksi. Salah satunya ialah fitur laporan keuangan bisnis yang terpercaya serta akurat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir catatan keuangan Anda hilang maupun salah hitung. Dengan menggunakan aplikasi ini, keuntungan yang Anda peroleh tercatat secara otomatis. 

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Selain itu, Anda juga bisa menikmati fitur Tagih Utang, yang mana Anda cukup mencatat utang pelanggan Anda di aplikasi ini. Kemudian mengatur tempo pembayaran dan terakhir menekan tombol pengingat. Secara otomatis, pada hari yang sudah ditentukan, aplikasi ini akan mengingatkan utang pelanggan melalui WhatsApp.

Aplikasi ini juga memiliki fitur Tagih dan Bayar secara gratis, yang mana semua transaksi yang Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi ini terjamin aman. Karena aplikasi ini bekerja sama dengan OY! dan Xendit, yang mana keduanya sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia. Selain itu, Anda juga akan dibebaskan dari biaya admin, jika membayar maupun menagih utang menggunakan bank maupun e-Wallet.

Fitur menarik lainnya yang bisa Anda nikmati ialah mengelola stok barang hanya menggunakan satu aplikasi. Anda cukup menambahkan daftar stok produk, kemudian mengatur harganya, setelah itu stok akan terhitung secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot untuk menjumlah seluruh stok yang ada. Masih banyak keuntungan dan fitur yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi satu ini.

2. Beli Paket Data Indosat Via e-Commerce

e-commerce
pinterest.com

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membeli paket data Indosat ialah melalui e-Commerce. Seperti yang diketahui, e-Commerce sudah banyak tersebar di Indonesia. Berikut ini langkah-langkah dalam membeli paket data Indosat melalui e-commerce:

  • Buka aplikasi e-commerce dan langsung menuju ke beranda. Pilihlah menu “Pulsa, Tagihan & Hiburan” dan klik “Paket Data”.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang ingin diisi kuota. Pilihlah jenis paket yang Anda inginkan.
  • Klik tombol “Beli Sekarang” dan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  • Terakhir, silahkan klik tombol “Bayar Sekarang”. Anda akan diberi waktu selama 24 jam, jika dalam 24 belum melakukan pembayaran, maka secara otomatis pesanan Anda akan dibatalkan oleh pihak Shopee.

Pilih e-Commerce yang menurut Anda mudah dan yang pastinya sudah terinstall di ponsel Anda. Setiap e-Commerce pasti memiliki syarat dan kebijakannya masing-masing untuk menambah biaya admin pada pembayaran yang Anda lakukan.

3. Beli Paket Data Indosat Via Aplikasi myIM3

MyIm3
indosatooredo.com

Cara mudah selanjutnya untuk beli paket data Indosat yaitu dengan menggunakan aplikasi myIM3. Bagaimana caranya? Nah, untuk Anda yang belum pernah sama sekali beli paket data di aplikasi ini, simak ulasan berikut. 

  • Jika belum memiliki aplikasi MyIM3, silahkan mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Registrasi menggunakan nomor Indosat yang Anda miliki.
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol “Beli” dan pilihlah menu “Internet”, jika Anda ingin membeli kuota.
  • Selanjutnya, silahkan memilih paket internet yang sesuai dengan keinginan Anda.
  • Jika sudah tekan tombol “Beli”.
  • Jika pulsa Anda mencukupi, paket akan diaktifkan secara otomatis.

Jadi, sebelum Anda memesan paket internet melalui aplikasi satu ini, Anda wajib mengecek terlebih dahulu pulsa yang tersisa di ponsel Anda. Jika pulsa Anda kurang, Anda bisa mengisi pulsa terlebih dahulu.

4. Beli Paket Data Indosat Via Kode USSD

kode ussd
medium.com

Cara terakhir yang Anda harus ketahui untuk beli paket data Indosat ialah menggunakan kode USSD. Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan!

  • Tekan *123# pada menu “Telepon”, kemudian lakukan panggilan ke kode tersebut.
  • Kemudian pilih paket internet yang tersedia dengan cara mengetik nomor di tempat yang disediakan, misal 1.
  • Klik tombol “Kirim”.
  • Jika pulsa Anda mencukupi, maka paket internet yang Anda pilih akan aktif secara otomatis.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk beli paket data Indosat melalui beberapa tempat yang berbeda. Dari cara-cara yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa memilih cara yang paling mudah untuk Anda. Jika Anda tidak hanya ingin membeli, namun menjual kuota juga, Anda bisa menggunakan aplikasi BukuWarung

Aplikasi ini akan memberikan banyak kemudahan dan fitur menarik yang bisa Anda nikmati. Jika ingin tahu lebih jelas, alangkah baiknya jika Anda mendownload BukuWarung sekarang juga! Dengan menggunakan BukuWarung mencatat keuangan menjadi hemat dan tidak ribet!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download