Download Gratis
Butuh bantuan?

Beli Paket Data Telkomsel

Beli paket data Telkomsel merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting di zaman serba digital ini. Dengan paket data, Anda bisa tetap terhubung atau berkomunikasi dengan orang-orang tersayang yang ada di luar jangkauan. 

Untungnya sekarang sudah ada banyak cara untuk membeli paket data kartu Telkomsel. Jadi, untuk mengisi kuota, Anda tidak melulu harus pergi ke counter pulsa. Sudah ada banyak cara lain yang bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. 

Buat Toko Online Sendiri

Beli Paket Data Telkomsel via Aplikasi BukuWarung

paket data di bukuwarung
bukuwarung.com

BukuWarung merupakan aplikasi pembukuan yang juga menyediakan layanan transaksi jual-beli paket data yang mudah diakses. Jadi, untuk Anda yang punya bisnis UMKM bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempermudah pembukuan. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 6,5 juta pengusaha. 

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Dengan demikian, keakuratannya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi aplikasi ini juga support untuk Android maupun iOS. Tidak hanya itu, seluruh data yang Anda masukkan dalam aplikasi ini dijamin aman 100%. Saat sewaktu-waktu pulsa atau paket data habis pun Anda bisa mudah mengisinya dengan cara:

  1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu masuk ke menu “Pembayaran”, klik ikon “Paket Data”.
  2. Masukkan nomor HP yang akan diisi paket data secara manual.
  3. Pilih jumlah paket data yang akan dibeli beserta harga jual yang telah ditetapkan.
  4. Selanjutnya Anda bisa memilih “Mode Bayar” yang tersedia kemudian klik pilihan “Bayar Modal”.
  5. Apabila dalam jangka waktu 30 menit pesanan tidak dibayar, maka transaksi otomatis dibatalkan. 

Beli Paket Data Telkomsel via e-Commerce

e-commerce
telkomsel.com

Belakangan ini, penggunaan e-commerce sedang meningkat sangat pesat beriringan dengan kemajuan teknologi digital. Bukan hanya untuk membeli produk fisik, sekarang Anda juga bisa membeli pulsa, paket data, dan produk digital lainnya di e-commerce. Hal ini tentu sangat memudahkan jika tiba-tiba paket data habis dan tidak punya waktu untuk pergi ke counter. 

Pasalnya, e-commerce umumnya menawarkan beberapa pilihan metode pembayaran. Mulai dari bayar di minimarket, transfer bank, atau menggunakan saldo yang ada di akun e-commerce Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan metode pembayaran untuk pembelian paket data sesuai dengan keinginan. Adapun cara pembelian paket data Telkomsel dan operator lain di e-commerce adalah:

  1. Buka aplikasi e-commerce pilihanmu.
  2. Klik ikon yang menunjukkan Pulsa atau Paket Data.
  3. Masukkan nomor HP yang akan diisi paket data.
  4. Pilih jumlah paket data yang akan dibeli serta harganya. 
  5. Klik “checkout” kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.
  7. Biasanya e-commerce akan memberikan waktu selama 24 jam untuk melakukan pembayaran, jika tidak segera dibayar maka otomatis dibatalkan.

Beli Paket Data Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

my telkomsel
telkomsel.com

Sesuai dengan namanya, MyTelkomsel merupakan aplikasi resmi yang khusus diperuntukkan bagi pengguna kartu Telkomsel. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengecek saldo sekaligus mengisi ulang pulsa, paket data, dan lain-lain. 

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah dan praktis. Anda tinggal download aplikasinya kemudian buat akun menggunakan nomor kartu Telkomsel. Adapun cara pembelian paket data di aplikasi MyTelkomsel adalah:

  1. Login atau daftar dengan menggunakan nomor Telkomsel yang Anda gunakan.
  2. Pada halaman utama, klik ikon “Beli” yang terletak di bagian bawah layar.
  3. Pilih jumlah paket internet yang diinginkan kemudian lanjutkan ke menu pembayaran.
  4. Pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu selesaikan pembayaran sesuai dengan nominal yang muncul di layar.
  5. Tunggu beberapa saat, maka kuota atau paket data akan masuk ke nomor Anda secara otomatis. 

Beli Paket Data Telkomsel via Kode USSD

kode ussd
medium.com

Cara membeli paket data Telkomsel selanjutnya adalah melalui kode USSD. Namun untuk menggunakan cara ini, Anda harus memastikan kalah pulsa yang Anda miliki cukup untuk ditukarkan dengan paket data. Pembelian paket data melalui cara ini pun berbeda-beda antara semua jenis kartu Telkomsel. Untuk lebih lengkapnya, ini dia beberapa cara beli paket data Telkomsel melalui kode USSD:

1. Paket Data Telkomsel Simpati

  • Untuk pembelian paket data 8 GB dan 12 GB, masukkan kode USSD *363*9#. Harga paket tersebut adalah Rp 50.000 untuk kuota 8 GB dan Rp 70.000 untuk kuota 12 GB.
  • Untuk pembelian paket data kartu Simpati ku onloopholic 7 GB, Simpati Glla onloop 21 GB, dan Simpati Loop Giga Chat 7 GB bisa melalui kode USSD *567#.
  • Untuk membeli paket data Simpati Keluarga mulai dari Rp 150.000 bisa melalui *363#. 

2. Paket Data Telkomsel Kartu AS

  • Untuk membeli paket data kartu AS 500 MB seharga Rp 4.000, masukkan kode USSD *100*3*2*3*1*1#.
  • Untuk membeli paket data kartu AS 1 GB seharga Rp 6.000, masukkan kode USSD *100*3*2*3*1*2#.
  • Untuk membeli paket data kartu AS 2 GB seharga Rp 9.000, masukkan kode USSD *1r00*3*2*3*1*3#. 

3. Paket Data Telkomsel Kartu Sakti

  • Masukkan kode USSD *363*2# untuk membeli paket data 5 GB dengan harga Rp 20.000.
  • Masukkan kode USSD *363*9# untuk membeli paket data 12 GB dengan harga Rp 70.000.

Itulah penjelasan mengenai cara mudah beli paket data Telkomsel yang bisa dilakukan dari mana saja. Kalau mau yang paling mudah dan cepat, bisa melakukan transaksi pembelian paket data di BukuWarung. Di aplikasi tersebut selain bisa membeli paket data dan pulsa, Anda juga bisa melakukan pembukuan atau akuntansi terhadap usaha yang sedang Anda jalankan. 

Hingga saat ini, BukuWarung sudah digunakan oleh lebih dari 6,5 juta pengusaha dari berbagai jenis usaha. Sehingga, kredibilitas dari aplikasi ini dijamin tidak meragukan. Untuk lebih tahu lebih jelasnya, pastikan untuk segera mengunduh aplikasinya sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download