Download Gratis
Butuh bantuan?

Bisnis Boneka Rumahan Bisa Dapet Cuan

Tak hanya cocok untuk anak-anak, saat ini boneka telah menjangkau segmen yang lebih luas, lho! Nyatanya, tak hanya anak kecil yang menyukainya tetapi juga orang dewasa. Jadi, nggak ada salahnya dong kalau Juragan coba bisnis boneka?

Ya, melalui bisnis produk boneka ini, Juragan bisa mendapatkan keuntungan yang fantastis seperti bisnis lainnya. Hal ini karena pemasaran bisnis ini lebih luas dan mencakup semua kalangan. Juragan tertarik mencobanya?

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Ide Bisnis Boneka Rumahan yang Berpeluang Tinggi

Berbisnis boneka rumahan menjadi salah satu bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Dengan mengembangkkan kreativitas yang ada, Juragan bisa membangun bisnis ini dengan mudah, lho!

Nah, jika Juragan ingin mencoba untuk memulai bisnis ini, tentu ada banyak pilihan ide yang bisa dicoba. Berikut adalah ide bisnis tentang boneka rumahan yang memiliki peluang tinggi :

1. Bisnis boneka wisuda

Belakangan ini mulai marak memberikan hadiah boneka wisuda untuk teman atau kerabat yang menjadi wisudawan atau wisudawati.

Nah, boneka wisuda atau graduation doll ini bisa menjadi ide bisnis rumahan yang berpeluang tinggi dan bisa Juragan coba, lho!

Buat Toko Online Sendiri

Selain bisa memproduksi sendiri, Juragan juga bisa mencoba untuk gabung menjadi reseller pada distributor boneka wisuda yang telah ada sebelumnya, lho!

Melalui pemasaran yang tepat, maka bisnis boneka wisuda Juragan tentu akan semakin meningkat. Juragan tertarik mencobanya? 

2. Bisnis boneka tangan

Ide bisnis lain yang juga menjanjikan adalah bisnis boneka tangan. Melalui bisnis ini, Juragan bisa memproduksi boneka tangan yang bisa menjadi sarana mainan edukatif, lho!

atur keuangan usaha

Tak hanya disukai oleh anak-anak untuk bermain, boneka tangan juga sering dimanfaatkan oleh guru atau pengajar untuk dijadikan sebagai media edukasi untuk memberikan pembelajaran kepada muridnya.

Dengan proses pembuatan yang cukup mudah, Juragan bisa membuat berbagai karakter boneka yang lucu sesuai kebutuhan pelanggan. Wah, menarik kan!

3. Bisnis boneka flanel

Ide bisnis yang satu ini tentu juga menjadi pilihan menarik bagi Juragan. Ya, apalagi kalau bukan bisnis boneka flanel.

atur keuangan usaha

Pada bisnis ini, Juragan bisa membuat boneka melalui kain flanel dengan berbagai karakter dan bentuk yang menarik. Hal ini tentu sangat disukai oleh anak-anak, bukan?

Nah, selain boneka flanel, Juragan juga bisa membuat beragam kreasi dari kain flanel ini, seperti buket bunga, gantungan kunci, aksesoris, kotak pensil, dan beragam bentuk lainnya. Siap-siap banjir orderan ya gan!

4. Bisnis boneka cetak

Jika Juragan ingin mencoba bisnis produk boneka yang lebih unik dan menarik, maka Juragan bisa mencoba berbisnis boneka cetak atau press doll, lho!

Nah, untuk pembuatan boneka cetak ini tentunya membutuhkn mesin teknologi canggih serta kreativitas yang tinggi.

Bonek cetak ini menjadi gabungan antara boneka karakter dan foto wajah 3D. Jadi, wajah boneka ini bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan agar sesuai dengan foto orang yang ingin dicetak pada boneka.

Nah, kompetitor pada bisnis ini memang belum begitu banyak sehingga cocok bagi Juragan yang ingin mencoba berbisnis di rumah untuk menghasilkan cuan.

Nah, dari beberapa ide bisnis tentang boneka rumahan tersebut, apakah Juragan sudah menemukan ide yang sesuai dengan Juragan? Sebelum memulainya, intip cara memulai bisnis ini yuk!

Jurus Jitu Memulai Bisnis Boneka di Rumah

Bisnis tentang boneka rumahan saat ini menjadi salah satu ide bisnis yang berpeluang tinggi. Selain banyak peminatnya, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar akan tetapi cuan yang dihasilkan begitu menggiurkan.

Nah, untuk memulai bisnis ini, Juragan tentu membutuhkan perencanaan yang matang agar bisnis Juragan berjalan lancar. Untuk itu, intip jurus jitu memulai bisnis ini di rumah berikut ini, yuk!

1. Tentukan ide bisnis dan target pasar

Sebelum Juragan memutuskan untuk berbisnis boneka di rumah, maka Juragan perlu menentukan ide bisnis seperti apa yang ingin Juragan jalankan.  

Ide bisnis yang Juragan pilih tentunya berpengaruh terhadap target pasarnya. Semakin menarik boneka yang Juragan jual, maka semakin banyak juga peminatnya.

2. Siapkan modal bisnis

Menganalisis kemampuan permodalan menjadi suatu hal yang penting dilakukan sebelum memulai berbisnis boneka.

Jika Juragan memiliki kemampuan modal yang besar, maka tak ada salahnya jika Juragan memulai bisnis ini menjadi produsen langsung.

Akan tetapi, jika modal yang disiapkan tidak begitu besar, maka Juragan bisa memulai bisnis ini dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerugian atau risiko yang terjadi.

3. Selalu mengikuti tren

Untuk berbisnis boneka, tentu Juragan juga harus mengikuti trend yang ada. Memang modal-model boneka dengan karakter tertentu pasti tak akan ada matinya, seperti doraemon, hello kitty, mickey mouse, dan lainnya.

Akan tetapi jika ada tren yang sedang banyak disukai oleh masyarakat, tentu Juragan perlu tetap mengikutinya. Misalnya saja karakter pada Squid Game yang saat ini menjadi tren di dunia.

Dengan mengikuti trend yang ada, maka boneka yang Juragan produksi pasti akan menarik banyak peminat sehingga dapat meningkatkan penjualan.

4. Membuat inovasi produk

Agar bisnis Juragan dapat terus berjalan, maka Juragan juga perlu memikirkan inovasi terbaru pada produk Juragan, lho!

Meskipun nantinya bisnis Juragan dapat berkembang, akan tetapi penting bagi Juragan untuk membuat inovasi produk yang bisa membuat bisnis Juragan tetap bertahan.

Dengan demikian, bisnis Juragan akan semakin kuat dan tak kalah dengan kompetitor yang ada.

5. Utamakan kualitas produk

Sebelum memasarkan produk boneka Juragan, maka Juragan perlu memeriksa kembali kualitas produk yang telah dibuat, seperti hasil jahitan, bekas pola, hingga bekas potongan harus benar-benar rapi.

Dengan kualitas produk yang tinggi, tentu pelanggan akan semakin tertarik dengan produk Juragan.

6. Melakukan promosi

Dalam menjalankan bisnis, Juragan saat ini dimudahkan dengan adanya internet dan media sosial. Hal ini tentunya bisa memudahkan Juragan dalam melakukan promosi.

Dengan memaksimalkan teknologi yang ada, maka bisnis Juragan dapat menjangkau pasar yang lebih luas, bukan?

Untuk itu, Juragan bisa menyiapkan konten promosi yang menarik agar pemasaran dan penjualan produk Juragan bisa berjalan lancar.

7. Memperbanyak jaringan

Agar penjualan boneka semakin luas, maka Juragan bisa memperbanyak jaringan melalui reseller.

Dengan memperbanyak reseller, maka pemasaran produk Juragan juga semakin luas sehingga penjualan akan semakin meningkat.

Juragan bisa memudahkan para reseller melalui diskon pada minimal pembelian agar jaringan yang terbentuk semakin kuat dan luas.

8. Mengelola keuangan dengan detail

Hal lain yang perlu Juragan perhatikan dalam memulai bisnis adalah pengelolaan keuangan. Untuk itu, Juragan perlu mencatat total modal, pengeluaran, hingga pemasukan dengan detail.

Apakah Juragan harus menuliskannya pada buku besar? Oh, tentu saja tidak! Juragan bisa memanfaatkan aplikasi BukuWarung yang dapat membantu Juragan dalam mencatat keuangan.

Cukup download aplikasinya melalui Play Store atau website kami hanya di link berikut.

Bisnis boneka rumahan menjadi salah satu solusi untuk menghasilkan cuan meskipun hanya dilakukan di rumah.

Agar bisnis berjalan lancar, maka Juragan perlu mengikuti jurus jitu di atas sebelum memulai bisnis Juragan.

Untuk itu, tetap percayakan kami sebagai partner bisnis Juragan dalam mencatat keuangan. Hanya melalui aplikasi BukuWarung, Juragan bisa mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran bisnis dengan praktis melalui smartphone Juragan.

Download aplikasinya sekarang juga melalui Play Store atau website kami hanya di landing page resmi kami!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download