Download Gratis
Butuh bantuan?

Rekomendasi Bisnis dengan Modal Kecil di Bawah 5 Juta

Banyak jalan menuju kesuksesan, pepatah tersebut sangatlah cocok untuk Juragan yang ingin menghasilkan banyak uang melalui berbisnis. Berbekal modal minim pun dapat menghasilkan omzet yang cukup fantastis asalkan bisa mengelola bisnis dengan baik.

Hal yang harus diperhatikan dalam memulai sebuah bisnis adalah menentukan sektor manakah yang akan juragan masuki, pengalaman di sektor tersebut, modal bisnis, dan karyawan yang profesional. Berbekal modal tersebut sudah dapat dipastikan bisnis yang dijalani akan beromzet fantastis.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Rekomendasi Bisnis Modal Kecil dengan Keuntungan Maksimal

Nah, di kesempatan ini BukuWarung akan merekomendasikan bisnis modal kecil dengan keuntungan yang maksimal untuk Juragan coba terapkan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Bisnis Kuliner

Semua makhluk hidup membutuhkan sandang dan papan. Nah, bisnis di bidang kuliner ini adalah salah satu contohnya yang terus dibutuhkan. Jika berbicara permintaan, bisnis di bidang kuliner ini sangat besar dan kontinyu. Setiap hari pasti ada yang membutuhkannya.

Menjalankan bisnis ini juga cukup mudah bahkan tanpa memerlukan tempat berjualan sudah bisa memeroleh penghasilan, loh. 

Namun, Juragan perlu memerhatikan target pasar dari bisnis kuliner yang akan dijalankan. Misalnya, di tempat Juragan banyak anak kuliah berarti bisnis kuliner yang cocok adalah berjualan makanan murah seperti ayam geprek dan minuman kekinian seperti boba, jus buah.

Buat Toko Online Sendiri

Juragan bisa memanfaatkan BukuWarung sebagai alat untuk memeroses pesanan agar lebih mudah dan efisien.

Bisnis Pakaian Bekas

Ide bisnis dengan modal kecil yang kedua adalah bisnis pakaian bekas. Terdengar agar aneh, bukan? Tapi, sekarang ini sedang musim-musimnya bisnis pakaian bekas atau thrift shop dengan barang-barang branded tapi harganya murah. 

Juragan bisa memilih ini sebagai bisnis dengan modal di bawah 5 juta. Menjajakan dagangan via internet adalah jalan ninja untuk menghemat pengeluaran sewa tempat. Bahkan, bisa menjangkau berbagai macam konsumen di seluruh Indonesia, loh.

atur keuangan usaha

Target pasar untuk pakaian bekas adalah anak milenial yang gila gaya fashion. Jadi, untuk promosinya Juragan harus menyesuaikan dengan target pasar tersebut, ya.

Juragan hanya perlu menemukan supplier pakaian bekas yang branded dan membuka satu akun toko di marketplace. Dengan cara tersebut Juragan sudah bisa memulai bisnis modal kecil.

Bisnis Kosmetik

Sekarang ini banyak ditemui slogan “gak glowing gak fyp”. Slogan tersebut sangat benar karena hanya wanita atau pria yang memiliki paras rupawan yang berpotensi untuk terkenal di dunia maya. 

atur keuangan usaha

Dengan adanya hal ini, Juragan pasti tahu bisnis apakah yang laris dipasaran, bukan? Tentu saja bisnis kosmetik kecantikan bagi  wanita dan pria. Juragan bahkan tidak perlu membutuhkan modal sama sekali, loh. Juragan hanya perlu menjadi reseller atau menjualkan produk orang lain tanpa perlu mengeluarkan brand sendiri.

Bisnis kosmetik ini sudah  menjadi kebutuhan pokok bulanan dan bisa dipastikan setiap harinya ada saja yang membutuhkan kosmetik. Oleh karena itu, ide bisnis modal kecil berjualan kosmetik adalah salah satu ide terbaik saat ini.

Bisnis di Bidang Pendidikan

Zaman sekarang adalah zaman teknologi dimana semua orang dapat memulai aktivitasnya dari rumah saja. Bisnis di bidang pendidikan sangat memungkinkan dengan modal kecil. Bahkan, tanpa modal sekalipun bisa menjalankan bisnis ini.

Juragan hanya perlu menguasai ilmu terkini dan yang dibutuhkan pasar seperti ilmu desain grafis. Juragan bisa membuka kelas belajar desain dengan biaya perbulannya Rp 500.000 per orang. Bayangkan, jika yang mendaftar ada 10 orang pastinya untuk besar, bukan?

Juragan bisa memulainya dengan membuat akun Instagram sebagai media promosinya dan menggunakan BukuWarung sebagai pencatat pemasukan dan pengeluaran dari bisnis yang dijalankan. Dengan modal kecil Juragan akan bisa tetap memeroleh pendapatan yang fantastis, loh!

Bisnis Jasa

Salah satu bisnis modal kecil yang bisa dilakukan Juragan di zaman sekarang adalah menjual diri. Juragan bisa memasarkan jasa keahlian kepada orang lain. Misalnya, Juragan mempunyai keahlian membuat desain, website, penulisan, dan promosi.

Hanya dengan keahlian tersebut juragan sudah bisa memulai bisnis modal kecil, loh. Juragan perlu membuat akun marketplace sebagai media untuk menjual jasa juragan. 

Jika sudah banyak pesanan yang diterima Juragan bisa merekrut orang lain untuk bekerjasama dengan Juragan. Modal jasa sudah bisa jadi bos, mengagumkan bukan?

Bisnis Affiliate Marketing

Bisnis dengan modal di bawah 5 juta selanjutnya adalah affiliate marketing. Bisnis ini sebenarnya sudah lama muncul akan tetapi mengalami perubahan ke digital. Sehingga, banyak yang menyangka ini adalah bisnis baru. 

affiliate marketing adalah bisnis dengan membagikan link kepada orang lain. cukup membagikan link tersebut sampai orang lain membeli dagangan yang ada di link maka Juragan akan mendapatkan persenan keuntungan yang diterima. Biasanya, keuntungan yang ditawarkan berkisar 1-10%.

Salah satu bisnis affiliate marketing yang bisa Juragan coba adalah Shopee affiliate. Juragan cukup mendaftarkan pada program tersebut dan memasarkan link melalui media sosial.

Agar pendapatan yang bisa Juragan terima lebih banyak daftarlah melalui berbagai perusahaan yang membuka affiliate marketing. Biasanya perusahaan berbasis online sudah banyak yang menyediakan hal tersebut.

Membuka Toko Online

Saat ini adalah zaman teknologi yang mana semua orang dapat melakukan berbagai aktivitas melalui online. Contohnya adalah jual beli yang cukup dilakukan dirumah dan 3 hari kemudian barang akan sampai di depan rumah. 

Faktanya, ide usaha modal kecil ini memiliki potensi yang terbuka lebar. Beragam produk bisa Juragan jual. Mulai dari makanan, minuman, baju, furniture, dan lainnya. 

Juragan hanya perlu membuat akun marketplace dan mengeluarkan sedikit modal untuk membeli produk yang Juragan inginkan. Agar dagangan juragan laris manis tentu saja produk yang dijual harus menyesuaikan pasaran. Misalnya, kosmetik yang sudah menjadi kebutuhan pokok wanita dan pria di Indonesia.

Bisnis Voucher

Ada lebih dari 44 juta pengguna game online di Indonesia. Data ini cukup besar dan merupakan potensi untuk menjalankan bisnis dengan modal kecil. 

Game yang beredar juga cukup beragam mulai dari platform PC, Android, IOS. Beberapa game juga mendukung pembelian item dalam game. Misalnya saja untuk membeli berlian, senjata, baju, dan lain sebagainya yang menggunakan voucher. 

Juragan bisa memulainya dengan modal Rp 100.000 untuk menjadi agen dari voucher game online. Yang juragan lakukan hanya membuka akun marketplace dan media sosial untuk menjajakan voucher tersebut.

Bukan hanya voucher game saja tetapi, Juragan juga bisa menjadi agen pulsa, token listrik, uang digital, dan voucher digital. Voucher juga merupakan kebutuhan pokok yang saat ini kebutuhannya semakin naik. Setiap orang membutuhkan akses internet, listrik, dan uang digital sebagai media pembayaran. Juragan tentu akan memeroleh keuntungan yang besar dari berjualan voucher.

Nah, itulah beberapa rekomendasi usaha modal kecil yang bisa juragan lakukan. Ingat, yang perlu Juragan lakukan saat memulai bisnis adalah mengetahui target dan permintaan pasar agar bisnis Juragan dapat berkembang dan laris manis. 

Jangan lupa juga gunakan aplikasi BukuWarung untuk memeroses pesanan, menghitung pendapatan dan pengeluaran dengan mudah tanpa melakukannya secara manual, ya.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download