Download Gratis
Butuh bantuan?

Kiat Sukses Bisnis Es Kopi Susu Kekinian

Saat ini, banyak kedai kopi yang menawarkan berbagai es kopi kekinian yang diminati masyarakat. Bahkan bisnis ini banyak diminati oleh generasi millennial, lho! Apakah Juragan tertarik mencobanya?

Nah, jika Juragan tertarik menjajal bisnis es kopi kekinian ini, maka Juragan juga perlu menganalisis peluang bisnis ini sebagai panduan bisnis Juragan. Lalu, mengapa bisnis ini sangat cocok bagi Juragan? Untuk itu, simak penjelasan berikut ini, yuk!

Buat Toko Online Sendiri

Ide Bisnis Es Kopi Kekinian bagi Millenial

Es kopi susu saat ini menjadi salah satu minuman yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dipesan, terutama bagi generasi millennial.

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Berbeda dengan kopi hitam pada umumnya, es kopi kekinian memiliki racikan khas yang diolah oleh barista dengan coffee grinder. Maka tak heran jika setiap kedai es kopi susu ini memiliki ciri khas masing-masing.

Lalu, mengapa sih bisnis es kopi kekinian ini cocok bagi millennial?

1. Modalnya minim

Untuk mencoba peruntungan dalam bisnis kopi susu kekinian ini, Juragan pun tak perlu khawatir dengan modal yang besar, lho! Mengapa demikian?

Tentu saja karena modal yang Juragan butuhkan untuk memulai bisnis ini pun tidak terlalu besar. Biasanya rincian modal ini terletak pada penggunaan biji kopi yang Juragan pilih.

Bahkan jika Juragan belum bisa membuat kedai kopi yang dapat dijadikan tempat nongkrong, maka Juragan pun bisa menawarkan brand kopi Juragan melalui media sosial yang ada.

Untuk penjualannya pun Juragan bisa memanfaatkan layanan pesan-antar online hingga konsep drive thru. Menarik, bukan?

2. Tren generasi millennial

Es kopi susu kekinian menjadi salah satu tren yang digemari oleh generasi millennial saat ini. Bahkan saat nongkrong dengan teman pun es kopi susu ini tak luput dari salah satu menu yang dipesan.

Maka dari itu, peluang bisnis es kopi susu ini menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan karena anak muda sekarang selalu penasaran dengan brand-brand kopi baru yang ada.

3. Proses pembuatan yang mudah

Jika Juragan ingin memulai bisnis es kopi susu ini, maka Juragan bisa mempelajari cara membuat kopi susu secara otodidak. Mengapa demikian?

Karena proses pembuatan es kopi susu ini sangatlah mudah dan tak rumit untuk dipelajari oleh pemula. Dengan takaran yang pas serta racikan yang sesuai dengan ciri khas Juragan, maka es kopi susu Juragan akan banyak diminati anak muda.

4. Dapat dikreasikan sendiri

Dibandingkan dengan membuka bisnis kopi susu kekinian melalui franchise brand kopi susu tertentu, maka akan lebih menguntungkan jika Juragan memulai bisnis ini sendiri, lho!

Dengan membuka bisnis es kopi susu dengan brand sendiri, tentu Juragan akan lebih mudah mengkreasikannya sehingga lebih unik dan berbeda dengan es kopi susu lainnya.

Semakin unik dan berbeda, maka es kopi susu kekinian yang Juragan pasarkan pun akan lebih diminati oleh masyarakat, terutama generasi millennial.

Berdasarkan beberapa hal tersebut, maka tak salah jika membuka bisnis kopi susu kekinian menjadi solusi yang tepat bagi Juragan. Selain banyak diminati, memulai bisnis ini pun tak butuh modal yang sangat besar.

Lalu bagaimana sih kiat sukses memulai bisnis es kopi susu kekinian ini? Simak penjelasannya berikut ini ya!

5 Kiat Sukses Memulai Bisnis Es Kopi Kekinian

Bagi generasi millennial, nongkrong di kedai kopi menjadi tren tersendiri yang tak terhindarkan. Hal ini pun membuat beberapa orang berlomba-lomba untuk mulai mencoba peruntungan di dalam bisnis es kopi susu.

Nah, untuk memulai bisnis es kopi kekinian ini, maka Juragan juga perlu memperhatikan kiat-kiat sukses untuk memulai bisnis ini, lho! Ya, tentu saja dengan menjalankan kiat dengan tepat, Juragan akan lebih berani untuk mencoba bisnis ini, simak yuk!

1. Mengutamakan konsep dan rasa

Agar tidak pasaran dan diminati oleh banyak orang, maka Juragan perlu membuat konsep es kopi susu yang bisa menarik calon konsumen.

Konsep yang dimaksud bisa berupa desain tempat, cara penyajian, penyajian menu, hingga nama brand yang akan Juragan gunakan untuk bisnis Juragan.

Selain menjual konsep, Juragan juga perlu memperhatikan rasa yang diberikan di setiap penyajian es kopi susu yang dijual. Hal ini sangat penting dilakukan agar es kopi susu Juragan diminati oleh banyak target pasar.

Juragan juga bisa memilih nama brand yang mudah diingat dan sesuai dengan konsep yang ditawarkan. Dari sini pula, Juragan pun bisa membuat nama menu es kopi yang sesuai dengan konsep es kopi susu Juragan.

2. Memilih lokasi yang strategis

Setelah konsep yang dibuat telah matang, maka selanjutnya Juragan perlu memilih lokasi penjualan yang strategis. Hal ini juga sangat penting dilakukan karena lokasi pun dapat berpengaruh terhadap bisnis kopi susu kekinian Juragan.

Jika lokasi yang dipilih berada di keramaian kota, maka banyak calon konsumen yang ingin mencoba es kopi kekinian Juragan. Dengan demikian, para konsumen akan mudah menjangkau kedai kopi Juragan, bukan?

3. Mencari pemasok kopi terbaik

Untuk memberikan pengalaman minum es kopi susu yang menarik bagi konsumen, maka Juragan juga perlu mencari pemasok kopi terbaik dan berkualitas, lho!

Jadi, Juragan bisa berburu biji kopi dari petani kopi di daerah-daerah tertentu karena setiap daerah memiliki jenis kopi yang bervariasi. Dengan begitu, Juragan bisa mengolah biji-biji kopi pilihan itu menjadi es kopi susu yang istimewa.

Semakin berkualitas jenis biji kopi yang Juragan pilih, tentu rasa yang dihasilkan di setiap perpaduan rasanya menghasilkan aroma dan cita rasa yang berbeda. Hal ini nantinya bisa menjadi ciri khas es kopi kekinian Juragan, bukan!

4. Menyiapkan modal usaha dengan matang

Untuk memulai bisnis, tentu ada modal usaha yang perlu Juragan persiapkan. Akan tetapi untuk bisnis yang satu ini, Juragan tak perlu merogoh koceng yang terlalu dalam karena modalnya cukup minim.

Meskipun demikian, Juragan juga perlu bijak dalam menyiapkan modal yang dibutuhkan.

Juragan pun perlu membuat list kebutuhan sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk memulai bisnis Juragan. Dengan penghitungan yang tepat, maka modal yang Juragan siapkan tentu tak akan meleset.

5. Mengatur keuangan dengan detail

Kiat sukses lain yang perlu Juragan lakukan agar sukses dalam memulai bisnis adalah belajar mengatur keuangan dengan detail. Mengapa demikian?

Ya, tentu saja setiap bisnis yang dijalankan perlu memiliki laporan keuangan yang jelas agar Juragan bisa mengetahui penghasilan bersih yang Juragan dapatkan setiap bulannya.

Jika Juragan mengalami kesulitan untuk membuatnya, maka Juragan bisa dengan mudah membuatnya melalui aplikasi BukuWarung, lho!

Juragan tak perlu khawatir deh! Aplikasi kekinian ini bakal bantuin Juragan ngurus duit tanpa perlu pusing.

Download aplikasinya melalui website kami hanya di link berikut, dan nikmati berbagai fiturnya!

Bisnis es kopi susu kekinian saat ini semakin marak diminati, terutama bagi generasi millennial. Selain karena modalnya yang cukup terjangkau, bisnis ini ternyata sangat mudah dijalankan bagi pemula, lho!

Apakah Juragan tertarik mencobanya? Yuk, ikuti kiat-kiat di atas agar bisnis Juragan berjalan lancar!

Jangan lupa untuk tetap percayakan kami sebagai pengatur keuangan bisnis Juragan hanya di BukuWarung. Dapatkan aplikasinya melalui Play Store sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download