Download Gratis
Butuh bantuan?

Bisnis Rachel Vennya

Selain Arief Muhammad, ada selebgram lain juga yang memilih berbisnis dan bisa dibilang sukses. Selebgram tersebut adalah Rachel Vennya.

Sukses di bisnis F&B Sate Taichan Goreng tak membuat Rachel Vennya mengandalkan satu bisnis saja, kurang lebih ada 6 bisnis yang dikelola oleh Rachel Vennya.

Buat Toko Online Sendiri

Penasaran? Simak tulisan Bukuwarung berikut ini.

1. Sate Taichan “Goreng”

bisnis rachel vennya sate taichan goreng
instagram.com/taichangoreng

Pertama kalinya membuka bisnis, Rachel Vennya memulainya dengan bergerak di bidang kuliner yang dinamakan dengan “Sate Taichan Goreng”.

Saat itu, Rachel dengan  Okin yang masih menjadi kekasihnya membuka bisnis pertamanya ini di kota Bandung. Gerai  Sate Goreng Taichan sendiri dibuka sekitar tahun 2016.

Walau Rachel dan Okin statusnya masih berpacaran, namun keduanya sukses untuk mengoperasikan bisnus Sate Goreng Taichannya.

Bahkan bisnis kuliner pertamanya Rachel dan Okin sudah mempunyai banyak cabang di kota-kota lain seperti Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang sampai ke Surabaya.

Setelah sukses membuka gerai cabang di berbagai kota, Sate Goreng Taichan juga pernah mendapatkan sebuah penghargaan.

Ya, di tahun 2018, brand sate taichan milik Rachel dan Okin ini dianugerahi oleh Gojek dengan kategori Best Parter GoFood untuk kategori sate terlaris di seluruh kota Indonesia.

Dengan mendapatkan penghargaan dari Gojek tersebut, bisa dibilang bisnis yang Rachel jalankan ini sukses .

Hal ini tidak mengherankan karena setiap gerai dari Sate Goreng Taichan ini selalu ramai oleh orang-orang. Banyak yang rela mengantri hingga berjam-jam untuk bisa mencoba kuliner racikan Rachel Venya ini.

 

2. Rumah Sedep

bisnis rachel vennya rumah sedep
instagram.com/rumahsedep

Sukses di bisnis Sate Goreng Taichan membuat Rachel berinisiatif untuk mencoba usaha kuliner lagi.

Rachelpun lalu membuka  sebuah rumah makan yang menggunakan konsep warteg namun lebih modern atau kekinian.

Rumah makan ini Rachel namakan dengan Rumah Sedep dan grand openingnya dilaksanakan tahun 2018. Rumah Sedep sendiri beralamat di Jakarta Selatan, khususnya Blok A, Jalan Tebet Raya nomor 58.

Nah, karena konsep rumah makannya adalah warteg, maka makanan yang Rachel sediakan tentunya adalah berbagai macam masakan tradisional khas nusantara.

Menu lauk yang disajikan ini hampir seperti yang ada di warteg seperti rica-rica ayam, ceker, sayur asem, oseng kangkung, balado terong, telur, rica usus, cumi tinta hitam dan sebagainya.

Sayangnya, baru 1,5 tahun beroperasi Rumah Sedep terpaksa harus ditutup karena tidak memenuhi ekspetasi masyarakat.

Omset yang didapatkan per harinya semakin menurun sehingga mau tidak mau Rachel Vennyapun menghentikan operasional rumah makannya.

Ngikan Yuk, bisa dikatakan jadi salah satu inovasi ide bisnis kuliner yang menarik, Anda juga bisa simak tulis tentang Ide Bisnis Kuliner, untuk mendapatkan referensi ide.

 

3. Ngikan Yuk

bisnis rachel vennya ngikan yuk
instagram.com/ngikan.yuk

Setelah gagal  dengan Rumah Sedepnya, Rachel Venyapun kemudian membuka bisnis kuliner lagi yang dinamakan Ngikan Yuk.

Kali ini, ia membuka bisnis dengan Okin yang sudah berstatus sebagai suaminya. Sesuai dengan nama restonya, maka gerai Ngikan Yuk ini memang menyediakan berbagai macam kuliner ikan.

Jadi, makanan yang dijual di kedai Ngikan Yuk ini memiliki bahan dasar dari ikan yang masih fresh dan diolah dengan tepung menyerupai makanan fast food.

Ya, Rachel Venya mencoba untuk menciptakan sebuah tren baru dalam mengkonsumsi ikan.

Ia dan Okin yang masih menjadi suaminya itu mencoba hidangan ikan yang bisa dibilang sih anti mainstream. Nah, untuk bisa makan satu porsi Ngikan Yuk sendiri sangat murah, yakni Rp 19.000 saja.

Dengan 19 ribu rupiah, maka pembeli sudah mendapat 1 porsi nasi, ikan dan sambalnya. Kali ini bisnis Ngikan Yuk sukses seperti Sate Goreng  Taichan karena outletnya sudah tersebar di berbagai kota.

Ya, Anda bisa menemukan outlet Ngikan Yuk ini di berbagai kota mulai Jabodetabek, Semarang, Kudus, Sidoarjo, Jogjakarta, Bandung hingga Surabaya.

Bahkan bisnis Ngikan Yuk ini juga sukses mendapatkan sebuah penghargaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan dengan kategori restoran ‘Gerakan Memasyarakatkan Ikan’.

Kalau Anda suka hidangan ikan yang anti mainstream, sepertinya Anda perlu mencoba Ngikan Yuk.

Ngikan Yuk! juga sudah membuat franchise, Anda bisa kunjungi situs Ngikan Yuk untuk informasi lebih.

Selain itu Anda juga bisa simak artikel franchise makanan untuk referensi bisnis franchise yang ada di Indonesia.

 

4. Raven is Odd

bisnis rachel vennya raven is odd
instagram.com/ravenisodd

Kalau sebelumnya sudah membahas bisnis Rachel Venya di bidang kuliner, maka saatnya mengetahui bisnis Rachel lain. Ya, ada Raven is Odd, sebuah multi platform perusahaan kreatif yang sengaja fokus di bidang lifestyle.

Awal mulanya, Raven is Odd merupakan sebuah bisnis clothing line yang memiliki konsep young style. Hanya saja, seiring berjalannya waktu, bisnis ini kemudian beralih menjadi sebuah industri kreatif.

Rachel sendiri dibantu oleh seorang Art and Visual Director bernama Yendryma. Bisnis Raven is Odd sendiri resmi  dibuka pada tanggal 2 Agustus- 29 September 2020 dengan mengadakan pameran seni.

Namun, tempat yang dipamerkan ini bukan hanya untuk spot foto estetik saja tapi sejarah dan filosofi yang begitu mendalam pada tiap-tiap instalasi seninya.

 

5. Slim Beauty Product

bisnis rachel vennya slim beauty product
instagram.com/slimbeautyproduct

Siapa yang ingin sekali memiliki berat badan ideal? Kalau Anda adalah tipe orang yang tidak PD dengan berat badan, mungkin Anda mengenal Slim Beauty Product dari Rachel Venya ini.

Jadi, produk pelangsing ini diciptakan oleh Rachel Venya karena masalah berat badan yang dimilikinya.

Iapun mencoba mengkonsumsi jamu yang ramuannya sudah ada sejak dahulu dan resepnya diturunkan oleh keluarga.

Rutin mengkonsumsi jamu dan terbilang berhasil, maka Rachel mencoba untuk membuat sebuah bisnis jamu pelangsing.

Rachel mencoba memposting pada Instagram Story miliknya dan mengatakan bahwa jamu yang dia minum ini efektif untuk menurunkan berat badanya hingga 12 kg.

Adapun ramuannya ini dinamakan dengan Slim Fast dan 1 botol dijual Rp 250 ribu.

Nah, 1 botolnya ini berisi 30 pil, jadi masih terbilang worthy untuk dikonsumsi.

Apalagi bahan-bahan yang Rachel Venya gunakan ini benar-benar bahan herbal, asli dari tanaman dan menurut Rachel, ramuannya juga tidak mengandung efek samping.

Sampai saat ini, pil pelangsing yang diproduksi oleh Rachel Vennya ini masih laris di pasaran dan  banyak sekali diminati oleh kaum anak muda yang merasa insecure dengan berat badannya.

Oh, ya Slim Fit sendiri sudah mendapat izin kok dari BPOM.

 

6. Mahika Kids

bisnis rachel vennya mahika kids
instagram.com/mahikakids

Terakhir, ada bisnis baju yang digaungi oleh Rachel Vennya, namun khusus untuk anak-anak.

Bisnis fashion anak-anak ini Rachel Venya kerjakana bersama 3 sahabatnya dan dunamakan dengan Mahika Kids.

Nah, filosofi dari Mahika sendiri karena menurut bahasa Sansekerta,  artinya adalah bumi. Hampir semua baju yang ada di Mahika Kids sendiri mengusung warna yang earth tone.

Oh ya, semua koleksi baju dari Mahika Kids juga dibuat handmade menggunakan berbagai macam bahan yang berkualitas.

Jadi, setiap produk baju dari Mahika Kids bisa aman dan juga nyaman untuk dikenakan anak-anak.

Sudah tahu apa saja bisnis Rachel Venya dan jadi terinspirasi untuk mencoba melakukan usaha yang sama? Apapun bisnisnya, pastikan Anda terus menekuninya dan jangan menyerah!

Jangan lupa juga berinovasi, salah satunya dengan cara memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang ada. Gunakan juga Aplikasi Bukuwarung untuk memudahkan Anda dalam mengelola usaha.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download