Download Gratis
Butuh bantuan?

Bouquet Bunga, Objek Bisnis yang Digemari

Belakangan ini, masyarakat sangat menyukai hal-hal yang berbau estetik dan elegan. Oleh karena itu, produk bouquet bunga banyak dijual oleh para florist dengan harga tinggi maupun rendah, sesuai dengan kualitasnya. 

Bagi Juragan yang ingin berbisnis bouquet bunga, pastikan untuk mengetahui berbagai jenis bunga yang layak dijadikan karangan bunga terbaik. Selain itu, Juragan juga harus mengetahui apa keuntungan bisnis bunga serta tips sukses menjalankan bisnis tersebut. 

Buat Toko Online Sendiri

Untuk itu, pastikan untuk mengakses website kami selengkapnya untuk mendapatkan informasi paling lengkap terkait bisnis ini!

Prospek Bisnis Bouquet Bunga di Indonesia 

Indonesia adalah negara tropis yang bisa dijadikan tempat melestarikan berbagai jenis tanaman termasuk bebungaan. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang akhirnya berbisnis jual bunga atau karangan bunga, karena sangat menguntungkan. 

Di Indonesia sendiri, produk karangan bunga seperti bouquet bunga sendiri sangat dihargai keberadaannya. Produk karangan bunga seperti ini lumrah ditemui di lingkungan sekitar dan sering dijadikan hadiah untuk orang lain. 

Banyak orang membeli produk karangan bunga yang memiliki tujuan untuk memberikan ucapan selamat atau ucapan duka pada pihak lain. Oleh karena itu, para pebisnis bunga pasti menyediakan dua jenis bunga yang berbeda dan disesuaikan dengan kepentingan pemesan bunga. 

Dari segi harga, buket bunga tak diberi harga terlalu mahal. Tergantung ukuran bunga, pilihan bunga, tingkat kerumitan desain, serta jumlah pemesanannya. Juragan bebas menentukan harga untuk buket bunga yang dijual selama harganya masih wajar di pasaran. 

Ragam Hand Bouquet untuk Berbagai Kepentingan 

Hand bouquet adalah salah satu jenis karangan bunga paling laris yang biasa dibeli untuk berbagai keperluan. Entah itu untuk acara ulang tahun, acara pernikahan, bridal shower, dan lain sebagainya. 

Tak hanya berupa karangan bunga yang disusun dengan desain tertentu agar bisa pas di genggaman tangan, ternyata ada berbagai jenis hand bouquet yang biasanya dijual oleh para florist. Berikut ini diantaranya : 

1. Buket bunga bulat

Buket bunga bulat
emmaflorist.com

Round bouquet atau buket bunga bulat adalah salah satu jenis buket bunga yang dibuat dengan bentuk bulat. Jenis buket yang satu ini populer di kalangan para pengantin, karena bisa menjadi buket tangan yang menambah indah penampilan wedding dress yang dikenakan. 

2. Buket bunga rustic

Buket bunga rustic
id.pinterest.com

Berikutnya, jenis buket bunga yang juga sangat disukai terutama oleh para wanita yaitu buket bunga rustic. Jenis buket bunga yang satu ini begitu menarik karena terbuat dari bunga-bunga bernuansa kalem, dan disusun dengan berbagai atribut bernuansa vintage lainnya. 

3. Buket bunga pomander

Buket bunga pomander
medium.com

Ragam buket bunga lain yang juga disukai oleh para wanita yaitu buket bunga pomander. Jenis buket bunga yang satu ini umumnya berbentuk bulat sempurna dengan pengait berupa tali yang ada di atasnya. Seringkali, bagian bawah buket juga diberi tassel yang cantik, sehingga bisa menambah anggun penampilan pemiliknya. 

4. Buket bunga cascade

Buket bunga cascade
lunaflorist.com

Jenis buket bunga yang juga begitu banyak dipesan oleh klien yaitu buket bunga cascade. Alih-alih merangkai bunga dalam tampilan rapi, buket bunga cascade dibentuk dengan tampilan menjulur ke bawah, dengan bagian atas lebih besar. Umumnya, bagian ujung bawah buket bunga ini meruncing, kesannya seperti membawa karangan bunga lengkap dengan potnya.

5. Buket bunga nosegay

Buket bunga nosegay
outerbloom.com

Kami juga merekomendasikan Juragan untuk menjual buket bunga nosegay. Jenis buket bunga yang satu ini menggunakan kombinasi bunga dan daun yang apik, dengan jumlah daun lebih banyak daripada bunganya. Sehingga jenis buket bunga ini terkesan lebih hijau dan asri, alih-alih colorful

Itulah beragam produk bouquet bunga yang sangat kami rekomendasikan untuk Juragan jual. Beragam bentuk buket bunga di atas umumnya sangat disukai oleh para pembeli. Tak heran jika banyak florist yang menawarkannya dengan desain dan pilihan bunga berbeda satu sama lain.

Jenis Bunga untuk Hand Bouquet 

Ketika Juragan ingin menjual karangan bunga, umumnya harus terlebih dahulu mengetahui jenis bunga untuk hand bouquet dan juga filosofinya. Berikut ini berbagai jenis bunga untuk hand bouquet yang perlu Juragan ketahui : 

  • Bunga Mawar : arti dari bunga mawar, tergantung warnanya, umumnya adalah untuk menyatakan cinta atau perasaan mendalam
  • Bunga Dahlia : arti dari bunga dahlia yaitu menunjukkan martabat serta keabadian 
  • Bunga Anggrek  : arti dari bunga anggrek yaitu menunjukkan rasa hormat, gairah, dan juga keindahan 
  • Bunga Lily : arti dari bunga lily yaitu suci, bersih, dan polos 
  • Bunga Baby’s Breath : arti dari bunga baby’s breath yaitu pengharapan baru serta cinta kasih sayang yang abadi 

Dan masih banyak lagi jenis bunga yang sering dipergunakan untuk membuat karangan bunga tangan. Para florist bunga pada umumnya cukup pilih-pilih untuk menggunakan bunga apa saja untuk kepentingan bisnis mereka. 

Keuntungan dan Tips Berbisnis Bouquet Bunga  

Bouquet bunga adalah produk dengan peluang usaha yang cukup baik di pasaran. Jenis produk ini begitu dicari masyarakat sebagai hadiah, dekorasi interior, atau untuk kepuasan pribadi. Tentu saja, menjadi florist bunga akan sangat menguntungkan. 

Selain karena modal yang harus dikeluarkan untuk berbisnis karangan bunga, cara menjualnya pun bisa dilakukan secara online maupun offline. Juragan bisa menawarkan produk bouquet bunga melalui media sosial yang Juragan miliki. Dengan begitu, para kenalan Juragan akan tertarik untuk membelinya. 

Keuntungan lain yang akan didapatkan jika berbisnis buket bunga yaitu bunga-bunga yang dibutuhkan juga tak sulit didapatkan. Dengan begitu, Juragan bisa bekerjasama dengan pemasok bunga segar dengan kualitas terbaik tanpa harus bersusah payah. 

Nah, agar bisa sukses berbisnis bouquet bunga, berikut ini tips yang bisa kami berikan : 

  1. Lakukan analisis modal terlebih dahulu. Umumnya, bisnis ini bisa dijalankan dengan modal sekitar Rp 30 juta ke atas. Dengan begitu, Juragan bisa lebih mantap menjalankan bisnis florist bunga tanpa takut merugi. 
  2. Selalu lakukan pencatatan keuangan perusahaan dengan baik dan teliti. Untuk aplikasi pencatatan keuangannya, pakai saja aplikasi BukuWarung. Aplikasi karya anak bangsa ini memang sangat menguntungkan, karena bisa membuat Juragan lebih tertib dalam melakukan pencatatan keuangan. 
  3. Selalu lakukan promosi baik secara online maupun offline untuk membantu masyarakat mengenal bisnis Juragan. Dengan begitu, bisnis karangan bouquet bunga Juragan bisa lebih sukses di masa depan. 

Beberapa tips di atas jika diterapkan satu per satu akan bisa membuat bisnis karangan bouquet bunga menjadi lebih menghasilkan. Juragan yang ingin menjalankan bisnis florist, usahakan untuk selalu menggunakan aplikasi BukuWarung, ya. 

Karena aplikasi yang satu ini akan membantu proses pencatatan transaksi keuangan perusahaan Juragan. Segera unduh aplikasinya di website utama link berikut, atau unduh langsung di Playstore. BukuWarung jelas memudahkan tracking transaksi keuangan perusahaan, karena bisa digunakan untuk menyimpan berbagai riwayat perusahaan Juragan!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download