Download Gratis
Butuh bantuan?

Cara Kredit HP di Home Credit Biar ACC

Punya HP impian kini tidak hanya menjadi angan-angan saja. Dengan Home Credit, Juragan bisa beli HP yang diinginkan lewat metode kredit dan cicilan yang diangsur tiap bulannya. Home Credit memang menjadi pilihan yang banyak digunakan orang untuk membeli barang-barang kebutuhan. Namun, mengajukan kredit tidaklah semudah yang dibayangkan, lho. Lantas, bagaimana cara kredit HP di Home Credit biar di ACC? Simak cara kredit HP di Home Credit berikut ini, yuk!

Apa itu Home Credit?

Home Credit adalah perusahaan keuangan multiguna dan multinasional yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang butuh membeli sesuatu tapi belum memiliki modal. Home Credit menyediakan jasa layanan kredit yang dapat digunakan masyarakat untuk membeli berbagai macam kebutuhan, mulai dari alat rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, bahan bangunan, dan sebagainya.

Bahkan, Home Credit juga bisa digunakan untuk membeli HP. Hal ini sangat bermanfaat karena Juragan dan pebisnis UMKM lainnya pasti membutuhkan HP yang bagus agar bisa digunakan untuk bekerja. Selain itu, Home Credit juga tidak memerlukan kartu kredit untuk bertransaksi. Juragan hanya perlu mengajukan permohonan dan melengkapi syarat-syarat tertentu agar bisa menikmati layanan ini.

Baca juga: Cara Daftar, Belanja, & Bayar Tagihan Talangin Dulu Tokoko untuk Pelanggan

Syarat mengajukan kredit di Home Credit

cara kredit hp di home credit

Sebelum mengajukan kredit di Home Credit, Juragan perlu mengetahui syarat-syaratnya. Berikut beberapa syarat yang diperlukan saat akan mengajukan kredit.

Buat Toko Online Sendiri
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Memiliki KTP (wajib);
  • Berusia minimal 19 tahun jika sudah menikah dan 21 tahun jika belum menikah;
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp1.500.000,00. Khusus untuk yang berdomisili di Yogyakarta dan Semarang, minimal harus punya penghasilan tetap sebesar Rp1.200.000,00;
  • Bertempat tinggal di area mitra Home Credit atau di wilayah yang dijangkau oleh layanan Home Credit.

Syaratnya mudah, kan? Nah, berikutnya, jika Juragan sudah melengkapi syarat di atas, saatnya melengkapi berkas atau dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pengajuan kredit. Dokumen-dokumen tersebut antara lain seperti berikut ini.

  • KTP (sebagai identitas dan dokumen utama);
  • NPWP, SIM, BPJS, Kartu Keluarga, paspor, kartu debit dan atau kredit, slip pembayaran listrik (sebagai dokumen pendukung, Juragan bisa pilih salah satu dari dokumen yang telah disebutkan di atas.

Selain dua dokumen tersebut, tidak ada syarat lain yang diperlukan. Jika sudah melengkapi semua syaratnya, permohonan pengajuan akan segera diproses oleh tim Home Credit. Berikutnya, Juragan hanya tinggal menunggu keputusan, apakah permohonan tersebut disetujui atau tidak.

Cara kredit HP di Home Credit

Nah, jika Juragan ingin membeli HP dengan cara kredit di Home Credit, Juragan perlu melakukan langkah-langkah seperti berikut ini.

atur keuangan usaha
  • Mengunjungi toko HP terdekat yang bermitra dengan Home Credit. Perlu diingat bahwa toko yang bisa melayani metode pembayaran dengan Home Credit hanyalah toko yang bekerjasama dengan Home Credit;
  • Jika sudah berhasil mendapatkan toko HP yang bermitra Home Credit, pilihlah model HP yang Juragan inginkan atau butuhkan. Sales akan selalu sigap membantu;
  • Jika sudah yakin dengan model HP yang dipilih, katakan pada sales bahwa Juragan ingin membayarnya dengan metode cicilan Home Credit. Di sini, sales akan menjelaskan berbagai informasi terkait pembayaranmu;
  • Jika Juragan setuju, sales akan memproses pengajuan dengan mengisikan data diri Juragan ke sistem aplikasi online Home Credit;
  • Tunggu selama kurang lebih 30 menit. Jika pembayaran disetujui oleh Home Credit, Juragan bisa langsung bawa pulang HP yang Juragan pilih;
  • Pastikan Juragan memperhatikan setiap detail perjanjian pembayaran yang dijelaskan oleh sales, serta jumlah cicilan yang wajib dibayarkan nantinya.

Lalu, apakah Home Credit pakai DP? Ada beberapa mitra yang mematok DP untuk pengajuan pembelian HP, tapi ada juga yang tanpa DP. Cara kredit HP di Home Credit tanpa DP biasanya melalui mitra yang telah menjalin kerja sama dalam bentuk promo, misalnya seperti Erafone yang menawarkan promo HP tanpa DP pakai Home Credit. Juragan hanya perlu mencari-cari informasi terkait mitra mana saja yang menerapkan promo sejenis.

Jumlah cicilan dan DP biasanya dapat diketahui melalui Simulasi Kredit Home Credit Indonesia. Cara perhitungan kredit HP tanpa DP juga dapat ditampilkan di simulasi tersebut. Melalui simulasi ini pula, Juragan bisa mendapatkan ilustrasi besaran biaya yang wajib dibayar tiap bulan serta tenornya. Jika Juragan kesulitan, sales pasti selalu sigap membantu.

Baca juga: Prosedur Pembayaran Talangin Dulu

atur keuangan usaha

Tips ajukan kredit HP di Home Credit agar ACC

Selain melengkapi syarat yang dibutuhkan, perhatikan juga beberapa tips berikut ini agar kredit HP Juragan bisa langsung ACC.

1. Pastikan rekam jejak Juragan baik

Rahasia cara kredit di Home Credit adalah selalu berfokus pada tingkatan performa kredit seseorang di lembaga keuangan. Semakin Juragan rajin dan taat membayar, semakin tinggi pula credit score yang didapat dari OJK. Semakin tinggi credit score, semakin besar pula jumlah kredit dan kesempatan untuk langsung di-ACC. Rekam jejak yang baik dalam aktivitas kredit seperti ini dapat membuat Juragan punya peluang lebih besar untuk mengajukan kredit HP.

2. Tentukan jumlah cicilan yang sehat

Orang-orang sering kali khilaf dan terbutakan ketika mulai memasuki masa mencicil. Biasanya, orang-orang terlampau yakin atas penghasilan yang didapatkannya sehingga menentukan jumlah cicilan yang terlalu besar. Sebaiknya, Juragan mampu menentukan jumlah cicilan yang sehat dengan memperhitungkan banyak pertimbangan.

Idealnya, rata-rata jumlah cicilan yang sehat maksimal berada di angka 30 persen dari penghasilan perbulan. Hitung dengan saksama dan buat perkiraan yang matang, ya, Gan. Ingat, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Selain itu, sebaiknya Juragan juga memilih jenis HP yang memiliki harga di bawah limit kredit.

3. Bayarlah tagihan tepat waktu

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, dengan membayar tagihan tepat waktu, maka credit score Juragan bisa semakin meningkat. Secara tak langsung, credit score ini akan berdampak ke riwayat kredit juga, lho. Oleh sebab itu, tetapkan besar pembayaran cicilan dan sesuaikan dengan waktu serta jumlah yang telah ditentukan. 

Nah, itu dia tiga tips yang bisa Juragan terapkan tentang cara kredit HP di Home Credit agar bisa langsung ACC. Apabila ketiga tips di atas telah Juragan lakukan, pengajuan permohonan kredit HP dijamin akan lebih mudah, tidak ribet, dan cepat disetujui. Juragan juga bisa pakai cara lain untuk ajukan kredit, salah satunya dengan BukuWarung.

Baca juga: Apa Itu Fitur Pembayaran Talangin Dulu?

Ajukan kredit di BukuWarung saja! 

BukuWarung adalah aplikasi kesayangan para pebisnis UMKM karena dapat memudahkan segala aktivitas transaksi keuangan usaha dengan aman dan tentunya gratis. Salah satu fitur andalan BukuWarung yang menjadi favorit banyak orang adalah Talangin Dulu.

Talangin Dulu adalah metode pembayaran terbaru dari BukuWarung yang dapat Juragan gunakan untuk membeli berbagai macam kebutuhan dengan saldo atau kredit jangka pendek. Limit saldonya pun tak tanggung-tanggung, yaitu mencapai Rp20.000.000,00 tiap pengguna! Limit ini bisa digunakan untuk belanja setiap hari dengan limit maksimal per harinya sebesar Rp5.000.000,00.

Juragan pun bisa memilih sendiri pengembalian saldo sesuai keinginan. Ada empat pilihan dengan jumlah biaya admin yang berbeda-beda. Dengan kelebihannya itu, Juragan bisa memilih untuk mengajukan kredit di BukuWarung saja! Selain lebih mudah dan ramah untuk UMKM, Juragan juga bisa dapatkan modal untuk beli berbagai kebutuhan bisnis, termasuk HP!

Cara kredit HP di Home Credit bisa dibilang cukup mudah sebab sudah banyak yang menjalin kerja sama dengannya. Namun, jika Juragan belum mendapatkan persetujuan dari pihak Home Credit, Juragan bisa coba pakai metode pembayaran Talangin Dulu dari BukuWarung. Segera download aplikasi BukuWarung di Play Store atau App Store dan wujudkan HP impian Juragan sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download