Download Gratis
Butuh bantuan?

Cara Mengisi Token Listrik

Bagi kamu yang mau mencari penghasilan tambahan, menjual token listrik bisa menjadi pilihan. Selain banyak diminati, bisnis semacam ini juga bisa dilakukan di mana pun, termasuk di rumah. Apalagi, sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membantumu melakukan bisnis tersebut.

Adapun aplikasi yang dimaksud adalah BukuWarung. Aplikasi ini bisa membantumu melakukan bisnis token listrik secara mudah dan gratis. Kamu tak perlu mengeluarkan biaya admin untuk memakai aplikasi ini. Jadi, kamu pun bisa menghemat uang.

Buat Toko Online Sendiri

Cara Mengisi Token Listrik Memakai BukuWarung

Di artikel ini, kami akan jelaskan bagaimana cara mengisi token listrik, serta berjualan token di BukuWarung. Sejumlah cara itu adalah:

1. Unduh BukuWarung

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah tentu saja mengunduh aplikasi BukuWarung. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini langsung dari situs resminya. Atau, bisa juga via Google Play Store.

Setelah berhasil mengunduhnya, kamu harus langsung melakukan registrasi. Habis itu, fitur pulsa yang ada di menu Lainnya.

Download Aplikasi BukuWarung

2. Pilih Nominal Token dan Metode Pembayaran

Kalau sudah, kamu bisa langsung memilih berapa nominal token listrik yang hendak kamu jual. Saat ini, BukuWarung telah menyediakan token listrik dalam nominal yang beragam. Tak cuma itu, BukuWarung pun juga menyediakan pulsa HP dengan operator dan jumlah nominal yang beragam pula.

Setelahnya kamu bisa memilih metode pembayaran yang ingin dipakai. Ada dua jenis metode yang bisa dipilih, yaitu Virtual Account dan E-Wallet.

Untuk Virtual Account, kamu bisa melakukannya via bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan Permata. Sementara itu, pembayaran E-Wallet bisa dilakukan via OVO, Dana, ShopeePay, dan Link Aja.

3. Tentukan Harga Jual dan Lakukanlah Transaksi

Sekarang kamu bisa langsung melakukan cara mengisi token listrik lewat BukuWarung. Namun, sebelum itu, kamu wajib mengisi harga jual dari tokenmu.

Dengan mengisi harga jual token, maka transaksi jual-beli token yang kamu lakukan bisa langsung masuk ke fitur Transaksi sebagai Pemasukan. Jika kamu sampai tidak memasukkannya, maka transaksi token yang kamu lakukan akan dianggap sebagai pengeluaran.

Kini kamu bisa langsung melakukan transaksi. Adapun caranya adalah:

  • Klik fitur Pulsa yang ada di menu Lainnya.
  • Masukkan nomor pelanggan yang dituju. Agar lebih mudah, kamu bisa mencari nomor pelanggannya di Daftar Pelanggan. Itupun dengan catatan kamu sudah memasukkan nomornya ke daftar tersebut.
  • Pilih nominal token yang dipesan pelanggan. Masukkan pula harga jual yang sebelumnya telah kamu tentukan.
  • Pilih menu Metode Bayar, lalu klik tombol Bayar Modar. Di sana, kamu nominal uang yang harus dibayar pelanggan. Dalam hal ini adalah harga jual token yang telah kamu tentukan.
  • Nantinya pelanggan akan mendapat informasi soal nomor token, serta nominal yang harus dibayar. Pelanggan wajib membayarnya maksimal 30 menit setelah pemberitahuan. Jika tidak, maka transaksi akan dianggap gagal.

Bila pelanggan belum melunasi pembayaran, kamu bisa menandainya sebagai transaksi yang belum selesai. Adapun caranya adalah:

  • Klik fitur Transaksi, lalu tandai mana transaksi token listrik yang belum lunas.
  • Tekan tombol Ubah yang ada di dalam fitur Detail Transaksi. Pilih status Belum Lunas pada transaksi token yang belum dilunasi pelanggan.
  • Simpan pengaturan tersebut. Bila nanti pelanggan akhirnya mau melunasi, kamu bisa menekan tombol Tandai Lunas.
  • Jangan lupa Melakukan Promosi

Agar bisnis token listrikmu dikenal banyak orang, kamu harus gencar mempromosikannya. Beruntung, BukuWarung menyediakan fitur Kartu Nama. Fitur ini membuat kamu bisa memiliki kartu nama digital yang bisa kamu jadikan alat promosi.

Adapun cara untuk membuatnya adalah:

  • Klik menu Lainnya, dan pilih fitur Kartu Nama.
  • Masukkan informasi-informasi penting di sana. Semisal nama kamu, nama usaha token listrikmu, serta nomor Hp-mu.
  • Bila memungkinkan, kamu juga bisa memasukkan slogan dari bisnis token listrikmu. Atau, bisa juga memasukkan alamat email-mu.
  • Klik tombol Simpan. Kartu nama digital pun resmi dibuat.

Setelah selesai dibuat, kamu bisa langsung mempromosikan kartu nama tersebut. Caranya adalah:

  • Klik ikon Bagikan yang ada di dalam fitur Kartu Nama.
  • Bagikan kartu namamu itu di berbagai macam media sosial yang tersedia. Semisal Instagram dan WhatsApp.

Selain dibagikan lewat media sosial, kamu bisa mencetak kartu nama tersebut, lalu membagikannya ke orang-orang terdekatmu. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh kartu nama tersebut, lalu mencetaknya dalam jumlah banyak. Cukup mudah, bukan?

Baca juga: Cara Menjadi Agen Pulsa

Keuntungan Mengisi Token Listrik di BukuWarung

Selain memberitahu cara mengisi token listrik, kamu juga akan membagikan apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan nanti. Terutama, jika kamu melakukan cara mengisi token listrik lewat hp dengan BukuWarung. Keuntungan-keuntungan itu adalah:

1. Nominal Tokennya Lengkap dan Bisa Dibayar dengan Berbagai Metode Berbayar

BukuWarung menyediakan nominal token yang tergolong lengkap. Tak hanya token listrik, aplikasi ini juga menyediakan pulsa HP dari berbagai nominal dan operator.

Kamu pun juga bisa melakukan pembayaran dengan berbagai metode. Mulai dari Virtual Account hingga E-Wallet.

2. Gratis, Praktis, dan Menguntungkan

Di BukuWarung, kamu bisa melakukan pengisian token tanpa perlu mengeluarkan biaya admin. Mengisi token di BukuWarung juga praktis, karena bisa dilakukan di ponsel. Ini tentu kabar baik buatmu yang mau melakukan cara mengisi token listrik lewat HP.

Selain gratis dan praktis, bisnis token listrik via BukuWarung juga menguntungkan. Sebab, aplikasi ini menyediakan hasil penjualan dan keuntungan yang bisa kamu ambil.

3. Cepat dan Aman

Kalau mau transaksi token listrik berjalan dengan cepat, BukuWarung adalah aplikasi yang patut diandalkan. Lewat aplikasi ini, pengiriman dan pembayaran pulsa bisa langsung diproses secara cepat.

Tak hanya itu, kamu pun juga bisa memantaunya secara langsung. Ini tak lepas dari adanya fitur Status Transaksi yang memudahkanmu untuk melakukan pemantauan.

BukuWarung juga memungkinkan siapa pun untuk melakukan transaksi secara aman. Terlepas apa pun metode pembayaran yang dilakukan. Mengapa bisa begitu?

Saat ini, BukuWarung sudah bekerja sama dengan Xendit, serta sudah mendapat lisensi dari Bank Indonesia. Hal itulah mengapa transaksi jual-beli token di BukuWarung tergolong aman.

4. Bisa Melakukan Refund

Keuntungan satu ini bisa didapatkan oleh pelangganmu nanti. Kalau sekiranya pembelian token gagal meskipun pembayaran sudah dilakukan, pelanggan bisa melakukan refund. Adapun caranya adalah:

  • Masuklah ke menu Detail Transaksi. Habis itu, klik tombol Ajukan Pengembalian Dana.
  • Nantinya pihak BukuWarung akan memberi informasi via WhatsApp. Informasi tersebut berisi pesan soal refund, serta nomor transaksi yang telah tertulis secara otomatis.
  • Kirimlah pesan balasan ke pihak BukuWarung. Nantinya, proses refund bakal langsung diproses oleh Tim Support BukuWarung.

Menjual token listrik bisa menjadi bisnis sampingan yang menguntungkan. Apalagi, jika kamu telah melakukan cara mengisi token listrik yang telah kami bagikan di atas. Tertarik untuk melakukannya? Yuk langsung unduh saja BukuWarung di Google Play Store!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download