Download Gratis
Butuh bantuan?

Cara Menjadi Agen Pulsa

Di masa sulit seperti sekarang, memiliki penghasilan tambahan menjadi sebuah keharusan. Dengan adanya penghasilan tambahan, kita bisa punya simpanan dana untuk bertahan di masa-masa sulit seperti saat ini.

Salah satu penghasilan tambahan yang bisa dipilih adalah menjadi agen pulsa. Usaha penghasilan tambahan ini relatif mudah dilakukan, seta tentu saja menguntungkan. Apalagi, sekarang sudah ada aplikasi yang mendukung kita untuk melakukan bisnis tersebut.

Buat Toko Online Sendiri

Adapun aplikasi yang dimaksud adalah BukuWarung. Aplikasi yang sudah ada dua tahun lebih ini memiliki fitur yang memudahkan siapa pun untuk berjualan pulsa.

Cara Menjadi Agen Pulsa via BukuWarung

Jika kamu tertarik menjadi agen pulsa via BukuWarung, jangan sampai abaikan artikel ini. Di sini, akan kami tunjukan bagaimana cara menjadi agen pulsa dengan aplikasi BukuWarung. Cara-cara tersebut adalah:

1. Unduh Aplikasi BukuWarung

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah tentu saja mengunduh BukuWarung. Unduh aplikasi tersebut di ponsel pintarmu. Lalu, lakukan registrasi dan mengisi profil secara lengkap.

Kalau sudah, segera masuk ke menu Pembayaran dan kemudian cari fitur Jualan Pulsa. Fitur tersebut biasanya terletak di fitur Lainnya yang ada pada menu Pembayaran. Isilah detail bisnis pulsa kamu di sana, mulai dari harga jual, operator, sampai daftar pelanggan.

BukuWarung sendiri tergolong aplikasi aman dan terpercaya. Dikatakan demikian, karena setiap transaksi pembelian pulsa yang dilakukan nantinya akan dipantau lewat Status Transaksi.

Download Aplikasi BukuWarung

2. Pilih Operator dan Metode Pembayaran

Kalau sudah diunduh, kamu bisa langsung memilih operator dan metode pembayaran yang hendak dipakai. Untuk operator, BukuWarung sudah menyediakan pulsa dari berbagai operator dan jumlah minimal pulsa. Kamu bisa memilih beberapa atau mungkin semua operator yang ada sesukamu.

Untuk metode pembayaran, BukuWarung menyediakan dua buah layanan, yaitu Virtual Account dan E-Wallet. Virtual Account merupakan metode pembayaran yang bisa dilakukan antar bank.

Tak seperti transfer bank biasa, transfer bank Virtual Account lebih cepat dan bisa dilakukan di mana saja. Entah itu lewat ATM maupun mobile banking.

Saat ini, Virtual Account BukuWarung tersedia pada lima bank berbeda. Kelimanya adalah BCA, BNI, BCA, Permata, dan Mandiri.

Adapun untuk E-Wallet, kamu bisa melakukannya lewat OVO, Dana, LinkAja, serta ShopeePay. Pembayaran E-Wallet sangat cocok untuk pelanggan yang mau membeli saldo pulsa sebesar Rp 10 ribu.

3. Atur Harga dan Lakukan Proses Penjualan

Agar proses jualan pulsamu lancar, kamu harus mengatur harga pulsamu terlebih dulu. Kamu bisa melakukannya dengan cara masuk ke fitur Pulsa yang ada di BukuWarung.

Dengan memasukkan harga jual, maka transaksi pulsa yang kamu lakukan akan langsung masuk ke fitur Transaksi sebagai Pemasukan. Jika kamu tidak memasukkan harga pulsamu, maka transaksi pulsa yang kamu lakukan malah akan masuk sebagai pengeluaran di fitur transaksi.

Setelah memasukkan harga jual, kamu bisa langsung melakukan transaksi jual-beli pulsa. Transaksi jual-beli pulsanya sendiri bisa dilakukan tanpa deposit, sehingga kamu tak perlu takut mengalami kerugian.

Untuk melakukan transaksi jual-beli pulsa di BukuWarung, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut:

  • Masuk ke menu Pembayaran, lalu klik ikon Pulsa.
  • Masukkan nomor HP pelanggan secara manual. Jika tidak, kamu bisa mencarinya terlebih dahulu lewat Daftar Pelanggan.
  • Pilih nominal pulsa yang dipesan, serta harga jual yang telah ditentukan.
  • Pilih menu Mode Bayar, lalu tekan tombol Bayar Modal.
  • Lakukan pembayaran. Jika dalam waktu 30 menit pelanggan tak kunjung membayar, maka transaksi pulsa dianggap batal.

4. Jangan Lupa Lakukan Promosi

Cara menjadi agen pulsa di BukuWarung yang terakhir adalah melakukan promosi. Dengan melakukan promosi, kamu bisa menambah pelanggan, serta mengenalkan bisnismu ke banyak orang.

Di BukuWarung, kamu bisa mempromosikan bisnis pulsamu dengan memakai kartu nama digital. Untuk membuatnya, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  • Pilih menu Lainnya yang ada di Menu Utama.
  • Klik menu Kartu Nama, lalu masukkan beberapa informasi penting di sana. Semisal Nama Usaha, Nama Lengkap kamu, serta Nomor HP.
  • Jika kamu mau, kamu bisa memasukkan alamat email, lokasi, dan slogan bisnis pulsamu.
  • Klik tombol Simpan. Kartu nama pun resmi dibuat.

Kalau sudah jadi, kamu bisa langsung membagikan kartu nama tersebut untuk mempromosikan bisnis pulsamu. Caranya, klik ikon Bagikan, lalu bagikan kartu namamu di berbagai sosial media. Semisal WhatsApp dan Instagram. Semua proses pembuatan dan pembagian kartu nama tersebut bisa dilakukan tanpa biaya alias gratis.

Baca juga: Cara Membuat Iklan di Facebook

Mengapa Harus Menjadi Agen Pulsa BukuWarung?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus melakukan cara menjadi agen pulsa dengan memakai aplikasi BukuWarung. Beberapa alasan tersebut adalah:

1. Praktis dan Bisa Dilakukan Sendiri

BukuWarung memungkinkan kamu untuk menjual pulsa secara praktis. Kamu pun juga bisa melakukan semua proses jual-beli pulsanya secara mandiri. Hal itu bikin BukuWarung sangat cocok untuk kamu yang mau menjadi agen pulsa. Apalagi, jika kamu mau melakukannya dengan cara menjadi agen pulsa sendiri.

2. Bisa Dipakai Oleh Pemula dan Orang yang Sudah Punya Bisnis Pulsa

BukuWarung bisa dipakai untuk siapa saja, baik yang pemula maupun orang yang sudah memiliki bisnis pulsa. Khusus untuk yang sudah punya bisnis pulsa, kalian menekan tombol Tambah Usaha Baru yang ada di BukuWarung.

Habis itu, kalian bisa mengisi detail bisnis usaha yang kamu buat, serta bisa langsung mengembangkan bisnis pulsa kalian. Di BukuWarung, kalian sebagai pemilik bisnis pulsa tak hanya jualan pulsa saja.

Kalian bisa memantau transaksi keuangan bisnis kalian, serta bisa mendapat laporan usaha secara langsung. dari BukuWarung. Kalian pun juga bisa mengirimkan bukti transaksi ke pelanggan via WhatsApp atau SMS

3. Gratis dan dan Menguntungkan

BukuWarung adalah aplikasi yang bisa kamu akses tanpa perlu membayar biaya admin. Kamu pun jadi tak perlu keluar uang terlalu banyak saat berbisnis pulsa di aplikasi tersebut.

BukuWarung juga menyediakan hasil penjualan dan keuntungan. Hal ini menyebabkan bisnis pulsa memakai BukuWarung tergolong menguntungkan.

4. Bisa Melakukan Pembelian Pulsa Kembali ke Nomor yang Sama

Tak hanya bagi penjual, BukuWarung juga memberi keuntungan bagi pelanggan. Salah satunya adalah pelanggan bisa melakukan pembelian pulsa kembali ke nomor yang sama. Terlepas berapa pun jumlahnya. Pelanggan hanya perlu menunggu beberapa saat, sebelum bisa melakukannya.

5. Bisa Refund

Bila pembelian pulsa gagal, kamu bisa melakukan proses refund. Adapun caranya adalah:

  • Masuk ke menu Detail Transaksi, lalu tekan tombol Ajukan Pengembalian Dana.
  • Nantinya pihak BukuWarung akan mengirim pesan ke kamu via WhatsApp. Kirim pesan balasan ke BukuWarung. Tunggu sampai Tim Support BukuWarung melakukan refund.

Berbisnis pulsa bisa menjadi penghasilan tambahan. bila kamu tertarik, kamu bisa melakukan cara menjadi agen pulsa lewat BukuWarung yang telah kami jelaskan di atas.

Baca juga: Usaha Menguntungkan di Desa

Menjadi agen pulsa di BukuWarung sendiri cukuplah mudah. Jika kamu tertarik melakukannya, silakan langsung unduh saja BukuWarung di Google Play Store!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download