Download Gratis
Butuh bantuan?

Kalimat Promosi yang Menghipnotis

Dalam menjalankan bisnis, tentunya Juragan juga perlu menarik pembeli dengan berbagai cara, seperti dengan kalimat promosi yang menarik.

Nah, dengan penggunaan kata-kata promosi yang tepat, tentu pembeli akan tergiring dan tertarik untuk mencoba produk yang Juragan tawarkan. Selain itu, apa sih tujuan pemakaian kata-kata promosi dalam bisnis itu?

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Simak penjelasannya berikut ini!

Tujuan Kalimat Promosi dalam Bisnis

Promosi dikenal sebagai cara untuk menawarkan, membujuk, dan memberitahukan suatu produk   tertentu kepada para pembeli. Hal ini dilakukan agar calon pembeli tertarik dan membelinya.

Apakah sebagai pebisnis Juragan sudah melakukannya? Lalu apa sih tujuan dibuatnya kalimat promosi ini?

1. Menyebarluaskan informasi suatu barang

Melalui kalimat atau kata-kata promosi yang menarik, maka Juragan bisa menyampaikan informasi terhadap barang   yang ditawarkan.

Buat Toko Online Sendiri

Rasa keingintahuan pembeli terhadap produk   yang dipromosikan juga akan mengundang pembeli untuk bertanya kepada Juragan.

Dengan begitu, calon pembeli tentu dapat mengetahui tentang apa yang juragan jual dan bisa saja menariknya untuk membelinya.

2. Mengunggulkan produk yang ditawarkan

Kalimat promosi yang menarik tentu bisa menjadi jurus jitu bagi Juragan dalam berbisnis.

atur keuangan usaha

Melalui promosi ini, Juragan bisa menunjukkan keunggulan yang dimiliki produk   Juragan. Tentunya keunggulan yang dimiliki tidak ada Juragan.

Dengan demikian, pembeli akan  sehingga pembeli dapat tertarik dengan produk   yang Juragan tawarkan.

3. Mendapatkan pembeli baru

Tujuan lain dibuatnya kata-kata promosi yang menarik adalah untuk mendapatkan konsumen baru.

atur keuangan usaha

Dengan melakukan promosi, tentu ada saja pembeli yang tiba-tiba tertarik dengan produk   yang Juragan tawarkan.

Tak hanya dipengaruhi oleh kualitas produk   Juragan, tetapi juga kalimat promosi yang Juragan sampaikan tentu bisa menggiring pembeli untuk mencobanya.

4. Meningkatkan penjualan

Banyaknya pembeli yang bertanya kemudian membeli produk Juragan, tentu hal ini dapat meningkatkan penjualan Juragan, bukan?

Keuntungan yang Juragan dapatkan juga pasti akan lebih meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

5. Membentuk citra produk atau branding

Tujuan selanjutnya adalah untuk membentuk persepsi pembeli terhadap produk Juragan atau biasa disebut dengan branding.

Melalui branding yang kuat, maka pembeli akan lebih percaya terhadap produk yang Juragan jual. Juga tak menutup kemungkinan dapat menambah pembeli baru bagi Juragan.

Tips Jitu Membuat Kalimat Promosi agar Tepat Sasaran

Kalimat promosi yang menarik tentu dapat memikat calon pembeli untuk melakukan pembelian. Namun, sudahkah Juragan menyusun kalimat promosi yang tepat? Intip caranya yuk!

1. Pilihan kata yang digunakan sesuai target

Pilihan kata atau diksi menjadi hal yang penting dalam konten promosi Juragan agar tepat sasaran pada target.

Jika target pasarnya adalah remaja, maka Juragan bisa menggunakan kata-kata yang kekinian yang biasa digunakan para remaja saat percakapan.

Contoh :

“Hari gini masih jerawat? Duh, udah nggak jaman deh! Gunakan serum jerawat ini yang aman untuk usia remajamu! Kandungan bahan alami yang aman dijamin dapat menjaga kulit remajamu!

2. Kalimat awal yang menarik

Tips selanjutnya yang dapat berpengaruh terhadap gaya promosi Juragan adalah kalimat awal yang menarik dan memikat. Penggunaan kalimat awal ini dapat membuat calon pembeli penasaran dan ingin mencoba produk Juragan.

Juragan bisa menambahkan kesan kepedulian Juragan terhadap keluhan konsumen. Dengan susunan kalimat yang tepat tentu membuat Juragan dan calon pembeli lebih dekat.

Contoh :

“Ingin tubuh ideal tapi berat badan naik terus? Anda juga sudah diet dan olahraga? Gunakan teh diet herbal dari kami sekarang juga! Dengan dibuat dari bahan-bahan alami pilihan dijamin berat tubuh ANda kembali ideal!”

3. Memberikan iming-iming diskon atau cashback

Siapa sih yang nggak suka diskon? Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen Juragan.

Nah, Juragan bisa memberikan iming-iming diskon atau cashback dari produk yang dijual. Selain bisa menarik pembeli, hal ini juga meningkatkan keuntungan Juragan, lho!

Contoh :

“Hanya hari ini! Dapatkan promo cashback sebesar 20% dengan minimum belanja Rp 500.000!”

4. Menggunakan kata “Ajaib”

Kata promosi yang terkesan “Ajaib” juga bisa memberikan efek yang bagus terhadap minat pembeli pada produk Juragan, lho!

Juragan bisa menggunakan kata terlengkap, satu-satunya, instan, eksklusif, dan lainnya.

Contoh :

“Madu ini satu-satunya produk asli dari NTT, dijamin ori!”

5. Menjual keunggulan produk

Selain sebagai media informasi jenis produk yang Juragan jual, kalimat promosi yang menarik juga bisa memanfaatkan keunggulan produk Juragan.

Keunggulan yang dimiliki produk Juragan bisa menjadi senjata yang memikat para calon pembeli.

Untuk itu, tetap sesuaikan keunggulan produk sesuai dengan faktanya tanpa unsur yang berlebihan atau klaim yang tidak sesuai, sehingga pembeli benar-benar dapat merasakan manfaatnya.

Contoh :

“Gunakan serum pencerah ini secara rutin dalam 14 hari dan buktikan sendiri hasilnya!”

6. Menjelaskan kandungan produk

Setiap produk tentu memiliki kandungan yang berbeda-beda dengan kompetitornya. Untuk itu, Juragan perlu menjelaskan kandungan produk pada kalimat promosi Juragan.

Contoh :

“9 dari 10 wanita sudah membuktikan khasiat sabun ini. kandungan susu dan ekstrak bengkoang dapat mencerahkan kulitmu secara alami”.

Sehingga dari keunggulan yang dimiliki produk tentu diiringi dengan kandungan produk yang mendukungnya sehingga nantinya para pembeli dapat percaya dengan produk Juragan.

7. Kalimat penutup yang menarik

Tips terakhir untuk menarik pembeli dengan kata-kata promosi adalah melalui kalimat penutup yang menarik.

Juragan bisa menyusun kata-kata promosi yang dapat menyugesti calon pembeli untuk membeli tanpa merasa “dipaksa” oleh Juragan.

Contoh :

“Penawaran terbatas hanya hari ini saja, jangan sampai ketinggalan promonya! Hubungi kami sekarang juga!”

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat kalimat promosi yang menarik dan tepat sasaran sesuai target Juragan. Apakah Juragan sudah bisa membuatnya?

Untuk memudahkan Juragan dalam menyusun kalimat promosi sesuai dengan produk yang Juragan jual, simak contoh kata-kata promosi berikut ini yuk!

6 Kata Promosi yang Menghipnotis Pembeli

Dari penjelasan sebelumnya, tentu dapat diketahui bahwa kalimat promosi memiliki magnet yang  kuat untuk memikat calon pembeli.

Jika kata-kata promosi ini dibuat sesuai dengan beberapa tips sebelumnya, tentu akan menambah rasa penasaran calon pembeli untuk memiliki produk Juragan.

Seperti apa sih kata-kata promosi yang dapat menghipnotis pembeli itu? Ini contohnya!

1. Beli 1 gratis 1

Kata promosi yang satu ini tentu seringkali Juragan dengan, bukan? Ya, kata ini cocok digunakan untuk memperkenalkan produk baru, lho!

Dengan menggunakan kata-kata ini, tentu calon pembeli akan kepincut meskipun terkadang yang dibeli juga tidak dibutuhkan. Kata promosi ini bisa menjadi jurus jitu bagi Juragan untuk menghadapi persaingan yang ketat.

2. Kualitas terjamin atau 100% Original

Saat ini banyak barang asli yang dipalsukan, seperti halnya sepatu, tas, madu, dan lainnya.

Jika Juragan menjual produk-produk seperti ini, maka kata-kata promosi yang satu ini bisa menjadi elemen yang penting dalam kalimat promosi Juragan.

3. Bergaransi

Saat Juragan menjual barang-barang elektronik, maka penting bagi Juragan untuk menggunakan kata ini untuk menghipnotis calon pembeli.

Pembeli tak akan ragu membeli barang elektronik pada Juragan karena adanya garansi yang disediakan. Juragan juga harus menepati janji garansi ini sesuai kesepakatan agar tidak mengecewakan pembeli.

4. Harga spesial atau harga khusus

Kata promosi selanjutnya cocok untuk digunakan semua barang yang sedang Juragan jual. Nah, kata ini dapat menarik calon pembeli dengan mudah karena biasanya harga special ini hanya berlaku pada hari-hari tertentu saja.

5. Gratis ongkir

Siapa sih yang nggak suka promo gratis ongkir dari online shop?  Tentu saja banyak konsumen yang tertarik untuk membeli karena kata promo ini.

6. Stok terbatas

Agar mudah menarik pembeli, maka Juragan bisa menggunakan kata promosi yang satu ini. Jika calon pembeli tahu bahkan produk Juragan terbatas, maka para pembeli pun akan buru-buru untuk memesan produk Juragan.

Sudahkan Juragan menggunakan kata-kata promosi di atas? Dengan menggunakan kalimat promosi yang menarik tentu penjualan produk Juragan juga akan semakin meningkat.

Tak hanya itu, lho! Juragan juga jangan lupa untuk membuat laporan keuangan yang rinci saat bisnis Juragan mulai berjalan.

Caranya mudah banget, Juragan bisa menggunakan aplikasi BukuWarung yang bisa didapatkan melalui Play Store atau website kami di link berikut sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download