Download Gratis
Butuh bantuan?

Keuntungan Jual Case Hp

Ide bisnis usaha kecil sangat mudah ditemukan seiring semakin bervariasinya kebutuhan masyarakat. Tak terkecuali jual case hp yang sempat menjamur beberapa tahun belakangan, bahkan anak muda bisa memulai bisnis ini. Alasannya karena modal lebih kecil dibandingkan bisnis lainnya, pun supplier beragam dan mudah diperjual-belikan.

Beberapa dari penjual casing hp yang konsisten dan sistematis berhasil mengembangkan bisnis hingga meraup omset puluhan juta rupiah. Juragan sangat bisa mengambil peluang dari bisnis yang sedang ngetrend di kalangan muda-mudi. Namun, pastikan untuk mempersiapkan strategi bisnis dengan matang, salah satunya membaca artikel ini.

Buat Toko Online Sendiri

Kisah Sukses Pemuda Dari Jual Case HP

Sukses memang tidak memandang status sosial, umur dan gender, semua memiliki peluang sama, yang membedakan hanya seberapa kuat usaha untuk terus berkembang di tengah situasi apapun. Gian Dwi Saputro, pemuda asal Tangerang berhasil mengantongi omzet Rp 35 juta per bulan dari bisnis casing hp di usianya 26 tahun.

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Dilansir dari bisnisukm, bermodalkan Rp200 ribu saja, pemuda ini berhasil menjadi pengusaha sukses. Diawali dengan menjadi seorang reseller produk case handphone, dibimbing oleh mentor Rico Huang tentang Teknik berjualan dan marketing hingga promote di banyak sosial media.

Ketekunannya untuk terus belajar dan memperbaiki sistem penjualan terus dilakukan, hingga orderan rutin per hari selalu bertambah. Melihat prospek semakin baik, Gian sapaan akrabnya, melakukan inovasi dengan memulai produksi case hp sendiri.

Promosi online sangat membantu Gian menjangkau seluruh daerah di nusantara, terbukti dengan rutin melakukan promosi dan marketing lewat sosial media, berhasil mengirim casing hp hingga Papua.

Pernyataan tersebut menjadi alasan kuat bahwa casing hp dibutuhkan masyarakat karena nilai guna dan menambah kecantikan handphone. Bisnis case hp rupanya sangat menjanjikan, ya!

Keunggulan Bisnis Casing Handphone

Agar Juragan tidak ragu dengan bisnis ini, berikut beberapa keunggulan yang bisa jadi referensi memulai usaha case handphone:

1. Pontensi Keuntungan Besar

Pada bisnis ini, modal yang dikeluarkan tidak perlu banyak dan cukup dijangkau bahkan kalangan muda yang ingin memiliki usaha sampingan. Jika Juragan ingin bisnis ini lebih berkembang dengan variasi custom case hp produksi sendiri, mungkin modal yang dikeluarkan bisa 10 juta hingga 20 juta rupiah.

Namun, bagi Juragan yang punya modal dibawah 1 juta bisa memulai menjadi reseller casing hp untuk mengumpulkan modal hingga produksi mandiri seperti kisah Gian tadi.

2. Produk Variatif

Usaha custom case handphone memang menjadi primadona, customer akan lebih tertarik dengan penjualan case hp yang kaya variasi, mulai dari bahan karet, plastik hingga kayu. Bahan dasar nantinya akan dicetak dengan gambar, foto, logo sesuai dengan keinginan customer. Teknik yang digunakan berupa sublimasi seperti halnya pembuatan gelas atau cangkir bergambar.

3. Pemasaran Luas

Casing hp mempunyai jangkauan pasar sangat luas, ditambah keberadaan teknologi yang mempermudah jangkauan antar pengguna di daerah manapun. Juragan dapat melakukan promosi online dan memanfaatkan media sosial layaknya seperti usaha Gian.

4. Peluang Besar

Produsen case hp kian menjamur, bahkan memberikan variasi yang lebih beragam dan cantik. Walau demikian, tidak menutup peluang bisnis ini sama sekali, beberapa fakta menyebutkan bahwa pengguna smartphone akan selalu merasa tidak puas jika hanya mengguanakan satu jenis casing. Mereka akan berusaha membeli lagi dengan varian berbeda untuk memperindah tampilan hp.

Ditambah lagi, produksi smartphone tipe baru selalu bermunculan selalu silih berganti, customer pun semakin tertarik untuk mengganti jenis hp dan tentunya memberikan case terbaik untuk menambah keindahan dan keamanan ketika digunakan.

5. Bisnis Sampingan

Bagi Juragan yang sedang berkuliah atau sudah memiliki pekerjaan tetap, bisnis ini sangat bisa dijadikan side hustle atau bisnis sampingan. Tentunya akan menambah pundi-pundi keuangan di kemudian hari. Usaha ini tidak memerlukan effort khusus, Juragan bisa memulai sebagai reseller atau dropshipper pada produsen case hp.

Jika usaha dirasa telah berada pada kondisi baik dan punya prospek tinggi, ada baiknya untuk mengupgrade penjualan dengan mempelajari cara membuat custom case hp sendiri.

Persiapan Jualan Case Hp

Kini, juragan telah memahami alasan peluang bisnis ini patut diperhitungkan untuk dijadikan usaha sampingan. Sebelum berniat memulai, pelajari persiapan cara jualnya berikut ini:

1. Pelajari Tren Pasar

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis case handphone ialah mempelajari tren pasar. Mengapa demikian, sebab setiap hadir ponsel pintar baru, casing jenis baru akan diproduksi dan menjadi sasaran customer untuk segera membeli dan memberikan keamanan ekstra bagi ponsel barunya.

Jadi, Juragan harus sangat jeli melihat perkembangan pasar ponsel beserta update-an terbaru agar cepat mengambil langkah untuk segera menjual casing hp terbaru.

2. Pelajari Target Market

Selain mempelajari tren pasar, target market pun harus dipersiapkan dengan baik. Tentukan target penjualan, apakah untuk kaum muda atau bagi pekerja dewasa. Tentu hal ini sangat berbeda dari segi kemampuan ekonomi dan kualitas produk yang diharapkan.

3. Paham Produk

Juragan wajib memahami jenis produk yang diperjualkan, pasalnya bahan, kualitas dan model akan mempengaruhi harga penjualan di pasaran. Casing hp terbagi menjadi dua, yakni jenis standar dan

custom, pastikan untuk mempelajari jenis dan kisaran harga yang dipatok agar untung, namun tetap memperhatikan sisi kepuasan customer.

4. Survey Harga Pasaran

Nah, poin ini berkaitan erat dengan poin sebleumnya. Setelah memahami jenis produk yang akan dijual, lakukan survey kecil terhadap harga case hp di pasaran, bisa dengan survey toko online maupun offline. Data tersebut selanjutnya dibandingkan, dicari rata-rata dan sesuaikan dengan persentase harga jual sesuai keinginan Juragan. Pastikan harga sesuai kualitas produk, ya!

5. Mekanisme Promosi

Susun rencana promosi produk dengan tepat dan cepat, manfaatkan media sosial atau platform yang bisa membantu mengembangkan bisnis Juragan. Promosi offline atau langsung bisa dilakukan dengan mengenalkan produk ke kerabat, saudara atau kolega.

6. Modal dan Keuntungan

Berbicara soal modal bisnis case hp, tentunya akan tergantung seberapa banyak jenis merek ponsel dan kemampuan Juragan dalam menyediakan stok. Pasti untung jika bisnis memiliki rencana dan sistem yang baik.

7. Catat Laporan Keuangan

Jenis usaha apapun, pasti memerlukan catatan laporan keuangan untuk melihat kondisi bisnis selama periode tertentu. Data yang diolah haruslah detail dan jelas, setiap transaksi tercatat sebagai bukti keabsahan dalam bisnis. Tujuannya untuk mempermudah evaluasi pasar dan mengembangkan bisnis.

Pentingnya laporan keuangan pada bisnis jual case hp tidak boleh diabaikan, harus ada sistem yang jelas dan otomatis agar tidak menggangu mobilitas bisnis. Juragan bisa memanfaaatkan aplikasi BukuWarung untuk mengelola keuangan lebih efisien dan efektif. Download di playstore untuk pengalaman berbisnis anti-ribet.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download