Download Gratis
Butuh bantuan?

Memulai Bisnis Ayam Geprek? Simak Caranya!

Bisnis ayam geprek merupakan bisnis yang bergelut di olahan makanan yang selalu ramai dan banyak sekali diminati. Tentu tidak terlepas dengan berbagai kebutuhan dasar manusia seperti harus makan di setiap harinya. Salah satunya adalah lauk ayam, ayam merupakan salah satu bahan baku yang paling banyak dipakai dalam olahan bisnis makanan.

Bahan baku ayam ini dengan mudah dicari, mudah diolah, serta memiliki harga yang lumayan murah. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis olahan makanan yang paling popular dan paling banyak diminati oleh pebisnis pemula. Karena banyaknya peminat ayam geprek di Indonesia, maka dari itu banyak sekali yang membuka bisnis ayam geprek dengan varian sambal yang banyak dan luar biasa.

atur keuangan usaha
atur keuangan usaha

Persiapan Bisnis Makanan

Bisnis ayam geprek rumahan bisa dilakukan dengan meraih keberhasilan dan kesuksesan dengan menjalankannya yang keras dan serius. Salah satunya adalah status resmi dan legalitas usaha adalah faktor yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan yang ada di setiap usaha. Dengan status tersebut, usaha secara resmi bisa berjalan dengan lancar dan semakin dipercaya oleh konsumen dan pelanggan.

Modal bisnis ayam geprek tidak bisa dipermainkan, karena membutuhkan persiapan yang sangat matang untuk kedepannya. Hal itu sangat berguna sekali untuk para calon pembeli agar tidak ragu saat membeli produk yang akan anda jual. Berbisnis inilah yang sangat penting untuk bisa dilakukan, karena tentunya akan ada banyak tantangan dan hambatan saat menjalankan usaha bisnis ayam geprek ini.

Bisnis ayam geprek perlu disiapkan rencana yang tepat dan akurat supaya setiap masalah yang terjadi memiliki solusi dan rencana tambahan. Tidak hanya mengandalkan planning a saja, tetapi anda bisa membuat planning hingga z agar tidak bingung jika rencana pertama gagal. Sangat penting sekali merencanakan dengan berbagai rencana agar tidak panik di satu waktu atau menyusahkan yang lainnya.

Baca Juga : Bedah Bisnis Brodo, Begini Perjalanan Suksesnya

Buat Toko Online Sendiri

Rencana bisnis yang dapat anda persiapkan ini adalah besaran biaya awal atau modal untuk digunakan supplier bahan baku, daftar kebutuhan peralatan, dan berbagai perlengkapan. Selain itu juga racikan resep yang digunakan harus dipikirkan dengan matang seperti daftar menu dan konsep usaha. Lalu anda juga bisa memulai Bisnis plan ayam geprek dengan melengkapinya menggunakan strategi bisnis dan promosi yang ada atau sedang berkembang.

Besaran modal di awal diperlukan modal dan perhitungan yang sama sehingga bisnis akan dijalankan secara lancar. Jangan sampai dana yang dibutuhkan adalah modal usaha yang lebih kecil daripada kebutuhan bisnis yang sudah ada. Hal itu akan menyebabkan nantinya anda bisa kebingungan dan panik saat mencari dana tambahan untuk menjalankan usaha tersebut.

Bisnis franchise ayam geprek harus dipikirkan pula lokasi tempat penjualan, apakah strategis atau tidak. Sebaiknya pilih tempat yang mudah dijangkau oleh banyak orang, karena ini sangat berpengaruh sekali untuk kelangsungan bisnis anda nantinya. Sebelum menentukan, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu dan pantau kondisi lokasi tersebut.

atur keuangan usaha

Bisakah lokasi tersebut dijangkau oleh target pasar atau tidak dan bagaimana akses jalan menuju lokasi anda. biasanya akan ramai jika di pinggir jalan raya, dekat kampus, dekat kantor, dekat pabrik, dan daerah ramai lainnya. Daerah yang bisa dikatakan tidak terlalu ramai tapi akses jalan dan hanya ada usaha ayam geprek kalian dipastikan akan laku.

Langkah selanjutnya adalah buat resep ayam yang berbeda dengan bisnis ayam geprek lainnya. Resep itu adalah cita rasa yang bisa diingat oleh banyak orang sehingga pembeli akan puas dan kembali lagi di usaha ayam geprek anda. cita rasa yang unik merupakan kunci keberhasilan usaha di setiap makanan karena banyak digemari oleh selera konsumen.

Baca Juga : Bedah Bisnis Kebab Baba Rafi & Hendy Setiono

atur keuangan usaha

Produk yang unik akan dapat terlebih dahulu di cicipi oleh para penggemar ayam geprek di Indonesia. Anda bisa mencoba mengikuti resep ayam geprek di internet, buku masakan, atau melalui youtube. Setelah mendapatkan resep yang enak, anda bisa menambahkan atau meracik kembali resep agar bisa menghasilkan rasa yang berbeda.

Setelah itu anda bisa memulainya dengan menggunakan cara agar usaha ayam geprek anda bisa viral dan dikenal oleh orang banyak. Sebagai contoh saja, menu ayam geprek yang ditambah dengan mozzarella sangat unik dan sempat naik daun. Anda bisa menggantinya dengan pilihan sambal yang bisa diganti dengan lainnya jangan hanya sambal bawang saja.

Lakukan pula dengan promosi usaha untuk menarik perhatian masyarakat dan calon konsumen agar terlihat lebih menarik. Misalnya sebarkan promosi menarik seperti melalui spanduk, pamflet, atau melalui media social. Manfaatkan sebaik mungkin media seperti Instagram, facebook, twitter, dan lainnya agar mendapatkan perhatian visual terlebih dahulu.

Berikut merupakan cara memulai Bisnis ayam geprek yang bisa diikuti, semoga berhasil.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download