Download Gratis
Butuh bantuan?

Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Rebahan

Sekarang rebahan tidak identik dengan sesuatu yang malas dan tidak produktif, ya. Banyak pekerjaan yang sekarang ini bisa dilakukan dengan rebahan saja, loh.

Apalagi di era pandemi yang sebagian perusahaan menginginkan karyawannya untuk work from home (WFH). Bukan itu saja, zaman digital menciptakan banyak pekerjaan baru yang muncul, loh. 

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Misalnya saja YouTuber, selebgram yang hanya membuat konten di media sosial kemudian akan mendapatkan penghasilan setiap bulannya yang sungguh fantastis.

Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Rebahan

Nah, BukuWarung mempunyai rekomendasi untuk Juragan yang sering rebahan tapi tetap produktif, ya. Buat Juragan yang tidak ingin jauh-jauh dari kasur dan kopi, coba untuk mempertimbangkan 8 pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan sebagai berikut ini.

1. Bisnis Online

pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan
medium.com

Rebahan menghasilkan uang? Bisa banget dengan pekerjaan ini. Bisnis online adalah salah satu pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan. 

Juragan tidak perlu untuk keluar rumah berpanas-panasan menjual produk yang didagangkan, loh. Hanya melalui handphone kapan saja dan dimana saja bisa dilakukan. 

Buat Toko Online Sendiri

Berbisnis online cocok untuk kaum rebahan karena tidak membutuhkan tenaga yang ekstra untuk menjalankan bisnis ini. Juragan bisa memulai bisnis online dengan berbagai macam cara yang tersedia saat ini. 

Misalnya sebagai dropshipper, Juragan bahkan tidak perlu  menyetok produk untuk dijual melalui internet. Juragan hanya perlu memasarkannya nanti sebagian keuntungan dari penjualan akan masuk ke kantong Juragan. Enak, bukan? Hanya rebahan di rumah bisa menghasilkan uang juga.

2. Penulis Freelance

Penulis Freelance
glints.com

Pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan selanjutnya adalah penulis freelance. Bagi Juragan yang suka menulis artikel, esai, puisi, dan lainnya bisa juga untuk menjadi penulis freelance.

atur keuangan usaha

Pekerjaan ini cukup dapat dilakukan di rumah saja hanya duduk 1-2 jam mengetik di komputer dan mendapatkan uang sebagai gantinya. Menarik bukan?

Juragan tidak mempunyai komputer? Tenang, pekerjaan ini juga tidak menuntut untuk menggunakan komputer, kok. Juragaan bisa menggunakan handphone sebagai gantinya. Mengetik di handphone juga sangat bisa, loh.

Sekarang ini banyak tersedia aplikasi pengolah kata yang dapat di download gratis melalui Playstore dan Appstore. Contohnya adalah microsoft office.

atur keuangan usaha

Sebagai penulis freelance Juragan harus bisa menemukan client yang membutuhkan jasa Juragan. Mencarinya sangat mudah, Juragan bisa menggunakan situs freelancer.com, loker.id, dan situs-situs lainnya yang telah terpercaya.

3. Desainer Freelance

Desainer Freelance
glints.com

Pelaku desainer freelance sering dikira mempunyai pesugihan oleh tetangga. Ada yang mengetahuinya? Ya, benar karena desainer freelance mendapatkan banyak penghasilan hanya dengan mengerjakan desain di rumah saja.

Tetangga sering menyebutnya nganggur tapi sebulan kemudian sudah berganti mobil, sudah berganti cat rumah, dan lain sebagainya. Pantas saja mereka menyebut desainer freelance mempunyai pesugihan.

Juragan bisa menjual jasa desain kepada client di freelancer.com, 99design, fastwork, sribu.com, dan masih banyak lagi.

Bekerja sebagai desainer freelance adalah salah satu pekerjaan yang disukai oleh kaum rebahan karena kerjanya simple, bisa dilakukan hanya berdiam diri, dan penghasilannya tergolong cukup tinggi.

Misalnya saja untuk mengerjakan 1 projek desain logo. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 250.000 – Ratusan juta, loh. Semakin tinggi harga sebuah desain maka akan semakin baik kualitas dari sedannya.

4. YouTuber

YouTuber
kaskus.co.id

Dahulu pekerjaan ini sering diremehkan banyak orang. Mereka menganggap sepele seorang YouTuber yang kerjanya cuma membuat video dan bersenang-senang saja. Namun, sekarang ini seorang YouTuber tidak bisa dipandang rendah, loh.

Dalam sebulan saja penghasilan yang didapatkan bisa jutaan sampai ratusan juta hanya dengan membuat video. Seorang YouTuber dituntut membuat video yang mempunyai viewer banyak. Semakin banyak viewer semakin banyak juga penghasilan yang akan didapat setiap bulannya.

Juragan dapat menjadi YouTuber dengan gratis tanpa membutuhkan skill apapun, loh. Intinya Juragan cukup membuat video yang di upload di YouTube saja dan biarkan video tersebut ramai dengan sendirinya.

5. Content Creator

Content Creator
gramedia.com

Content Creator merupakan pekerjaan baru akibat adanya digitalisasi. Content Creator atau nama lainnya pembuat konten bisa bekerja mulai dari rumah saja.

Mereka hanya dituntut untuk membuat konten berupa desain, video, artikel, atau podcast yang nantinya akan mendapatkan penghasilan dari adsense atau iklan.

Akhir-akhir ini banyak bermunculan content creator baru yang sudah terbilang cukup sukses. Misalnya saja Popo Barbie sebagai artis Tiktok yang telah membeli 1 unit mobil baru seharga ratusan juta rupiah.

Popo Barbie membuat konten video TikTok dengan topik banci dan alay. Tentu saja dengan keunikannya banyak orang yang tertarik pada kontennya. Ketertarikan banyak orang dimanfaatkannya untuk membuka jasa endorse dengan tarif yang beragam. 

Jasa endorse inilah yang menyumbang kesuksesan Popo Barbie sebagai content creator.

6. Admin Media Sosial

pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan
hipwee.com

Pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan selanjutnya adalah sebagai akun media sosial. Berkembangnya dunia digital membuat semua hal dilakukan melalui media sosial. Contohnya dalam memasarkan produk.

Pemasaran melalui internet khususnya media sosial masih membutuhkan orang yang dapat mengelolanya. Misalnya, untuk mengupload produk, menjawab pertanyaan dari pelanggan, dan lain sebagainya.

Menjadi admin media sosial tidak membutuhkan keahlian khusus. Semua orang dapat menjadi admin media sosial hanya bermodalkan jaringan internet dan handphone.

Gaji admin media sosial beragam bergantung dengan deskripsi pekerjaan yang dilakukan dan dimana tempat bekerjanya. Rentang harga gaji admin media sosial mulai dari Rp 800.0000.

7. Trading Crypto

Trading Crypto
inews.id

Trading adalah jual beli. Trading berbeda dengan jual beli online. Hal yang membedakannya adalah barang yang dijual. Jika jualan online Juragan dapat menjual apa saja trading hanya bisa menjual beberapa komoditi yang telah diatur oleh BAPPEBTI. Misalnya saham, emas, forex, crypto.

Saat ini banyak kaum milenial yang menjalankan aktivitas trading melalui handphonenya. Trading diyakini dapat membuat orang kaya dalam sekejap saja tanpa melakukan aktivitas yang berat.

Trading adalah aktivitas jual beli yang sangat berisiko. Banyak juga orang yang bangkrut gara-gara trading. Mereka bangkrut karena ikut-ikutan dan tidak mengerti ilmu dalam trading. 

Sebaiknya jika Juragan ingin trading belajarlah terlebih dahulu selama beberapa bulan sebelum memutuskan untuk memulainya.

8. Pengembang website

Pengembang website
idcloudhost.com

Pengembang website membutuhkan talenta yang bisa coding. Jika Juragan jago coding inilah pekerjaan yang cocok untuk Juragan. 

Juragan dapat membuat website melalui bantuan apa saja. Bahkan bisa dengan WordPress. Juragan dapat melakukan pekerjaan ini di rumah saja dengan syarat memiliki komputer dan jaringan internet.

Juragan bisa menjual jasa pengembangan website melalui berbagai situs yang ada. Gaji untuk seorang pengembang website tergolong tinggi, loh. Bisa puluhan juta perbulan.

Nah, itulah beberapa pekerjaan yang cocok untuk kaum rebahan. Pekerjaan ini diyakini sebagai pekerjaan masa depan karena di masa depan semuanya cukup dilakukan di rumah saja. Terlebih pekerjaan ini adalah hal baru.

Gunakan aplikasi BukuWarung untuk mencatat pembukuan dari pekerjaan Juragan, ya. Walaupun gajinya hanya beberapa juta. Aplikasi BukuWarung akan sangat membantu Juragan dalam memanajemen pendapatan Juragan sehingga, gaji yang Juragan terima tidak mudah habis dalam beberapa minggu saja.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download