Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

Siapa Pemain Esport Terkaya di Indonesia 2022

E-sport atau electronic sport sekarang jadi salah satu cabang olahraga yang dipertimbangkan di Indonesia. Turnamen eSport banyak digelar hingga melahirkan pemain-pemain pro yang andal di bidangnya. Saking andal dan bertalentanya, para pemain eSport di Indonesia ini mampu meraup pundi-pundi kekayaan dari berbagai turnamen yang diikuti. Penasaran siapa saja pemain eSport terkaya? Simak ini dia daftar 10 pemain esport terkaya di Indonesia.

Daftar Pemain E-sport Terkaya di Indonesia 2022

pemain esport terkaya

10. Nizar Lugatio “MiCROBOY”

Dalam daftar 10 pemain eSport terkaya di Indonesia, ada nama Nizar Lugatio. Ia dikenal dengan nama player MiCROBOY di permainan eSport. Nizar Lugatio “MiCROBOY” bermain untuk tim EVOS Esport. MiCROBOY adalah support dari tim Bigetron RA yang berhasil menghasilkan ribuan USD dari permainan eSport. Pada tahun 2020, laki-laki ini berhasil meraih 31 ribu USD. Pundi-pundi kekayaan Nizar Lugatio pun semakin bertambah pada tahun 2021. Ia sukses menghasilkan 133 ribu USD atau sekitar Rp1,9 miliar. 

Kekayaan

9. Hansel “BnTeT” Ferdinand

Hansel Ferdinand, yang dikenal sebagai Hansel “BnTeT” Ferdinand, adalah pemain eSport ML terkaya di Indonesia. Namanya berada di puncak daftar pemain eSport terkaya di Indonesia. Pada tahun 2020, Hansel “BnTeT” Ferdinand berhasil mengumpulkan 31 ribu USD dari permainan esport yang ia mainkan bersama dengan timnya.

Kemudian pada tahun 2021, pendapatannya makin naik hingga mencapai sekitar 172 ribu USD. BnTet adalah pro player yang sudah Go Internasional. Ia pernah bergabung dengan TYLOO, tim asal China, dan EXTREME, tim esport terkenal asal Rusia.

Buat Toko Online Sendiri

8. Made Bagus “Luxxy” Prabaswara

Pemain eSport terkaya berikutnya adalah Made Bagus Prabaswara. Di dunia eSport, laki-laki ini memiliki nama Luxxy. Made Bagus “Luxxy” Prabaswara merupakan in-game leader Bigetron RA. Pendapatan pemain esport ini mencapai 114 ribu USD.

Pada tahun 2020, Luxxy yang bermain di tim Bigetron RA meraih 31 ribu USD. Sementara itu, pada tahun 2021, Made Bagus Prabaswara menghasilkan 181 ribu USD atau sekitar Rp2,59 miliar. Pendapatan ini terbilang cukup besar bagi seorang pemain eSport. Luxxy selain menjadi pemain esport terkaya juga menorehkan namanya sebagai pemain berprestasi.

Baca Juga: Cara Jual Voucher Game

atur keuangan usaha

7. Made Bagas Pramudita “Zuxxy”

Made Bagas Pramudita adalah kembaran dari Made Bagus Prabaswara. Tak heran apabila nama mereka di dunia eSport cukup mirip, yakni Luxxy dan Zuxxy. Made Bagas Prabaswara sendiri punya nama julukan Zuxxy di dunia eSport.

Salah satu pro player terkaya di Indonesia ini bermain untuk tim yang sama dengan kembarannya. Ia memiliki pendapatan yang persis seperti Luxxy, yakni 114 ribu USD. Salah satu scouter terbaik di dunia ini mampu menghasilkan 31 ribu USD sepanjang tahun 2020. Lalu, pada tahun 2021, Zuxxy, meraup keuntungan fantastis sebanyak 175 ribu USD atau sekitar Rp2,51 miliar. 

6. Muhammad “Ryzen” Albi

Pemain eSport terkaya di Indonesia 2022 berikutnya adalah Muhammad Albi. Pemain eSport terkaya ini memiliki nama player Ryzen. Ia adalah pro player PUBG Mobile yang bermain di tim sama dengan Luxxy, yakni Bigetron RA. Ryzen sering menjadi pemain kunci yang berhasil membawa kemenangan untuk timnya. Tak heran jika Ryzen berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar Rp31 ribu USD dari turnamen eSport yang diikuti sepanjang tahun 2020. Pendapatan itu bertambah pada tahun 2021 menjadi 177 ribu USD atau sekitar Rp2,54 miliar. 

atur keuangan usaha

5. Matthew Filemon “Whitemon”

Pro player terkaya di Indonesia berikutnya adalah Whitemon. Pemain eSport ini memiliki nama asli Matthew Filemon. Ia memulai debut profesionalnya sebagai stand-in di tim Pandora Esports. Whitemon adalah pemain baru di skema profesional Dota 2, namun saat berada di tim T1, ia berhasil membawa timnya meraih posisi ke-7 di TI10.

Whitemon berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain esport terkaya di Indonesia 2022 dengan raihan pendapatan 305 ribu USD atau setara dengan Rp4,38 miliar. Matthew Filemon “Whitemon” bahkan menjadi pemain nomor 2 terkaya di Indonesia. 

Baca Juga: Tambah Pemasukan Dengan Bisnis Pulsa Murah Pakai BukuWarung!

4. Kenny Deo “Xepher”

Kenny Deo alias Xepher adalah pemain eSport terkaya berikutnya. Ia adalah pemain Dota 2 asal Indonesia yang namanya sudah dikenal secara internasional. Bagaimana tidak, Xepher berhasil masuk tim eSport Dota 2 T1 yang berasal dari Korea Selatan. Bersama dengan T1, Xepher mencatatkan banyak prestasi, di antaranya adalah membawa T1 menempati posisi ke-7 The Internasional 10 pada 2021.

Pada tahun 2020, Xepher berada di urutan ke-2 dari 10 pemain eSport terkaya di Indonesia. Penghasilannya mencapai 78 ribu USD. Sementara itu, total kekayaan Xepher diperkirakan mencapai 361 USD atau sekitar Rp5,18 miliar. 

3. Alfi “Khezcute” Nelphyana

Pemain eSport terkaya berikutnya adalah Alfi Nelphyana. Laki-laki ini memiliki nama player Khezcute. Alfi “Khezcute” Nelphyana merupakan kapten Dota 2 BOOM Esports yang berhasil mengumpulkan kekayaan dari permainan online itu.

Sebagai pemain eSport, kemampuan Khezcute untuk memenangkan permainan sudah tak perlu diragukan lagi. Makanya, tak heran kalau Khezcute berhasil meraup 53 ribu USD dari eSports. Pada tahun 2020 saja, Alfi “Khezcute” Nelphyana mendapatkan penghasilan sampai 23 ribu USD. Namanya jadi salah satu yang dipertimbangkan di dunia eSports.

2. Randy Muhammad “Dreamocel”

Randy Muhammad “Dreamocel” adalah pemain Dota 2 profesional asal Indonesia yang sudah terkenal baik di dalam maupun luar negeri. Ia adalah mantan pemain carry BOOM Esports yang sudah berhasil menorehkan berbagai prestasi.

Sepanjang bermain untuk BOOM Esports, Randy Muhammad “Dreamocel” berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari turnamen yang diikuti. Ia memperoleh pendapatan sebanyak 55 ribu USD pada tahun 2020. Sementara itu, jika dihitung per turnamen eSport, “Dreamocel” berhasil mendapatkan 23 ribu USD. Sungguh sebuah pencapaian yang besar bagi seorang pemain eSports.

1. Muhammad “InYourdreaM” Rizky

Pemain esport terkaya yang terakhir adalah Muhammad Rizky. Ia punya nama “InYourdreaM” di permainan eSport. “InYourdreaM” adalah seorang mantan mid laner T1 yang sampai dengan saat ini belum lagi memiliki tim. Muhammad Rizky mengumpulkan pundi-pundi kekayaan yang cukup besar, mencapai puluhan ribu Dolar Amerika Serikat.

Pada tahun 2020, InYourdreaM berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 12 ribu USD. Sementara itu, sepanjang kariernya, Muhammad “InYourdreaM” Rizky sukses mendapatkan 56 ribu USD. 

Baca Juga: Game Paling Populer di Indonesia

Nah, Juragan, terbukti ya, dari daftar pemain eSport terkaya di Indonesia ini, permainan online seperti Dota, PUBG, hingga Mobile Legends memang tinggi peminatnya. Adanya daftar 10 pemain esport terkaya di Indonesia pastinya mampu melecut semangat anak muda untuk jadi salah satu pemain profesional seperti idolanya itu di masa depan. Karena itu, tingginya minat anak muda pada eSport bisa Juragan manfaatkan untuk bisnis. 

Juragan bisa coba bisnis voucher game di BukuWarung untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis voucher game ini akan sangat dibutuhkan oleh para gamer yang sedang menggeluti berbagai permainan eSport. Cara mulai jualan voucher game di BukuWarung sangat mudah. Langkah pertama adalah membuka aplikasi BukuWarung di smartphone Juragan, kemudian memilih menu Game Voucher dalam aplikasi BukuWarung.

Ada berbagai pilihan voucher game yang bisa Juragan jual, misalnya Free Fire, Garena, Point Blank, PUBG Lite, hingga Call of Duty Mobile. Setelah memilih, isi dan lengkapi data akun game, pilik paket pembelian, kemudian tuliskan nominal. Selanjutnya, pilih metode pembayaran Juragan, lalu klik “Bayar Modal” dan “Bayar Sekarang”. Yuk, coba bisnis jualan voucher game di BukuWarung sekarang juga biar cuan!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download