Download Gratis
Butuh bantuan?

Tips Cari Vendor Buat Jualan PPOB Terbaik dan Tepercaya

PPOB (Payment Point Online Banking) adalah salah satu bisnis online yang muncul karena bantuan perkembangan teknologi dan kemajuan internet. Tujuannya sederhana, yaitu menunjang dan memberi kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Jualan PPOB begitu menarik karena bisnis online satu ini menawarkan kemudahan untuk membayar berbagai tagihan seperti internet, telepon, listrik, iuran BPJS, dan lain sebagainya. Bekerja sama dengan perbankan yang terkoneksi secara online dan real time, rekonsiliasi data PPOB terjadi sangat cepat dengan akurasi data yang akurat.

atur keuangan usaha
atur keuangan usaha

Yuk Pelajari Jadi Agen Pulsa BukuWarung

Tips Cari Vendor Buat Jualan PPOB

Photo Credit: Pexels

Mengingat membayar tagihan itu penting, PPOB jelas bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan berkelanjutan, nih, Gan. Agar untung saat jualan PPOB, Juragan perlu mencari vendor yang terbaik dan terpercaya. Bagaimana, sih, caranya? Berikut beberapa tipsnya!

  1. Cari tahu usia penyedia PPOB

Usia memang bukan satu-satunya patokan dalam menilai vendor PPOB terbaik dan tepercaya, namun hal ini bisa menunjukkan pengalaman yang dimiliki PPOB online terbaik. Juragan butuh penyedia PPOB yang bisa diandalkan jika ingin bisnis online ini berlangsung untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, carilah penyedia PPOB yang kiranya sudah punya “nama” dan berusia matang.

Penyedia PPOB yang bertahan lama tentu memiliki pelanggan setia. Pelanggan bisa setia terhadap suatu bisnis atau perusahaan karena banyak alasan, salah satu yang utama adalah memiliki kepercayaan terhadap bisnis atau perusahaan tersebut.

Hal yang sama berlaku saat Juragan sedang mencari penyedia PPOB. Vendor yang bertahan lama idealnya dapat menjaga kepercayaan pelanggan sehingga layanannya terus dicari. Juragan pun bisa memanfaatkan kelebihan ini untuk memulai bisnis online PPOB yang menguntungkan.

Buat Toko Online Sendiri

Baca Juga: Pengertian PPOB

  1. Pastikan fasilitas yang ditawarkan beragam

PPOB pada dasarnya merupakan sebuah sistem pembayaran online yang memanfaatkan fasilitas perbankan, Gan. Sistem pembayaran online ini bisa dimanfaatkan oleh pelanggan untuk melakukan berbagai jenis pembayaran menggunakan outlet bisnis PPOB yang Juragan miliki.

Agar bisnis sebagai agen PPOB semakin laris, Juragan perlu memastikan fasilitas yang ditawarkan oleh vendor beragam. Keberagaman fasilitas yang ditawarkan penyedia PPOB menunjukkan kualitasnya. 

atur keuangan usaha

Juragan tentu perlu banyak fasilitas untuk menjalankan bisnis online ini, mulai dari fasilitas untuk transaksi hingga fasilitas yang diberikan khusus untuk member PPOB. Karenanya, pilihlah penyedia PPOB dengan keunggulan yang Juragan butuhkan dan menawarkan fasilitas terbanyak. 

  1. Cek juga kelengkapan layanannya

Bagi yang tertarik melakukan pekerjaan sampingan, Juragan bisa mempertimbangkan untuk membuka loket pembayaran PPOB. Sebelum itu, cek dulu kelengkapan layanan yang disediakan oleh vendor PPOB, Gan.

Layanan PPOB menawarkan sejumlah manfaat penting, salah satunya adalah sebagai tempat pembayaran berbagai tagihan. Menyediakan pembayaran yang bermacam-macam, loket pembayaran PPOB milik Juragan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mudah dan nyaman.

atur keuangan usaha

Baca Juga: 11+ Ide Usaha Menguntungkan di Kampung

  1. Lihat kesuksesan anggota PPOB

Dengan melihat kesuksesan anggota PPOB, Juragan bisa menilai peluang yang dimiliki untuk juga sukses seperti mereka. Kisah-kisah sukses dari para member yang bergabung dengan vendor bisa jadi acuan dalam memilih vendor PPOB terbaik.

Hal ini karena penyedia PPOB terbaik pasti akan memberikan beberapa contoh kesuksesan member. Bukan hanya sebagai media iklan atau promosi saja, lho, namun juga salah satu upaya untuk memperjelas bukti kesuksesan penyedia PPOB tersebut.

  1. Pelajari track record perusahaan yang menaungi

Biasanya, layanan PPOB bernaung pada perusahaan tertentu. Agar bisa memilih vendor PPOB terbaik dan tepercaya, Juragan perlu melihat terlebih dulu perusahaan apa yang menaungi vendor PPOB tersebut. Jika perusahaan tersebut sudah terkenal dan memiliki rekam jejak yang jelas, maka biasanya perusahaan tersebut juga akan menawarkan tingkat profesionalitas kerja yang tinggi.

Dengan mempelajari track record perusahaan yang menaungi layanan PPOB, Juragan dapat mencegah hal yang tidak diinginkan dan mempermudah proses ketika terjadi komplain atau masalah, Gan. Oleh karenanya, luangkanlah waktu untuk mencari PPOB yang dinaungi oleh perusahaan besar dan terkemuka karena umumnya mereka juga memiliki layanan yang lebih baik dan dapat diandalkan.

Nah, Juragan tidak perlu khawatir kalau menyediakan layanan PPOB lewat BukuWarung. BukuWarung sudah terbukti menjadi vendor PPOB yang terbaik dan tepercaya. Hadir untuk menjawab kebutuhan UMKM, ada banyak keuntungan yang bisa juragan dapatkan dengan jualan PPOB di BukuWarung, yaitu:

  • Tepercaya – BukuWarung telah mengantongi kredibilitas sebagai aplikasi pendukung UMKM yang telah digunakan oleh lebih 7 juta pelaku UMKM di Indonesia.
  • Harga Terjangkau – Selain menawarkan harga yang terjangkau, BukuWarung juga memberi kebebasan kepada Juragan untuk menentukan harga jual. Dengan demikian, Juragan dapat memberikan harga yang cocok di kalangan masyarakat dan membuat bisnis makin laris.
  • Pembayaran Praktis – Aplikasi BukuWarung menawarkan sistem pembayaran sangat praktis. Juragan bahkan bisa pakai layanan pembayaran m-banking, e-wallet, atau kode QR.
  • Proses CepatLayanan PPOB harus cepat untuk mencegah pelanggan protes akibat menunggu berjam-jam. BukuWarung menawarkan proses transaksi yang cepat sehingga saat pelanggan memesan, Juragan bisa langsung mengerjakannya secara singkat.
  • Pencatatan Otomatis – Seluruh transaksi yang dilakukan di BukuWarung akan dicatat secara otomatis, sehingga mampu mengurangi kesalahan pembukuan. Juragan juga dapat melihat berapa keuntungan yang diperoleh selama menjalankan bisnis online ini.

Baca Juga: Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan

  1. Cek kecepatan transaksi PPOB

Juragan tentu tidak ingin menerima keluhan pelanggan soal proses transaksi yang terlalu lama, bukan? Itulah mengapa Juragan juga perlu teliti untuk cek kecepatan transaksi PPOB.

Memilih penyedia PPOB yang tidak memberikan jaminan kecepatan transaksi akan membuat bisnis online ini jadi tidak disukai konsumen. Jadi, pastikan Juragan sudah memastikan aspek kecepatan transaksi yang dapat dilakukan sebelum memilih PPOB terbaik, ya. Dengan demikian, Juragan tak akan menghadapi komplain pelanggan terkait kendala kecepatan transaksi PPOB.

  1. Perhatikan proses deposit yang disediakan

Usai melakukan pendaftaran, Juragan otomatis akan menjadi agen PPOB. Selain kemudahan mendaftar, Juragan juga perlu perhatikan proses deposit yang disediakan vendor PPOB, Gan.

Pastikan vendor PPOB yang Juragan pilih menawarkan proses deposit yang mudah. Misalnya, transfer ke banyak pilihan rekening bank, konfirmasi otomatis, dan layanan deposit 24 jam. Jadi, Juragan tidak perlu khawatir jika saldo habis sewaktu-waktu.

BukuWarung sendiri menyediakan saldo sebagai fitur deposit untuk memudahkan Juragan dalam melakukan transaksi produk digital. Mulai dari transaksi pulsa pra dan pasca bayar, token dan tagihan listrik, paket data, top up dompet digital, hingga voucher game.

Adanya saldo membuat transaksi pembayaran Juragan lebih efisien karena tidak perlu lagi membuka aplikasi mobile banking atau dompet digital lain. Pembayaran produk konter bisa diselesaikan lebih mudah dan lebih cepat dengan mengisi dan menggunakan saldo BukuWarung.

Sebelum mulai jualan PPOB, ikuti dulu tips untuk memilih vendor PPOB terbaik dan tepercaya di atas ya, Gan. Juragan yang ingin menjadi agen PPOB dengan mudah, tanpa ribet, dan untung besar bisa bergabung jadi agen PPOB di BukuWarung. Aplikasi PPOB terbaik ini dijamin jadi pilihan yang tepat untuk Juragan dengan segudang fitur yang dimiliki. Tunggu apa lagi? Yuk, gabung sekarang, Gan!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download