Download Gratis
Butuh bantuan?

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Usaha rumahan modal 50 ribu bisa menjadi sesuatu hal yang menarik untuk dicoba. Jika selama ini banyak yang beranggapan bahwa untuk memulai suatu usaha diperlukan modal yang besar, maka tampaknya hal tersebut tidak begitu relevan untuk sekarang ini. Terlebih lagi dengan adanya sumbangsih kemajuan zaman terhadap berbagai aspek kehidupan termasuk usaha.

Jika selama ini seseorang harus menyewa atau membeli sebuah lapak untuk dapat berjualan maka saat ini penjualan bisa dilakukan secara online tanpa harus memiliki lapak tertentu.

atur keuangan usaha
atur keuangan usaha

Tentu saja Ini bisa menekan modal yang ada. Jika ada niat dan kemauan, usaha bisa dimulai dari rumah. Bahkan dengan modal yang sekecil-kecilnya termasuk pada rentang angka 50 ribuan saja. Terlebih lagi saat ini banyak usaha rumahan yang lagi trend yang bisa dicoba.

Terlebih lagi untuk masa penting seperti saat ini yang mengharuskan banyak kegiatan untuk dilakukan di rumah, maka kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk mencoba memulai bisnis baru. Tidak apa kecil yang penting dirintis saja dulu.

Usaha Rumahan Modal 50 ribu

Berbicara soal merintis bisnis dengan modal yang kecil, juragan bisa memaksimalkannya dengan menggunakan aplikasi BukuWarung. Aplikasi ini dapat membantu juragan untuk mengelola bisnis dan UMKM secara lebih baik. Berbagai fitur-fitur menarik yang dapat membantu pengelolaan bisnis sudah tersedia di BukuWarung. Untuk itu sudah saatnya juragan download BukuWarung sekarang.

Nah, adapun beberapa usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa dicoba ialah sebagai berikut

Buat Toko Online Sendiri

1. Menjual Kue

Meskipun kedengarannya sudah sangat umum untuk dilakukan, bisnis yang satu ini cukup menjanjikan apabila dilakukan. Mungkin tidak berlebihan jika disebut salah satu usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Menjual kue ini cocok untuk dilakukan para ibu rumah tangga atau siapapun yang memiliki ketertarikan dalam usaha kuliner. Pilihlah jenis kue yang dapat dibuat dengan modal kecil seharga 50 ribuan.

Usaha ini terbilang fleksibel dan bisa menjadi peluang baik itu di daerah kota maupun desa. Cara pemasarannya pun bisa dilakukan secara langsung atau menggunakan internet.

atur keuangan usaha

Agar dapat bersaing, juragan bisa mempertimbangkan jenis kue yang murah meriah namun tetap menawarkan rasa yang enak. Hal ini akan memperbesar peluang kue tersebut bisa laris manis di pasaran dan memiliki peminat. Apabila masih bingung untuk menemukan resep kue nya, gerakan bisa berkreasi sendiri ataupun melihat berbagai resep yang sudah tersedia di internet.

Baca juga : Usaha Kue Rumahan

2. Jasa Fotografer

Di zaman era modern seperti saat ini, adanya keterampilan yang bisa diasah dan dimanfaatkan. Salah satunya adalah keterampilan memotret yang biasanya diwujudkan dalam bentuk profesi pada fotografer. Jika juragan merasa masih belum terlalu ahli namun sudah memiliki minat dan belajar cara menghasilkan foto yang baik, maka tidak ada salahnya untuk menawarkan jasa tersebut mulai dari sekarang.

atur keuangan usaha

Semakin sering untuk berlatih dan mengambil peluang usaha sekaligus, maka bukan tidak mungkin usaha ini akan terus berkembang. Jika masih belum memiliki DSLR ataupun jenis kamera lainnya yang terbilang mahal, maka bisa dimulai dengan menggunakan atau memanfaatkan kamera ponsel dulu.

Selain itu, jika dibarengi dengan kemampuan editing yang baik maka bukan tidak mungkin banyak orang-orang yang tertarik dengan jasa fotografer juragan. Cara pembesaran atau promosinya bisa dilakukan melalui bantuan media sosial ataupun platform platform lainnya yang masih relevan.

3. Menjual Aksesoris

Segala sesuatu yang berkaitan dengan seni dan kreatifitas tentunya akan memiliki daya tarik. Hal tersebut bisa dihadirkan lewat aksesoris yang ciamik. Juragan bisa mencoba untuk memulai usaha menjual aksesoris sebagai usaha rumahan dengan modal yang relatif kecil.

Juragan bisa menempatkan modal senilai 50 ribu untuk membeli perlengkapan atau bahan-bahan yang diperlukan untuk menghadirkan aksesoris tertentu.

Misalnya gelang atau anting. Pilihlah pernak-pernik yang murah meriah namun tetap bisa dirangkai menjadi sesuatu yang bernilai dan cantik saat dipandang. Hal tersebut akan menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi para konsumen yang akan melihatnya. Selain itu ketika menjual aksesoris, juragan Desa menghadirkan foto yang ciamik supaya semakin menarik minat dari para pembeli nantinya.

Baca juga : Peluang Usaha Aksesoris Rambut

4. Usaha Laundry Sepatu

Jika selama ini laundry kerap identik dengan aktivitas mencuci pakaian, maka tidak salahnya untuk menspesifikasikan pada jasa laundry sepatu. Hal ini bisa dibarengi dengan adanya klaim bahwa laundry yang dilakukan bisa memperlakukan sepatu dengan sebaik-baiknya sehingga tetap bersih dan hasilnya tidak merusak sepatu itu sendiri.

Tetap terjaganya kualitas sepatu yang dilaundry bisa menjadi hal yang dikedepankan agar menarik minat dari para konsumen nantinya. Usaha ini bisa dijadikan salah satu contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing.

Juragan perlu mempersiapkan alat-alat yang akan dibutuhkan untuk melakukan laundry sepatu. Untuk menyebar informasi atau promosinya sendiri juragan bisa memanfaatkan berbagai platform yang ada sehingga lebih mudah untuk tersebar dan diketahui oleh banyak orang.

Baca juga : Bisnis Laundry Sepatu

5. Menjual Keripik

Usaha jualan keripik juga bisa dijadikan usaha rumahan dengan modal yang relatif murah yaitu 50 ribu. Sebelumnya juragan perlu menentukan terlebih dahulu jenis kritik yang ingin dibuat. Pilihlah keripik yang dapat dibuat dengan bahan baku yang murah dan cocok untuk modal 50 ribu.

Setelahnya juragan mungkin akan mempertimbangkan bumbu yang akan digunakan untuk memberikan cita rasa pada keripik tersebut. Selain itu penting pula untuk membuat kemasan semenarik mungkin namun tetap bisa menghadirkan harga yang ekonomis sehingga banyak pelanggan yang tertarik.

Pembahasan mengenai usaha rumahan dengan modal 50 ribu yang bisa dicoba di atas tentu saja cukup menarik untuk dibahas pada zaman sekarang ini. Ada banyak kesempatan yang tersedia, terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi pada saat ini. Kemudahan-kemudahan tersebut bisa juga diaplikasikan dalam dunia bisnis termasuk untuk mengembangkan UMKM yang dimiliki.

Berbicara soal pengembangan bisnis dan UMKM, sekarang telah hadir BukuWarung yang bisa juragan manfaatkan untuk berdagang dan mengembangkan bisnis secara lebih baik.

BukuWarung hadir sebagai perusahaan teknologi yang memiliki misi untuk memajukan bisnis UMKM di Indonesia. Melalui BukuWarung juragan bisa mendapatkan  solusi untuk berbagai jenis layanan mulai dari pengelolaan transaksi penjualan dan utang piutang, pengeluaran stok hingga pembayaran. Juragan juga akan mendapatkan berbagai kemudahan lewat fitur-fitur yang tersedia.

Apa saja sih fitur yang ada di BukuWarung? Adapun beberapa fitur yang bisa juragan dapatkan seperti laporan keuangan bisnis yang lebih terpercaya dan akurat, kemudian jurus untuk menagih hutang supaya lebih cepat dibayar, menagih maupun membayar menggunakan aplikasi BukuWarung pertama melakukan pengelolaan stok lewat satu aplikasi saja.

Tidak sampai di situ saja, juragan juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan dengan memakai aplikasi BukuWarung. Adapun keuntungan tambahan tersebut yaitu menagih dan membayar arisan secara otomatis sehingga tidak perlu takut lupa.

Juragan juga bisa melakukan penjualan secara online dengan lebih mudah karena bisa mengirim pembayaran dan pembayarannya bisa menggunakan e-wallet maupun bank dengan gratis biaya admin.

Juragan juga bisa melakukan pencetakan nota menggunakan printer bluetooth ataupun mengirim nota melalui WhatsApp, dan juga bisa melakukan pembukuan supaya tidak bercampur dengan memisahkannya di aplikasi BukuWarung.

Nah, bagaimana juragan, sudah siap mendapatkan beragam kemudahan dan keuntungan bersama buku Warung, kan?. Untuk itu, yuk download BukuWarung sekarang dan rasakan berbagai keuntungan dan kemudahannya.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download