Tagih dan Bayar adalah fitur BukuWarung yang paling digemari dan sering dipakai oleh para Juragan. Untuk Juragan pengguna setia fitur ini mungkin sudah menyadari adanya perbedaan di transaksi Juragan, yaitu Biaya Aplikasi. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Apa itu Biaya Aplikasi?
Biaya Aplikasi adalah biaya pemakaian fitur Tagih dan Bayar. Dengan biaya ini, Juragan turut mendukung BukuWarung untuk meningkatkan kualitas layanan pembayaran agar tetap aman dan langsung terkirim.

Per 17 Mei 2022, Biaya Aplikasi senilai Rp3.000 (tiga ribu Rupiah) berlaku untuk setiap transaksi Tagih dan Bayar. Namun, jangan khawatir. Juragan memiliki 5 kuota transaksi gratis dan cashback 100% untuk 30 transaksi berikutnya jika sudah verifikasi ke Akun Premium.

Kenapa BukuWarung Memberlakukan Biaya Aplikasi?
BukuWarung memberlakukan Biaya Aplikasi untuk meningkatkan kualitas aplikasi, layanan Tagih dan Bayar makin aman dan langsung terkirim, tampilan yang lebih baik,, serta fitur-fitur menarik lainnya yang akan datang untuk mendukung kemajuan usaha Juragan.

Di Mana Saya Bisa Menemukan Biaya Aplikasi?
Juragan dapat menemukan Biaya Aplikasi pada layar nota Tagih atau Bayar seperti contoh di bawah ini.

Bagaimana Biaya Aplikasi mempengaruhi transaksi Tagih dan Bayar?
Biaya Aplikasi dikenakan pada Juragan, bukan pelanggan. Jika Tagih, Biaya Aplikasi mengurangi jumlah uang yang diterima. Jika Bayar, biaya ditambahkan ke uang yang akan Juragan kirim. Berikut ini skema Biaya Aplikasi:

1. Juragan pengguna baru fitur Tagih dan Bayar

  • Juragan mendapatkan kuota 5 (lima) transaksi gratis (bebas Biaya Aplikasi).
  • Setelah kuota 5 transaksi gratis habis, Juragan mendapatkan cashback 100% (Rp3.000) untuk 30 transaksi berikutnya jika sudah verifikasi ke Akun Premium.
  • Setelah kuota 30 transaksi habis, Juragan mendapatkan cashback Rp2.000 untuk seterusnya.

Pelajari lebih lanjut tentang Verifikasi Akun Premium di sini.

2. Juragan yang sudah Akun Premium dan sudah menggunakan fitur Tagih dan Bayar

Juragan akan mendapatkan cashback Rp2.000 untuk seterusnya.

3. Juragan yang belum Akun Premium

Juragan yang belum verifikasi ke Akun Premium dikenakan limit transaksi Tagih dan Bayar sebanyak 10 (sepuluh) transaksi. Pastikan Juragan melakukan Verifikasi Akun agar tetap bisa menggunakan fitur Tagih dan Bayar.

Juragan Pengguna Baru & Sudah Akun Premium Kuota 5 Transaksi Gratis → Kuota 30 Transaksi Cashback 100% → Cashback Rp2.000 untuk seterusnya
Juragan Pengguna Lama & Sudah Akun Premium Cashback Rp2.000 untuk seterusnya
Juragan Belum Akun Premium Dikenakan limit 10 transaksi. Pastikan Juragan melakukan Verifikasi Akun agar tetap bisa menggunakan fitur Tagih & Bayar.
Bagaimana dan kapan saya menerima cashback Biaya Aplikasi?
  1. Cashback akan dikirimkan dalam bentuk Saldo BukuWarung.
  2. Cashback akan dikirimkan pada hari berikutnya pukul 00:05 hingga 01:00 dalam bentuk akumulasi. Contoh: Juragan melakukan transaksi Tagih dan Bayar pada pukul 08.00 - 20.00 sebanyak 100 transaksi, maka akumulasi cashback akan dikirimkan pada hari berikutnya ke Saldo Juragan.
  3. Saldo BukuWarung dapat digunakan untuk transaksi Produk Digital BukuWarung, seperti Pulsa, Token Listrik, E-Wallet, Paket Data, dan masih banyak lagi.
Untuk pertanyaan lebih lanjut seputar Biaya Aplikasi, silakan hubungi Customer Service BukuWarung melalui WhatsApp 083804550504.