Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

Daftar 11 Bisnis Kaesang Pangarep

Sosok inspiratif muda datang dari anak bungsu Presiden Indonesia ke tujuh, Joko Widodo. Walaupun memiliki status yang berbeda dari kebanyakan anak seusianya, namun dirinya berhasil membuktikan bahwa mampu mandiri secara finansial. Sederet bisnis kaesang semakin bertambah dan punya nama di hati setiap customer.

Sangking banyaknya, bahkan terdengar desas-desus bahwa dirinya menjadi komisaris RANS entertainment yang dicetus oleh actor Raffi Ahmad. Nah, berkaca dari semangat dan kerja keras seorang kaesang, Juragan pun bisa sesukses dirinya, lho! Pada dasarnya, semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi besar dalam bidang apapun. Asalkan punya semangat juang saat menhadapi kesusahan dalam berbisnis atau berkarya.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Mengenal Lebih Dekat Kaesang Pangarep

Mungkin banyak dari kita awalnya mengira bahwa kaesang pangarep merupakan seorang vlogger saja, padahal kenyataannya sederet bisnisnya ada dimana-mana. Cukup mencengangkan sekaligus memaklumi jika dirinya bisa besar seperti saat ini.

Lelaki berusia 27 tahun bernama Kaesang Pangarep lahir dari pasangan Iriana dan Joko Widodo (Jokowi), pada tanggal 25 Desember 1994. Menjadi anak bungsu setelah abang pertamanya bernama Gibran Rakabuming Raka dan kakak wanita bernama Kahiyang Ayu, tidak membuatnya menjadi anak manja seperti stereotype kebanyakan soal anak terakhir dalam keluarga.

Tinggal di Solo sejak kecil, Kaesang cilik bersekolah di Sekolah Dasar Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Sekolah Menengah Pertama 1 Surakarta. Kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Atas di Singapura Anglo-Chinese School International. Pendidikan tingginya juga diteruskan di Singapore University of Social Science (SUSS) dengan program studi marketing peminatan komunikasi.

Kaesang dinyatakan lulus kuliah di bidang tersebut pada awal Oktober 2019 dan berhasil mendapatkan penghargaan dikarenakan telah sukses memulai beberapa usaha kecil sebelum lulus. Kerendahan hatinya membuat semua orang sontal kaget karena dari awal kuliah hingga hari wisuda, tidak ada yang mengetahui jika dirinya anak dari orang nomor satu di RI.

Buat Toko Online Sendiri

Berawal dari kelulusannya, bisnis Kaesang Pangarep mulai dirintis satu-persatu bertahap dan berkembang hingga sebesar saat ini. Saat tengah merintis usaha, kaesang membuat vlog di kanal Youtube. Wah, sangat inspiratif dan mau terus belajar ya!

11 List Bisnis Kaesang Pangarep

Sukses di usia muda merupakan keingianan bagi banyak orang, namun untuk mencapai kesuksesan butuh usaha, tenaga dan pikiran. Selain kerja keras, Juragan membutuhkan kerja cerdas. Daftar bisnis miliknya ini bisa jadi referensi bahwa semua bisa dimulai dengan kesungguhan, berikut daftarnya:

Sang Pisang

Sang Pisang
urbanicon.co.id

Dibangun tahun 2017 lalu, bisnis satu ini sontak menjadi viral di berbagai media sosial. Banyak orang memburu makanan ringan ini untuk dijadikan kudapan bersama keluarga, kerabat, maupun sebagai buah tangan. Benar saja, Sang Pisang menjadi innovator pisang nugget dengan cita rasa unik di lidah. Kaesang tidak sendiri, dia menggandeng pebisnis muda Makassar bernama Ansari Kadir saat itu. Bersama membangun Sang Pisang hingga mendirikan anak cabang di berbagai wilayah di Indonesia.

atur keuangan usaha

Mangkokku

Mangkokku
twitter.com

Sukses bersama Sang Pisang, dirinya merambah bisnis kuliner selanjutnya bernama Mangkokku. Berkonsep ricebpwl dengan pilihan menu lauk dan porsi yang mengenyangkan, bisnis ini tak membutuhkan wkatu lama untuk menjadi terkenal. Sebab, ada sang kakak Gibran, chef Arnold dan Randy Kardinata yang menjadi back-up kaesang mengembangkan usaha satu ini.

Kerennya lagi, Mangkokku menjadi startup kuliner yang berhasil mendapatkan pendataan pertama senilai kurang lebih 2 juta US dollar atau setara 29 miliar rupiah dari ventura Alpha JWC.

Yang Ayam

Yang Ayam
medium.com

Masih di sector bisnis kuliner, rupanya kaesang punya ketertarikan tersendiri dengan bidang ini. Hingga akhirnya dirinya mendirikan usaha Yang Ayam yang dirilis pada tahun 2019. Gerai pertama ada di Tanjung Duren Jakarta. Berbeda dengan sebelumnya, menu di Yang Ayam tergolong murah meriah, berkisar hanya 12 ribu hingga 22 ribu rupiah saja per porsinya. Sangat cocok untuk pasar mahasiswa dan pelajar.

atur keuangan usaha

Ternakopi

Ternakopi
kumparan.com

Mengikuti trend bisnis perkopian di Indonesia yang sedang hits di kalangan muda-mudi. Kaesang tidak ingin menghilangkan peluang, dirinya mendirikan bisnis kopi kekinian yang diberi nama Ternakopi. Dengan harga mulai 10 ribu rupiah saja, siapapun sudah bisa menikmati segelas kopi legit ini. Kedai pertamanya terletak di CIpayur Jakarta Timur dan diramaikan pemuda Jakarta sejak launching.

Let’s Toast

bisnis kaesang pangarep
brandpedia.id

Bisnis makanan satu ini berbeda dari lainnya, karena mengusung konsep menu ala western. Mulai dari aneka sandwich hingga French toast dan minuman segar. Roti bakar French menjadi signature bisnis ini. Telah memiliki enam cabang di daerah Jakarta, membuktikan bahwa keberadaannya punya letak tersendiri di hati konsumen.

Siap Mas

bisnis kaesang
twitter.com

Mencoba merambah pasar minimarket, Kaesang bekerjasama dengan Gibran kakak lelakinya, untuk meluncurkan produk camilan keripik (Kemripik) hingga minuman kekinian (Ngedrink) yang dinaungi oleh Siap Mas. Bisnis dengan kakaknya ini juga selalu berinovasi dan punya banyak peminat.

Enigma Camp

Enigma Camp
twitter.com

Nampaknya kaesang mulai melirik sector bisnis lain selain kuliner dengan mendirikan Enigma Camp, yang mana merupakan wadah pelatihan programmer. Bisnis pelatihan berfokus pada penyediaan layanan IT Bootcamp dan IT Talent management sebagai sarana bagi para programmer atau development agar lebih siap bekerja.

Ternak Ikan Lele

Ternak Ikan Lele
topreneur.id

Memanfaatkan peluang pasar yang dirasa Indonesia belum cukup memenuhi kebutuhan ikan air tawar, salah satunya lele. Padahal menurutnya peminatan ikan lele di pasaran cukup tinggi hingga kini. Itulan alasan dirinya mendirikan ternak ikan lele dan berhasil menjadi pemasok yang paling banyak di cari.

Hompimpa Games

Hompimpa Games
playday.id

Tidak habis pikir bahwa dirinya sangat cerdas melihat peluang pasar, Kaesang membuka usaha bisnis permainan layaknya monopoli. Menggandeng rekannya Erwin Skripsiadi, kartu ini bisa digunakan untuk bermain bersama teman saat berkumpul. Harga yang dipatok ratusan ribu untuk satu paket.

Madhang Indonesia

Madhang Indonesia
id.pinterest.com

Bisnis berbasis digital mulai dilirik oleh Kaesang, hingga terciptalah ide usaha Madhang Indonesia yang berhasil direalisasikan di tahun 2017. Aplikasi ini digunakan untuk mengembangkan usaha kuliner UMKM rumahan, hingga kini tercatat 20.000 lebih pengguna aktif yang menjalankan aplikasi ini setiap harinya. Sistemnya sangat mudah, penjual hanya cukup mengunggah produk makanan yang dijual, kemudian pembeli bisa memesan secara online.

Truz Official

Truz Official
tribunnews.com

Merambah ke bisnis clothing atau pakaian, dirinya mendirikan Truz Official dengan kerjsama pihak ketiga. Produk baju yang ditawarkan berkonsep skatters dan hoodie berlogo kecebong. Cukup unik bagi kalangan muda-mudi Indonesia yang nyentrik.

Jadi gimana, apakah Juragan sudah mulai terinspirasi dan mendapatkan ide dari bisnis kaesang? Kalau sudah dan ingin segera merealisasikan bisnis. Pastikan untuk selalu mengutamakan perencanaan atau strategi usaha, salah satunya mengelola keuangan agar mudah mengevaluasi perkembangan usaha. Juragan bisa pakai aplikasi pengembang bisnis BukuWarung disini, downloadnya mudah, pakainya gratis!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download