JANGAN SAMPAI USAHA BANGKRUT Install aplikasi ini utk menghindari UNDUH

Aplikasi Pembukuan Cicilan Mindring

Ganti buku catatan manual, beralihlah ke digital dan majukan usahamu.

Saat Usaha Mindring Barang Pak Rusliah Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

Sudah 10 tahun Pak Rusly menjalani bisnisnya sebagai pemberi cicilan barang rumah tangga atau kita kenal sebagai mindring di kampungnya. Pelanggannya pun terbilang tak sedikit, total ada lebih dari 100 pelanggan yang setia mengangsur peralatan rumah tangga dari Pak Rusly. Dan berkat menggunakan Aplikasi BukuWarung, catatan angsuran dari pelanggannya jauh lebih rapi dan memudahkannya untuk menghitung pemasukannya setiap hari.

Buat Toko Online Sendiri

Apa itu Mindring?

Mindring adalah sebuah sistem penjualan barang dengan pembayaran mengangsur (kredit). Barang yang dijajakan berupa peralatan rumah tangga; mulai dari piring, gelas, panci, sampai tempat tidur yang dibutuhkan masyarakat. Sistem pembayaran kredit seperti ini akan memudahkan masyarakat di pedesaan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Perjalanan Usaha Pak Rusly

Pak Rusly sudah memulai bisnis mindring sejak 10 tahun yang lalu. Ia bekerja sama dengan toko perabot rumah tangga dan membeli barang-barang tersebut secara kontan. Kemudian, Pak Rusly mulai menjajakannya ke sesama pedagang pasar yang membutuhkan dengan sistem pembayaran kredit layaknya koperasi perorangan. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 100 pelanggan yang mengangsur peralatan rumah tangga di tempatnya.

Pedagang Pasar Jadi Pelanggan Setia

Bukan tanpa alasan Pak Rusly memilih sesama pedagang pasar sebagai pelanggannya. Mereka lebih mudah ditemui karena Pak Rusly pun sering beraktivitas di pasar. Tak hanya itu, bagi Pak Rusly, para pedagang pasar juga lebih mengerti soal perputaran uang sehingga lebih mudah ditagih untuk pembayaran.

Hambatan yang Dialami Pak Rusly

Meski sesama pedagang pasar, ada juga pelanggan Pak Rusly yang menjadi susah ditagih saat mendekati tempo pembayaran. Permasalahan pribadi pelanggan kerap menjadi alasan. Dari yang semula cicilan harus selesai dalam waktu 3 bulan, kemudian mundur menjadi 5 bulan.

Pak Rusly sendiri sudah dibantu oleh 2 orang pegawai untuk melakukan penagihan cicilan. Biasanya Pak Rusly berpesan, jika memang sudah kesusahan membayar, periode berikutnya sebaiknya tidak usah ambil barang lagi di tempatnya.

Kehadiran BukuWarung sebagai Solusi

Selama ini, Pak Rusly dan 2 pegawainya mencatat daftar pembeli beserta angsuran secara manual. Dengan jumlah pelanggan yang cukup banyak, tentu menimbulkan sedikit kerepotan saat pembukuannya. Tapi kini, Pak Rusly tak perlu repot karena sudah menggunakan Aplikasi BukuWarung sejak 5 bulan yang lalu. Bagi Pak Rusly, aplikasi ini membuat pembukuan keuangannya jauh lebih rapi karena bisa mencatat juga siapa pelanggannya yang belum membayar cicilan, serta pemasukan dan pengeluaran di bisnisnya.

Seperti Pak Rusly, kamu juga bisa membuat laporan keuangan usahamu menjadi lebih mudah dengan cara mengunduh Aplikasi BukuWarung di ponselmu. Klik di sini untuk download Aplikasi BukuWarung!

Aplikasi Pembukuan Mindring

Bisa digunakan oleh usaha Mindring besar dan kecil

Berapapun ukuran usaha Anda, seharusnya tidak menjadi masalah. Semakin awal Anda memakai aplikasi BukuWarung, maka semakin bagus pula pembukuan bisnis dari awal. Sehingga perkembangan usaha bisa maksimal.

Aplikasi Pembukuan Mindring

Kirim pengingat cicilan otomatis ke nasabah

Tak ada alasan lagi nasabah lupa untuk membayar cicilan. Dengan BukuWarung Anda bisa mengirimkan WhatsApp dan SMS otomatis kepada pelanggan. Dan ini gratis, Anda tidak perlu membayar untuk biaya SMS.

Utang 3x Lebih Cepat Dibayar

Notifikasi tagihan akan dikirimkan ke pelanggan otomatis dan gratis.

Data Aman 100%

Data tersimpan di server sehingga jauh lebih aman dari catatan di kertas.

Terus Dikembangkan

Dapatkan pembaruan aplikasi secara berkala untuk menjamin keamanan.

Lebih dari 50.000 Mindring telah menggunakan BukuWarung

"BukuWarung sangat mudah digunakan. Kini saya nggak ribet lagi menagih cicilan pelanggan usaha cicilan saya. Dan pencatatan jadi lebih teratur."
Pak Rusly
Pemilik Usaha Mindring
Majukan Bisnis Mindring Anda Bersama BukuWarung

Aplikasi BukuWarung gratis dipakai oleh siapa aja dan sampai kapanpun. Nikmati berbagai fitur andalan untuk memajukan usahamu.