JANGAN SAMPAI USAHA BANGKRUT Install aplikasi ini utk menghindari UNDUH

Tips Merayakan Lebaran di Tengah Pandemi Virus Corona

Suasana Lebaran tahun ini bakal sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan ancaman virus yang terbang diluar sana membuat kita harus diam diri di dalam rumah. Kemungkinannya kemeriahan Lebaran bakal sangat berbeda. Ibadah Sholat Ied pun rencananya juga akan ditiadakan di beberapa tempat. Majelis Ulama Indonesia pun juga menyarankan untuk tidak melaksanakan ibadah sholat Ied.

Namun pandemi ini tidak akan menyurutkan semangat masyarakat Muslim Indonesia untuk tidak berbahagia. Tali silaturahmi jangan sampai terputus karena adanya wabah Covid19. Tradisi kita untuk silaturahmi dan mengucapkan permohonan maaf atas segala perbuatan kita terhadap orang lain harus tetap berjalan. Meskipun kali ini terpaksa dengan cara yang berbeda. Yakni jarak jauh.

Buat Toko Online Sendiri

Ada banyak sekali cara yang bisa kita jalani agar tetap bisa merayakan momen ini. Karena Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri hanya terjadi sekali setiap tahun. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam merayakan hari raya tahun 2020.

1. Kirim Ucapan Pakai Stiker WhatsApp

Kirim Ucapan Pakai Stiker WhatsApp

Di masa serba internet ini hampir semua orang bisa dipastikan memiliki WhatsApp. Apalagi bagi Anda yang sedang membaca ini, saya jamin pasti memiliki WhatsApp. Begitu pula teman terdekat. Nah, alih-alih menggunakan kata-kata seperti SMS jalan dulu, kenapa tidak coba pakai stiker? BukuWarung membuat stiker khusus untuk Anda bisa mengucapkan selamat Ramadan kepada teman, keluarga dan kerabat terdekat. Kamu bisa download aplikasi BukuWarung lalu cek di halaman profil. Disitu kamu bisa menambahkan stiker ke WhatsApp secara gratis.

2. Kirim Ucapan Pakai Kartu Online

Kirim Ucapan Pakai Kartu Online

Tak cuma WhatsApp saja yang bisa kamu pakai, BukuWarung menyediakan kartu ucapan online yang bisa kamu gunakan untuk menyebarkan sukacita lebaran. Kamu bisa memilih dari 5 kata-kata ucapan yang telah dibuat. Lalu membagikannya ke WhatsApp secara gratis. Coba kartu lebaran sekarang.

3. Silaturahmi dengan Video Call

Silaturahmi dengan Video Call

Untuk Anda yang sedang diperantauan dan tidak bisa pulang karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Bersakala Besar) bisa memanfaatkan teknologi untuk tetap bertatap muka dengan kerabat. Banyak sekali aplikasi video call yang memiliki kualitas bagus seperti: WhatsApp, Messenger, Zoom, Skype, Google Meet, LINE, dll.

4. Mendekorasi Rumah

Di lingkungan tempat tinggal saya ada satu tradisi yang unik. Biasanya mereka mengecat rumah atau membersihkan halaman secara total sekali setahun menjelang lebaran. Selain itu juga ada yang memasang dekorasi ala-ala ramadan. Seperti membuat ketupat, memasang lampu led, atau sekedar memasang pernak-pernik di pagar depan rumah. Tujuannya adalah tentu untuk memeriahkan hari raya umat Islam, Idul Fitri.

5. Kirim Angpao Online

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu adalah angpao. Ya, uang baru satu lembar biasanya dinanti-nantikan oleh anak-anak. Tak jarang banyak orang yang menjual uang baru. Mulai dari seribuan, dua ribuan, lima ribu, hingga puluhan ribu rupiah. Biasanya uang tersebut dimasukkan amplop kecil yang memiliki warna mencolok, kemudian diberikan kepada anak2 yang datang.

Namun karena ada pandemi ini, kamu bisa gantikan kirim uang fisik dengan menggunakan e-wallet. Ya seperti Gopay, OVO, LinkAja, Dana, Jenius, dll. Mereka bisa mengirim uang dengan nominal kecil.

Demikian artikel tentang Tips Merayakan Lebaran di Tengah Pandemi Virus Corona. Semoga wabah ini tidak menghalangi kebahagiaan kalian dalam menyambut Idul Fitri.