Download Gratis
Butuh bantuan?

Beli Paket Data Smartfren

Bicara soal pengguna layanan dari provider Smartfren pasti pernah beli paket data Smartfren untuk top up kuota internet yang semakin menipis. Hal ini bukan hal asing bagi masyarakat modern yang mana kebutuhan akses internet mencapai 24 jam sehari. Bahkan penggunaan smartphone sudah menjadi bagian keseharian dari anak-anak hingga orang dewasa. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli paket data dengan mudah dan praktis. 

1. Beli paket data Smartfren via aplikasi BukuWarung

paket data di bukuwarung
bukuwarung.com

Pilihan pertama misal kuota internet semakin berkurang dan kondisi tengah malam, Anda bisa menggunakan fitur pemesanan atau pembelian paket data BukuWarung. Pengguna Smartfren juga tidak perlu khawatir karena fitur Pulsa BukuWarung menawarkan produk paket data lengkap dari berbagai operator seluler di Indonesia.

Metode pembayaran pun bervariasi yang mana memudahkan calon konsumen melakukan pembayaran sesuai keinginan. Pembayaran via Virtual Account dari berbagai bank atau E-Wallet membuktikan kemudahan beli paket data Smartfren tanpa harus datang ke counter. 

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Apalagi jaminan refund bisa Anda klaim bila pemesanan paket data dari BukuWarung gagal diproses. Berikut langkah-langkah membuat transaksi pemesanan paket data menggunakan fitur Pulsa BukuWarung:

  1. Buka aplikasi BukuWarung, dari menu Pembayaran lanjut pilih ikon Pulsa.
  2. Masukkan nomor Smartfren yang diisi paket data baik manual atau pilih kontak dari Daftar Pelanggan.
  3. Pilih nominal paket data dan tentukan harga jual ke pelanggan.
  4. Pilih Metode Bayar lalu pilih tombol Bayar Modal atau nominal uang.
  5. Proses pembayaran maksimal dalam 30 menit dari waktu pemesanan untuk menghindari pemesanan paket data tidak terkonfirmasi gagal.

2. Beli paket data Smartfren via e-Commerce

e-commerce
pinterest.com

Pilihan kedua pemesanan paket data Smartfren yang mudah dan praktis adalah memanfaatkan fitur Pulsa dan Paket Internet dari e-Commerce favorit Anda. Jadi, e-commerce bukan hanya platfrom untuk belanja fashion atau produk kebutuhan harian, tetapi pembelian pulsa dan paket data pun sudah menjadi fitur wajib. 

Keuntungan berikutnya proses pemesanan paket data pun sangat cepat berselang beberapa saat setelah proses pembayaran terkonfirmasi. Proses transaksi juga memiliki bukti pembayaran yang jelas dan pilihan metode pembayaran juga bervariasi sesuai kebutuhan.

Platform e-Commerce menawarkan berbagai promo menarik dan potongan harga untuk pembelian paket data dengan syarat dan ketentuan berlaku. Bila ini adalah kali pertama Anda membuat pemesanan paket data dari fitur e-Commerce, berikut tahapannya:

  1. Dari halaman utama aplikasi e-commerce, pilih ikon Pulsa dan Paket Data.
  2. Pilih nama operator Smartfren dan masukkan nomor Smartfren yang diisi paket data secara manual pada kolom yang tersedia atau pilih dari daftar kontak
  3. Lalu pilih jenis dan nominal paket data dari tabel yang tersedia dan pilih Metode Pembayaran. 
  4. Lanjutkan proses pembayaran sesuai Metode Pembayaran yang telah dipilih dan konfirmasi agar pembelian paket data segera diproses.
  5. Transaksi berhasil jika bukti pembayaran sudah dikirimkan oleh platform e-Commerce melalui pesan teks atau e-mail.

3. Beli paket data Smartfren via aplikasi MySF

aplikasi mysf
smartfren.com

Pilihan ketiga pemesanan paket data menggunakan layanan dari aplikasi My Smartfren khusus pengguna Android. Kemudahan ini bukti Smartfren beragam bentuk pengisian data maupun kuota internet yang mempermudah kebutuhan setiap pelanggan.

Aplikasi My Smartfren memiliki tiga fungsi utama. Pertama, memberikan kemudahan cek kuota internet dan pulsa dan kedua, memudahkan pengguna beli pulsa dan internet. Ketiga, memberikan reward poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah khusus dari Smartfren.

Aplikasi My Smartfren juga bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi layanan dan paket internet terbaru dari Smartfren. Bagi pengguna smartphone, kehadiran aplikasi My Smartfren menjadi solusi praktis menikmati beragam layanan Smartfren cukup dari satu aplikasi. Bagi Anda pengguna kartu Smartfren yang ingin beli paket internet melalui aplikasi My Smartfren, berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  1. Download dan install aplikasi My Smartfren terbaru dari Play Store.
  2. Buka aplikasi My Smartfren, lalu pilih menu Beli untuk pembelian paket data.
  3. Pilih paket data sesuai keinginan baik internet, entertainment, roaming, dan lainnya.
  4. Lakukan konfirmasi dengan klik Beli Sekarang, lalu masuk ke tahap pembayaran.
  5. Pilih metode pembayaran menggunakan pulsa, gopay, ovo, atau kredit card.s
  6. Klik Bayar dan tunggu konfirmasi keberhasilan proses pembelian paket data melalui pesan teks.

4. Beli Paket data Smartfren via kode USSD

kode ussd
medium.com

Pilihan keempat bagi Anda yang harus mengisi ulang kuota internet Smartfren karena sudah habis adalah dengan menggunakan voucher. Smartfren dikenal punya banyak pilihan voucher paket untuk jaringan GSM, 4G, hingga unlimited.

Kode USSD adalah sederet kode unik dari provider yang berisi nomor berbeda yang berfungsi untuk mengecek nomor, pulsa, paket data, dan lainnya. Bila Anda masih belum tahu bagaimana cara mengisi paket data Smartfren dengan voucher yang sudah dibeli, berikut langkah-langkah yang perlu diikuti.

  1. Buka menu Telepon atau Dial Phone 
  2. Ketik kode USSD *999*16 digit kode voucher#, lalu tekan tombol Panggil. Contoh: *999*1122334455667788#
  3. Konfirmasi pembelian paket data akan otomatis dikirim melalui pesan teks bila berhasil.

Demikian ulasan cara beli paket data Smartfren yang bisa Anda pilih baik secara online maupun tanpa koneksi internet. Nah, bagi Anda yang ingin mulai bisnis paket data dan bingung memilih platform bisnis online, maka aplikasi BukuWarung bisa dijadikan pilihan. Download gratis aplikasi BukuWarung dan dapatkan kemudahan pembukuan usaha dan manfaat dukungan fitur-fitur terbaiknya untuk memaksimalkan performa bisnis Anda. Selamat mencoba!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download