Download Gratis
Butuh bantuan?

Dapatkan Omzet Jutaan Rupiah dari Bisnis Kado Bayi

Prospek bisnis perlengkapan bayi saat ini kian menarik untuk dijadikan peluang usaha. Juragan bisa memanfaatkan peluang ini dengan memulai bisnis kado untuk bayi.

Adanya bisnis ini tentu dapat memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memberikan hadiah kelahiran bayi atau kado ulang tahun bayi dengan cara yang praktis dan mudah.

Buat Toko Online Sendiri

Target pasar yang luas dapat memudahkan Juragan untuk menjangkau konsumen dari berbagai kalangan karena kado bayi dibuat berdasarkan kebutuhan dan budget konsumen.

Perlengkapan bayi seperti apa sih yang sering dicari oleh para konsumen untuk dijadikan kado, berikut ulasannya!

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Ide Perlengkapan Kado untuk Bayi

Memberikan kado untuk bayi baru lahir memang bisa dibilang cukup sulit. Jika tak dapat memilih perlengkapan yang tepat, maka bayi pun tidak nyaman untuk menggunakannya.

Oleh karenanya, saat memilih kado bayi perlu dipertimbangkan tingkat kenyamanan dan manfaatnya bagi ibu maupun bayi tersebut.

Nah, perlengkapan apa saja sih yang biasa digunakan sebagai kado bayi? Berikut ide perlengkapan bayi yang cocok dijadikan kado :

1. Peralatan menyusui

peralatan menyusui
haibunda.com

Ide perlengkapan bayi yang cocok untuk dijadikan kado adalah peralatan menyusui. Peralatan ini biasanya terdiri atas beberapa macam, seperti pompa ASI, botol, cooler bag, dan lainnya..

Nah, peralatan menyusui akan menjadi kado yang menarik yang bermanfaat bagi ibu dan bayi. Peralatan menyusui ini juga dapat memudahkan seorang ibu yang harus bekerja di luar rumah dan meninggalkan bayinya.

Dengan peralatan menyusui ini, maka bayi pun tetap mendapatkan nutrisi ASI yang dibutuhkan meskipun sedang tidak bersama ibunya.

Jadi, kado ini akan menjadi kado yang paling istimewa dan cocok dijadikan sebagai kado untuk bayi baru lahir.

2. Perlengkapan MPASI

mpasi
my-best.id

Saat memasuki usia 6 bulan, maka bayi akan mulai mendapatkan makanan pendamping ASI atau yang biasa dikenal dengan MPASI.

Nah, perlengkapan MPASI ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk dijadikan ide kado bayi, baik kado bayi perempuan maupun kado untuk bayi laki-laki.

Perlengkapan MPASI saat ini pun semakin lengkap dan pilihan yang menarik, seperti piring, mangkok, sendok, garpu, hand blender, panci, dan lain sebagainya.

Dengan kado berupa perlengkapan MPASI, maka nantinya sang ibu dapat membuat makanan bayi dengan mudah sebagai pendukung MPASI sang bayi.

3. Peralatan mandi

perlengkapan mandi
berkeluarga.id

Ide perlengkapan bayi lainnya yang sering diincar dan mudah didapatkan adalah peralatan mandi bayi.

Peralatan mandi untuk bayi saat ini pun sangat beragam, seperti baby oil, sabun, shampoo, handuk, dan lainnya.

Kado peralatan mandi ini tentunya tidak akan mubazir meskipun telah diberikan saat bayi baru lahir. Hal ini karena peralatan mandi merupakan peralatan sehari-hari yang sudah pasti akan dipakai setiap hari dan cepat habis.

4. Pakaian dan sepatu bayi

pakaian dan sepatu
dewiku.com

Pakaian dan sepatu untuk bayi menjadi barang yang tak pernah terlupakan untuk dijadikan sebagai kado bayi, baik itu kado bayi perempuan maupun kado untuk bayi laki-laki.

Untuk memilih pakaian dan sepatu, maka diperlukan warna dan model yang sesuai dengan jenis kelamin bayi. Selain itu, pilihlah bahan yang nyaman saat memilih bahan pakaian maupun sepatu bayi.

Agar dapat dipakai untuk jangka waktu yang panjang, maka pakaian dan sepatu yang dijadikan kado bisa disediakan untuk usia 12 bulan atau lebih. Dengan begitu, kado yang diberikan dapat dipakai oleh sang bayi saat mulai aktif mengeksplorasi diri.

5. Mainan bayi

kado untuk bayi
sehatq.com

Selain berbagai perlengkapan bayi sehari-hari, ide kado lain yang bisa diberikan sebagai kado bayi adalah mainan.

Mainan memiliki manfaat sebagai penunjang tumbuh kembang bayi dan dapat meningkatkan kemampuan fisik serta kecerdasannya. Maka kado bayi yang bisa diberikan dapat berupa mainan edukatif atau mainan yang sesuai dengan usia bayi.

Tentunya mainan ini tidak mudah mubazir dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Usahakan memilih bahan mainan yang aman dan nyaman agar tidak melukai bayi.

Beberapa ide perlengkapan tersebut bisa dijadikan inspirasi kado yang tepat untuk kado bayi perempuan maupun kado untuk bayi laki-laki. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Juragan untuk memulai peluang bisnis di bidang ini.

Ya, tentu saja bisnis kado bayi. Peluang bisnis ini memang cukup menarik karena kebutuhan bayi yang kian meningkat. Jadi, jangan heran jika omzet yang didapatkan setiap bulannya mencapai jutaan.

Nah, bagaimana cara mengelolanya? Simak ulasannya berikut ini!

Tips Mengelola Bisnis Kado untuk Bayi

Semakin banyaknya kebutuhan bayi, maka semakin besar pula peluang Juragan untuk mengelola bisnis kado bayi.

Tentunya hal ini dapat memudahkan konsumen yang ingin memberikan hadiah atau kado bayi dengan cara yang lebih praktis. Mengapa demikian?

Tentu saja karena Juragan telah menyediakan berbagai paket perlengkapan bayi yang dibutuhkan oleh konsumen dengan kemasan parcel yang menarik. Juragan tertarik mencobanya?

Begini cara mengelola bisnis kado bayi agar semakin berkembang :

1. Melakukan perencanaan bisnis

Agar bisnis kado bayi yang Juragan mulai dapat berkembang dengan baik, maka diperlukan perencanaan bisnis yang matang sebelumnya.

Juragan perlu menentukan, kado bayi seperti apa yang ingin juragan jual? Dan kado bayi seperti apakah yang peluangnya besar? Hal ini perlu Juragan rencanakan dengan jelas agar bisnis Juragan lebih terarah dengan baik.

Jika Juragan memutuskan untuk menjual peralatan MPASI, maka Juragan bisa menampilkan keunggulan produk Juragan dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Opsi lainnya, Juragan juga bisa menerima request produk sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga tugas Juragan adalah mencarikan produk yang diinginkan kemudian mengemasnya dengan parcel yang menarik.

2. Mencari supplier produk

Setelah menentukan peralatan bayi apa yang ingin Juragan jual sebagai kado bayi, maka selanjutnya Juragan perlu mencari supplier produk yang sesuai.

Selain harga yang ditawarkan terjangkau, Juragan juga perlu memperhatikan kualitas produk dari supplier tersebut.

Jika perlu, Juragan bisa membandingkan supplier satu dengan supplier lainnya terkait harga, kualitas produk, serta keuntungan apa saja yang didapatkan.

3. Pastikan kualitas produk baik

Hal lain yang perlu Juragan perhatikan dalam mengelola bisnis kado bayi adalah memastikan kualitas produk baik.

Kualitas produk yang baik akan menarik minat konsumen untuk membeli kado bayi melalui Juragan. Bahkan konsumen bisa merekomendasikan produk Juragan ke orang lain, lho!

4. Menyiapkan stok dan menentukan harga

Agar pengelolaan bisnis kado bayi Juragan berjalan dengan baik, maka Juragan perlu menyiapkan stok produk tersebut di rumah. Dengan begitu, konsumen pun bisa mendapatkan kado bayi yang diinginkan dengan cepat.

Selain menyiapkan stok, Juragan juga perlu menentukan harga kado bayi yang dijual. Tentunya harga bisa disesuaikan dengan isi kado tersebut.

5. Kemasan produk yang menarik

Untuk menarik minat konsumen, maka Juragan juga perlu mengemas kado bayi tersebut dengan kemasan yang menarik. Juragan bisa mengemasnya dengan bentuk parcel yang dilengkapi dengan berbagai hiasan dan kartu ucapan.

Hal ini dapat memudahkan konsumen yang ingin mengirimkan kado tetapi tak bisa datang langsung untuk memberikannya, sehingga dipesan secara online dan perlu dikirimkan melalui jasa pengiriman tertentu.

6. Menentukan strategi promosi

Strategi promosi yang tepat dapat memudahkan masyarakat mengenali produk yang Juragan jual. Nah, dalam hal ini Juragan bisa memberikan bonus promo, harga diskon, promo khusus dan lainnya.

Promosi ini bisa Juragan lakukan secara online, lho! Tentu saja karena tersedianya berbagai media sosial dan marketplace yang dapat memudahkan Juragan.

Dengan demikian, Juragan bisa memasang iklan tertentu melalui media sosial tersebut.

7. Pengelolaan keuangan dengan baik

Dalam mengelola bisnis, akan sangat penting bagi Juragan untuk mengelola keuangan dengan baik. Mengapa demikian?

Karena dengan pengelolaan uang yang baik, maka laporan pengeluaran maupun pemasukan bisnis Juragan dapat terpantau dengan teratur.

Untuk itu, kami hadir untuk membantu Juragan dalam mengelola keuangan bisnis Juragan. Hanya melalui kami di BukuWarung, Juragan bisa mengelola keuangan dengan akurat.

Segera dapatkan aplikasinya melalui Play Store atau kunjungi website kami hanya di link berikut.

Untuk mengelola bisnis kado untuk bayi dengan baik, maka Juragan perlu dapat mengelola keuangan secara berkala. Mengapa demikian? Hal ini akan memudahkan Juragan untuk mengetahui keuntungan dan perkembangan bisnis Juragan setiap bulannya.

Oleh karena itu, kami menghadirkan aplikasi BukuWarung untuk mencatat modal, utang-piutang, hingga keuntungan Juragan dengan mudah dan gratis.

Dengan demikian, bisnis yang Juragan kelola akan berjalan lancar dan Juragan bisa mengembangkannya dengan baik. Segera download aplikasinya melalui Play Store atau kunjungi website kami melalui link berikut ini.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download