Download Gratis
Butuh bantuan?

Buka Jasa Kursus Service Laptop, Hasilnya Menjanjikan

Memiliki kemampuan untuk service laptop menjadi sebuah keuntungan tersendiri pada zaman yang modern ini. Dengan begitu, Juragan bisa membuka bisnis kursus service laptop sendiri yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Selain itu Juragan juga bisa memperbaiki setiap kerusakan yang terjadi pada laptop atau komputer Juragan sendiri tanpa harus ke jasa service laptop. 

Buat Toko Online Sendiri

Jasa service laptop saat ini sering diincar karena cukup menjanjikan karena semakin banyaknya pengguna laptop maupun komputer. Hal ini dapat membuka peluang bisnis yang bisa Juragan tekuni dengan serius. 

Dengan kemampuan yang Juragan miliki, maka bisnis kursus atau bimbingan service laptop dan komputer ini dapat memberikan berbagai keuntungan bagi Juragan.

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Tips Membuka Bisnis Kursus Service Laptop 

Bagi Juragan yang memiliki tekad kuat untuk membuka kursus service laptop, tentu Juragan perlu melakukan berbagai persiapan untuk memulainya. 

Dengan persiapan yang serius, maka bisnis ini dapat berjalan dengan lancar jika ditekuni dengan baik. 

Juragan tertarik mencobanya? Begini tips untuk memulainya :

1. Terus mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki

Membuka bisnis kursus service komputer maupun laptop memang menjadi bisnis yang sangat menarik bagi yang memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang ini. 

Bagi Juragan yang memiliki keterampilan untuk service laptop dan komputer dengan baik, maka Juragan tak perlu ragu lagi untuk membuka kursus ini karena persaingannya cukup rendah.

Jika Juragan sudah mantap untuk membuka bisnis ini, maka Juragan juga tetap harus mengembangkan kemampuan maupun keterampilan yang dimiliki. 

Nah, dengan keterampilan yang semakin berkembang, maka Juragan akan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada pada kerusakan laptop maupun komputer. 

Selain itu, kemampuan yang Juragan miliki untuk service laptop dan komputer juga dapat diajarkan dengan baik pada peserta kursus.

2. Menyiapkan buku modul dan program kursus

Sebagai tentor kursus service komputer dan laptop, maka Juragan juga perlu menyiapkan buku modul tertentu sebagai panduan mengajar.

Buku modul ini dapat memberikan petunjuk kepada peserta kursus tentang materi atau keahlian apa saja yang akan dipelajari. 

Dengan buku modul ini, maka Juragan dapat mengajarkan peserta kursus terkait keterampilan service secara berurutan dari keterampilan yang paling dasar hingga yang paling rumit sekalipun.

Selain buku modul, Juragan juga perlu mempersiapkan program kursus untuk peserta kursus. 

Persiapan ini perlu Juragan lakukan agar Juragan bisa mengelompokkan peserta kursus yang benar-benar pemula atau peserta kursus yang telah memiliki keterampilan dasar yang cukup.

Dengan demikian, Juragan bisa memberikan target untuk peserta kursus agar terpacu untuk lebih giat berlatih.

3. Mempersiapkan peralatan teknisi laptop dan komputer

Hal penting yang perlu Juragan persiapkan untuk membuka bisnis kursus service komputer dan laptop adalah mempersiapan peralatan teknisi laptop maupun komputer yang dibutuhkan. 

Kursus yang Juragan buka adalah sebuah keterampilan yang perlu dipraktikkan sehingga Juragan perlu menyediakan beragam alat teknisi yang mendukung kemudahan dalam menyampaikan materi. 

Peralatan teknisi laptop dan komputer yang lengkap akan memudahkan peserta kursus untuk berlatih.

4. Tentukan lokasi kursus yang strategis

Agar tempat kursus service Juragan mudah dijangkau dan dicari, maka Juragan perlu mencari lokasi kursus yang strategis di daerah Juragan. Untuk itu, Juragan bisa menyewa tempat tertentu di tengah kota. 

Selain itu, Juragan juga bisa mencari lokasi kursus di daerah-daerah yang menjadi pusat lalu lalang karyawan maupun mahasiswa.

Jika rumah Juragan sudah tinggal di lokasi yang strategis, maka Juragan bisa memanfaatkan ruang tertentu di rumah Juragan sebagai tempat kursus. 

Dengan lokasi yang strategis ini, maka tempat kursus Juragan akan mudah dicari dan ditemukan oleh calon peserta yang ingin kursus service dengan Juragan.

5. Menentukan biaya kursus

Hal yang perlu Juragan lakukan dalam membuka bisnis kursus service komputer dan laptop adalah menentukan biaya kursus. 

Agar menarik minat calon peserta kursus, maka Juragan juga bisa mematok harga yang sesuai pasaran. Dengan demikian, maka akan banyak calon peserta kursus yang tertarik untuk kursus di tempat Juragan.

6. Memberikan promo untuk biaya kursus

Cara lain yang bisa Juragan lakukan untuk menarik minat calon peserta kursus adalah dengan memberikan promo biaya kursus. 

Promo ini bisa Juragan lakukan untuk pendaftar tercepat atau calon peserta yang mendaftar di hari-hari tertentu sesuai dengan promo yang Juragan berikan. 

Dengan demikian, akan semakin banyak minat calon peserta kursus yang ingin mendalami keterampilan service laptop maupun komputer dengan Juragan.

7. Melakukan promosi di berbagai media

Selain memberikan harga promo, maka Juragan juga perlu melakukan promosi. Nah, saat ini promosi bisa dilakukan dengan mudah melalui media sosial. 

Tentunya Juragan bisa memasang iklan melalui Facebook, Instagram, atau media sosial lainnya.

Akan tetapi Juragan juga bisa mempromosikannya secara manual atau offline melalui selebaran atau brosur yang ditempel di tempat-tempat umum. 

Selain itu Juragan bisa membagikan brosur tersebut di tempat yang banyak pengunjung sehingga dijangkau oleh banyak orang.

Keuntungan Membuka Bisnis Kursus Service Laptop

Membuka bisnis kursus service laptop dan komputer tentu menjadi salah satu peluang usaha yang menarik untuk ditekuni. 

Dengan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki tentu akan sangat mudah bagi Juragan untuk membagikan ilmu yang dimiliki melalui kursus. 

Selain peluangnya yang menarik, dengan membuka bisnis kursus service laptop, Juragan juga bisa mendapatkan beragam keuntungan lain, lho! 

Berikut keuntungan yang bisa Juragan dapatkan :

1. Menambah penghasilan

Tak dapat dipungkiri bahwa dengan membuka bisnis kursus service laptop dan komputer ini akan dapat menambah penghasilan Juragan, lho!

Bagaimana tidak, setiap peserta kursus yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kursus tentu akan membayar sejumlah biaya. 

Selain untuk menunjang bisnis kursus ini, maka biaya tersebut juga akan menambah penghasilan Juragan, bukan!

Dengan penghasilan yang semakin meningkat, tentu Juragan akan semakin semangat mengembangkan bisnis kursus service ini. 

Namun, Juragan tetap harus dapat mengelola keuangan Juragan dengan baik agar tetap menghasilkan keuntungan. Bagaimana caranya?

Tentu caranya sangat mudah dengan menggunakan aplikasi BukuWarung. 

Aplikasi ini akan membantu Juragan untuk mengelola pemasukan maupun pengeluaran yang Juragan peroleh dari bisnis ini. 

Meskipun bisnis yang Juragan jalankan tergolong baru akan tetapi sangat penting bagi Juragan untuk membuat laporan keuangan. 

Nah, untuk mempermudah Juragan dalam membuatnya, maka Juragan cukup download aplikasi BukuWarung melalui Play Store atau kunjungi landing page kami berikut.

2. Bisa membuka service laptop sendiri

Selain dapat membuka kursus service sendiri, Juragan juga bisa memanfaatkan keterampilan Juragan untuk membuka jasa service laptop sendiri, lho! 

Ya, dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, maka akan sangat mudah bagi Juragan untuk memperbaiki laptop maupun komputer yang rusak. 

Dengan demikian, maka sumber penghasilan Juragan tentu akan bertambah, bukan?

3. Membuka lapangan pekerjaan baru

Dengan membuka kursus service maupun jasa service laptop, maka Juragan juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru untuk orang lain.

Ya, Juragan tentu membutuhkan bantuan 2 pegawai atau lebih untuk membantu Juragan dalam menjalankan bisnis.  

Dengan begitu, Juragan bisa memberikan manfaat untuk orang lain serta bisnis yang Juragan jalankan tentu semakin ringan.

4. Bisa menjadi pemateri dalam pelatihan atau seminar

Memiliki kemampuan di bidang service laptop dan komputer ini tentu akan membawa Juragan menjadi seseorang yang mudah dikenal oleh orang lain. 

Juragan juga telah memiliki pengalaman dalam membuka bisnis di bidang ini sehingga besar kemungkinan Juragan bisa memberikan inspirasi untuk orang lain.

Juragan bisa menjadi pemateri yang diundang dalam suatu pelatihan atau seminar tentang jasa service hingga bisnis kursus service komputer dan laptop yang Juragan jalani.

Dengan begitu, maka Juragan akan semakin dikenal dan bisnis yang Juragan jalankan akan semakin memberikan inspirasi bagi banyak orang.

5. Jangkauan pertemanan semakin luas

Semakin banyak dikenal oleh banyak orang, maka tak dapat dipungkiri bahwa Juragan bisa menambah jangkauan pertemanan. 

Ketahuilah, semakin luas pertemanan Juragan, maka akan mudah bagi Juragan dalam mengembangkan bisnis yang dijalankan saat ini. Bahkan Juragan bisa saja dapat membuka ladang bisnis baru. 

Selain itu, tidak menutup kemungkinan bahwa Juragan dan teman Juragan akan saling membutuhkan dalam berbagai urusan maupun bertukar ide. Menarik, bukan?

Untuk memulai suatu bisnis, maka dibutuhkan kemampuan dan kemauan yang kuat untuk memulainya. 

Juragan tak perlu takut untuk gagal karena seorang yang sukses juga akan belajar dari kegagalan sebelumnya.

Untuk memudahkan bisnis Juragan dalam membuka kursus service laptop ini, maka Juragan perlu mengelola keuangan dengan cepat dan tepat. 

Juragan bisa membuat laporan keuangan dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BukuWarung. 

Melalui aplikasi ini, maka Juragan dapat meminimalisir kelalaian dalam pencatatan keuangan. 

Cukup download aplikasinya melalui Play Store atau kunjungi website kami melalui link berikut. Selamat mencoba bisnis kursus service laptop ini!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download