JANGAN SAMPAI USAHA BANGKRUT Install aplikasi ini utk menghindari UNDUH

Mitra SRC (Sampoerna Retail Comunity)

Ingin tau bagaimana cara mendaftarkan toko kelontong Anda menjadi mitra SRC? Simak selengkapnya disini. ✅ Keuntungan, ✅ Syarat, ✅ Cara Gabung.

Semakin hari toko kelontong semakin banyak bermunculan. Tetapi sayangnya toko kelontong pada umunya kurang baik pengelolaannya.

Oleh karena itu munculah program Sampoerna Retail Comunity atau biasa disebut SRC. Program ini merupakan bentuk dukungan PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) pada UKM.

Lalu sebenarnya apa sih keuntungan jika kita bergabung menjadi mitra SRC? Sebelum ke keuntungan, Anda bisa tonton dulu liputan tentang SRC berikut ini.


 

Ingetin Pembayaran Jadi Gampang

Keuntungan Mitra SRC

"Keuntungan

1. Pendampingan Usaha

Salah satu alasan program SRC ini menarik, karena Anda sebagai mitra tidak hanya dibiarkan begitu saja. Anda akan mendapatkan pendampingan usaha.

Tenang, pendampingan usaha yang dilakukan juga berkelanjutan, mulai dari penataan dari toko, ekspansi bisnis dan juga peluang bisnis lainnya.

 

2. Gabung Komunitas

Menjadi mitra SRC juga akan menghubungkan Anda dengan mitra lain, Anda bisa sharing persoalan menjadi mitra SRC. Baik itu berupa permasalahan yang dihadapi hingga solusi dari permasalahan tersebut.

 

3. Toko Lebih Dikenal

Karena mendapat bimbingan pengelolaan, nantinya toko Anda akan lebih dikenal dan mudah ditemukan. Apalagi program SRC ini juga membantu toko kelontong agar mampu bersaing dan juga bekembang di era digital.

 

4. Dukungan Aplikasi AYO SRC

Program Sampoerna Retail Comunity juga meluncurkan aplikasi AYO SRC, nantinya aplikasi ini bisa digunakan oleh pemilik toko untuk memudahkan pengelolaan toko.

Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan oleh konsumen, sehingga konsumen bisa order belanjaan mereka dengan sistem online.

Itu dia beberapa keuntungan jika Anda bergabung menjadi mitra SRC. Untuk memulai usaha toko kelontong, Anda juga harus persiapkan pembukuan keuangan yang baik.

Anda bisa gunakan aplikasi pembukuan BukuWarung, dengan aplikasi ini Anda bisa mencatat semua pengeluaran, pemasukan hingga utang piutang dari toko kelontong SRC Anda.

Jika keuntungan sudah, lalu apa syarat gabung menjadi mitra?

 

Syarat Gabung Mitra SRC

"Syarat

Untuk gabung menjadi mitra SRC, Anda harus memenuhi syarat-syarat berikut ini.

  • Memiliki toko sendiri
  • Memiliki keinginan mengembangkan toko
  • Toko sudah terdaftar pada HM Sampoerna
  • Mengajukan diri menjadi anggota SRC
  • Memenuhi parameter 4P (Penampilan, Perlengkapan, Pengelolaan dan Pengembangan Bisnis)

Untuk Anda yang belum tahu secara detail parameter SRC, Anda bisa simak penjelasan berikut.

 

Syarat Parameter 4P

Berikut ini penjelasan syarat parameter 4P:

  • Penampilan, toko akan dilakukan pengecatan ruangan indoor maupun outdoor, penataan ruangan yang baik, terdapat gudang, label harga dan juga penerangan yang baik.
  • Perlengkapan, toko yang akan didaftarkan harus terdapat perlengkapan seperti rak, keramik, plafon, mesin kasir beserta meja kasir.
  • Pengelolaan, berupa administrasi, rekap pengeluaran dan juga rekap penjualan.
  • Pengembangan bisnis, toko yang dikelola bisa dimultifungsikan dengan usaha lain seperti melayani PPOB, Pertamini, menjual minuman dan sebagainya.

Itu dia beberapa syarat untuk bergabung menjadi mitra, sekarang tinggal bagaimana cara gabung menjadi mitra.

 

Cara Gabung Mitra SRC

"Cara

Berikut ini cara gabung menjadi mitra SRC:

  • Memenuhi persyaratan di atas.
  • Melakukan syarat parameter 4P secara bertahap, dengan tiap bulan menjalankan tiap tahap hingga bulan keempat.
  • Hubungi sales HM Sampoerna agar langsung mengecek toko Anda, untuk menghubungi sales Anda bisa mengirim email ke csayosrc@src.id
  • Tunggu sales mengecek dan mendaftarkan toko Anda menjadi mitra

Itu dia beberapa pembahasan tentang kemitraan Sampoerna Retail Comunity, intinya dengan program ini Anda akan dibantu dalam pengelolaan dan pengembangan toko kelontong Anda.