Download Gratis
Butuh bantuan?

Menilik Sumber Kekayaan Bisnis Deddy Corbuzier, Tak Hanya dari Podcast!

Juragan pasti mengenal siapa itu Deddy Corbuzier. Beliau bahkan sempat mendapat julukan sebagai “Bapak YouTuber” karena profesinya saat ini. Konten podcast yang hampir setiap hari ia unggah membuat kariernya terus berada di atas angin. Tak heran, narasumber yang datang pun merupakan tokoh-tokoh terkenal, mulai dari kalangan artis hingga pejabat. Selain itu, kehadiran narasumber viral juga turut membuat namanya terus melejit.

Beberapa waktu lalu, media heboh memberitakan dirinya yang membayar pajak mencapai Rp8 miliar. Memangnya, berapa pendapatan bisnis Deddy Corbuzier? Dari mana sumber kekayaannya? Sebelum menilik lebih dalam tentang sumber kekayaan Deddy Corbuzier, simak perjalanan hidupnya yang membuat kariernya masih terus bersinar hingga kini.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Biodata Deddy Corbuzier

Pada awal kemunculannya, Deddy tampil dalam acara Impresario 008 di stasiun televisi RCTI tahun 1998. Namun, saat itu namanya belum dikenal oleh banyak orang. Momen masyarakat mulai mengenalnya adalah ketika dia melakukan aksi sulap membengkokkan sendok. Dari situ masyarakat mulai mengenalnya hingga membuatnya mengisi berbagai acara sulap, menjadi bintang tamu di berbagai sinetron, menjadi bintang layar lebar, hingga menjadi host acara talk show.

Pengalaman menjadi host talk show mengantarkan dia untuk terjun ke dunia podcast. Menurutnya, berbincang di podcast dalam platform YouTube tidak memiliki banyak peraturan, sehingga narasumber bisa berbicara dengan lebih bebas dibandingkan dengan talk show di stasiun televisi.

Ia juga sempat menjadi seorang single parent dan dinilai berhasil dalam mendidik anak semata wayangnya, Azka Corbuzier. Selain mengikuti pola hidup sehat ayahnya, kini Azka juga aktif membuat konten YouTube, persis seperti yang dilakukan ayahnya.

Baru-baru ini, Deddy melepas status lajangnya pada 6 Juni 2022 lalu. Ia menikah dengan Sabrina Chairunnisa, finalis Putri Indonesia 2011, setelah mereka menjalin asmara selama sekitar sembilan tahun.

Buat Toko Online Sendiri

Baca Juga: Yuk, Intip 8 Bisnis Sukses Milik Youtuber Arief Muhammad

Sumber kekayaan Deddy Corbuzier

bisnis deddy corbuzier

Ini dia informasi yang Juragan tunggu-tunggu. Sebenarnya dari mana saja sih sumber kekayaan Deddy Corbuzier dan berapa pendapatannya dalam setahun? Simak informasi berikut ini!

atur keuangan usaha

1. Kanal YouTube

Meskipun sudah berkarier selama lebih dari 20 tahun, tak bisa dipungkiri bahwa beberapa orang baru mengenalnya setelah ia mulai aktif di YouTube dengan konten podcast-nya. Deddy merupakan YouTuber podcast pertama yang berhasil meraih Diamond Play Button, penghargaan untuk channel YouTube yang memiliki 10 juta subscriber. Sampai saat ini, ia memiliki lebih dari 18 juta subscriber.

Salah satu konten andalannya adalah podcast. Keuntungan yang dimiliki sebagai public figure terkenal adalah mudahnya mendapatkan koneksi untuk mengundang narasumber dari tokoh-tokoh terkenal, mulai dari artis hingga pejabat politik, seperti Menteri hingga Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin.

Dari ketenaran konten podcast itulah ia berhasil meraih jumlah penonton hingga miliaran. Tak heran jika setiap konten yang dibuatnya selalu mampu tembus di angka jutaan. Berdasarkan informasi dari Social Blade, pendapatan Deddy Corbuzier dari YouTube menyentuh angka Rp5,56 miliar.

atur keuangan usaha

2. Bisnis properti

Tak sedikit artis maupun tokoh publik yang memiliki bisnis di belakang profesinya. Salah satunya Deddy Corbuzier yang telah memiliki bisnis properti sejak dirinya masih aktif bermain sulap. Bisnis Deddy Corbuzier ini diawali dengan jual beli rumah. Sampai pada akhirnya ia memilih untuk membangun rumah sendiri yang selanjutnya akan ia jual kembali atau disewakan.

Deddy Corbuzier bisa menjadi contoh bagi Juragan untuk membuka sumber penghasilan lainnya di samping pekerjaan utama. Mengingat pekerjaan utama tidak bisa dijadikan sumber penghasilan satu-satunya karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang.

3. Jadi presenter

Kharisma yang dimiliki oleh Deddy Corbuzier sangat mendukung pekerjaannya sebagai presenter. Ia melakoni pekerjaan ini jauh sebelum membuat acara podcast di kanal YouTube-nya. Deddy Corbuzier sempat menjadi presenter di acara Hitam Putih dari 2010 hingga 2020. Dalam satu episode acara tersebut, diketahui Deddy mendapat bayaran sebesar Rp50 juta. Pengalamannya sebagai presenter selama 10 tahun berdampak positif pada konten podcast yang dibawakan hingga ia bisa sukses seperti sekarang ini.

4. Buka toko elektronik

Sumber kekayaan Deddy Corbuzier selanjutnya yang mungkin tidak Juragan ketahui adalah bisnis toko elektronik. Ayah satu anak ini diketahui membuka toko elektronik dengan menjual kamera, berbagai jenis ponsel, beserta aksesoris-aksesoris lainnya.

Deddy cukup cemerlang dalam memilih ide bisnis. Sebab, toko elektronik adalah salah satu jenis usaha yang akan terus mengikuti perkembangan zaman, terutama teknologi, sehingga bisnis Deddy Corbuzier bisa berusia panjang.

5. Buka bisnis gym

Tubuhnya yang kekar menjadi bukti betapa ia mencintai olahraga dan tubuhnya. Public figure yang satu ini sering kali mempromosikan hidup sehat, terutama saat ia terkena Badai Sitokin akibat virus Covid-19. Namun, jauh sebelum itu, bisnis Deddy Corbuzier yang satu ini sudah lama ia jalani.

6. Jadi aktor

Kariernya di kancah dunia perfilman juga tidak dapat dikesampingkan. Artis yang satu ini juga turut membintangi beberapa film layar lebar, seperti The Mentalist, Bucin, Triangle The Dark Side, Knight Kris, dan Sanubari Jakarta.

7. Pesulap

Kemauannya untuk belajar sulap sejak duduk di bangku sekolah mengantarkan dirinya menjadi The World Best Mentalist. Gelar Master yang sering orang gunakan untuk menyebut dirinya didapatkan saat ia masih aktif bermain sulap.

Awal masyarakat mulai mengenal Master Corbuzier adalah saat ia melakukan sulap dengan membengkokkan sendok. Menurutnya, hal tersebut bisa meledak karena setiap orang bisa menemukan sendok di mana-mana dan bisa langsung mencobanya.

Kesuksesannya sebagai pesulap dibuktikan dengan kesuksesan The Master, salah satu program televisi yang dibintanginya, meraih Panasonic Gobel Award pada 2010. Saat itu, Deddy Corbuzier dinobatkan sebagai pesulap dengan bayaran tertinggi. Dalam satu episode, bayarannya bisa mencapai Rp200 juta.

Dapat suntikan dana dari Rudy Salim

Bisnis Deddy Corbuzier semakin berkembang setelah mendapatkan suntikan dana dari Crazy Rich asal Indonesia, Rudy Salim, dengan perusahaannya Prestige Corp. PT Dektos Digital Corbuzier merupakan perusahaan milik Deddy Corbuzier yang sebelumnya telah mendapatkan suntikan dana dari Digimax Indonesia dan Sicepat Ekspres. Hal ini membuat perusahaan Deddy Corbuzier memiliki nilai sebesar Rp1 triliun.

Melansir Bisnis.com, Deddy Corbuzier menyebutkan alasan perusahaan-perusahaan besar mau menanamkan modal di perusahaan miliknya adalah karena yang ia jual bukan cerita dongeng, melainkan kerja keras. Sebagai informasi, PT Dektos Digital Corbuzier adalah perusahaan yang berfokus pada ekosistem digital podcast dan entertainment, sejalan dengan kariernya saat ini.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Investasi Sejak Dini

Selain profesinya sebagai pegiat entertainment, harus diakui bahwa Deddy Corbuzier cukup jeli dalam melihat peluang bisnis. Melihat kisah hidup dan bisnis Deddy Corbuzier yang sukses, ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin saat menjalankan usaha.

Untuk mendukung kegiatan usaha yang akan atau sedang Juragan jalankan, sebaiknya gunakan aplikasi BukuWarung yang bisa membantu Juragan dalam menjalankan usaha. BukuWarung menyediakan fitur pencatatan otomatis, kelola stok gudang, dan lain-lain yang akan memudahkan operasional bisnis. Yuk, download aplikasinya di Google Play Store sekarang juga!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download