Download Gratis
Butuh bantuan?

Menjadi Miliarder Seperti Steve Job

Apple, siapa yang tidak kenal dengan perusahaan teknologi raksasa ini. Perusahaan ini dirintis untuk pertama kalinya di dalam garasi rumah oleh seorang lelaki bernama Steven Paul Jobs atau Steve Job bersama rekannya, yakni Steve Wozniak.

Dibalik besarnya perusahaan Apple sekarang, yang dia kembangkan bersama rekannya Wozniak. Jobs memiliki kehidupan karir yang cukup panjang di dunia profesional. Berikut perjalanan karir Jobs dalam membesarkan perusahaan Apple hingga menjadi perusahaan teknologi terkuat saat ini di dunia. 

Buat Toko Online Sendiri

Masa Kecil dan Remaja Steve Job 

Job merupakan anak dari pasangan Joanne Schieble dan Abdulfattah Jandali, seorang imigran Muslim asal Suriah. 

Manfaat Pakai Aplikasi BukuWarung

Jobs lahir di San Fransisco, California pada tanggal 24 Februari 1955. Semasa kecilnya Jobs dirawat oleh Paul dan Clara Jobs, yang menjadi orang tua  angkatnya. Karena hubungan ibu dan ayahnya yang tidak direstui oleh keluarganya itu. Sehingga membuat Jobs harus diadopsi oleh mereka. 

Paul dan Clara mengganti nama lahirnya Jobs dari Abdul Lateef Jandali menjadi Steve Paul Jobs. 

Bersama kedua orang tua angkatnya Jobs tinggal di salah satu kawasan elektronik industri terbesar di Amerika Serikat, yakni Silicon Valley. Inilah cikal bakal Jobs tertarik dengan teknologi. 

Pada usia 12 tahun, Jobs sangat menyukai demonstrasi kerja sebuah perangkat komputer. Pameran yang diadakan oleh Hewlett-Packards Explorer Club membuat Job sering mengikuti berbagai acara seminar teknologi. 

Pada suatu kesempatan seminar, Steve Job pernah meminta sebuah komponen mesin pada CEO Hewlett Packard yang sekarang dikenal dengan brand teknologi HP saking dia menyukainya perangkat lunak. Bahkan Jobs sampai ditawari untuk magang di perusahaannya, karena terkesan dengan keberaniannya itu.  

Menginjak remaja Jobs memutuskan untuk bersekolah di SMA Homestead. Kemudian, Job memutuskan untuk berkuliah di Reed College dengan mengambil jurusan Seni, Portland, Oregon. Namun, Jobs memutuskan untuk keluar dari perguruan tinggi itu. Setelah 2 tahun lamanya mengenyam pendidikan disana. 

Steve Job Merintis Apple Dari Garasi Sampai Menjadi Perusahaan Teknologi Raksasa

Meski Steve Job tidak menyelesaikan kuliahnya di jurusan Seni. Tetapi dia aktif di  klub teknologi bernama Homebrew Computer Club bersama teman sejawat SMA nya, yakni Steve Wozniak. 

Pada saat itu, temannya Wozniak sudah terlebih dahulu merakit komputer mini buatan, yang membuat Steve Job begitu terkesan dengan karya temannya tersebut dan membuatnya ingin mencoba inovasi-inovasi teknologi terbaru dengan temannya itu. 

Akhirnya, pada tahun 1976 Steve Job berhasil membentuk Apple Computer Company yang di bangun bersama Wozniak.

Sebelum dia mendirikan perusahaan Apple sebesar ini. Job pernah memegang jabatan di Pixar Animation Studio dan menjabat sebagai Account Eksekutif. 

Namun, pada tahun 2006 The Walt Disney Company berhasil menggandeng Pixar menjadi bagian dari perusahaannya. Nama Job pun muncul sebagai anggota Dewan Direktur perusahaan tersebut. 

Jobs memulai merancang komputer impiannya bersama Wozniak pada akhir tahun 1970-an. Mereka mencoba peruntungan untuk memasarkannya perangkatnya tersebut sebagai komputer pribadi untuk digunakan dan pemasarannya itu membuahkan hasil. Komputer rakitan seri Apple II mereka pun akhirnya sukses secara komersial. 

Tidak lama setelah itu, Job memberanikan diri untuk mengambil langkah besar dalam pemasaran komputer rancangannya itu yang sukses di pasaran dengan berani membuat perangkat lunak komputer lainnya yakni, Macintosh. 

Namun, rencananya itu gagal tidak sukses seperti penjualan Series Apple II. Sehingga membuat dia harus mengundurkan diri dari Apple dan mendirikan perusahaan NeXT. 

Beruntungnya perangkat lunak yang dibuat untuk sistem pendidikan dan bisnis ini. Membawa Steve kembali ke Apple di tahun 1996, dan dia menjabat sebagai CEO-nya di tahun 1997 hingga 2011 lalu. 

Di tahun 2011 tepatnya bulan Agustus Job mengundurkan diri sebagai CEO Apple. Namun dia tetap menjabat sebagai ketua dewan perusahaan disana. Pasca pengumuman pengunduran dirinya Steves Job, saham Apple menjadi anjlok hingga 5 %. Di tahun yang sama, perusahaan Walt Disney pun, tempat dulu dia bekerja mengalami penurunan sekitar 1,5 %.

Jumlah Kekayaan Steve Job

Apakah kalian tahu, gaji seorang CEO Apple seorang Steve Job berapa? Berdasarkan referensi yang diperoleh dari Wikipedia, gaji per tahun Steve  hanya $ 1 saja. Meskipun gaji yang diperolehnya kecil. Tapi Job menguasai hampir setengahnya saham Apple, yakni 5, 426 juta pada waktu itu. Selain itu, dia juga memiliki saham di Walt Disney sebesar 138 juta.

Jumlah kekayaan Steve Job jika dijumlahkan kurang lebih sekitar $ 5,1 miliar pada tahun 2009. Karena kepiawaiannya Jobs dalam mengelola keuangan yang dialihkan menjadi saham. Steve dinobatkan sebagai orang terkaya Amerika Serikat di peringkat 43 waktu itu. 

Selain itu, Steve Job juga dikenal sebagai pebisnis yang ulung karena kecerdasannya melihat setiap kesempatan yang kemudian dia jadikan sebagai aset untuk memulai setiap bisnis barunya. 

Tips Menjadi Super Kaya Seperti Job dengan Mengelola Keuangan Secara Benar

Apakah Juragan ingin memiliki kekayaan yang luar biasa seperti Steve Job? Sudahkah, Juragan mencoba setiap kesempatan dan mulai mengembangkan jadi sebuah bisnis?

Juragan bisa mencobanya dengan membuka online shop kecil-kecilan hanya mengandalkan  internet sebagai modal pertama. 

Sebagai saran Juragan bisa memulai berjualan dengan produk-produk yang sering digunakan oleh masyarakat seperti misalnya makanan, fashion, skincare dan lainnya yang sedang booming dipasaran. 

Buka toko kecil-kecilan dulu aja. Siapa tahu nanti Juragan bisa membuka toko besar bahkan sampai perusahaan seperti Steve Job ini. Mimpi aja dulu yang besar. Siapa tahu jadi kenyataaan. Aamiin.

Selain menjalankan usahanya dengan konsisten.  Juragan juga perlu mengatur laju keuangan dengan cerdas setelah balik modal untuk memaksimalkan bisnis kedepannya. 

Jika Juragan belum tahu cara mengelola keuangan bisnis dengan lancar. Juragan bisa menggunakan aplikasi kece yang satu ini.

Nama aplikasinya adalah BukuWarung, merupakan aplikasi keuangan pertama yang mudah dikelola hanya melalui smartphone saja. Melalui BukuWarung ini Juragan bisa dengan mudah mengakumulasikan pendapatan dari bisnis yang dikelola secara mudah dan tanpa bingun lagi uangnya kemana. Karena sudah tertulis secara rinci disini.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi BukuWarung

bukuwarung
bukuwarung.com

Perlu Juragan ketahui aplikasi BukuWarung ini bisa di download secara GRATIS di smartphone. Selain membantu mengelola pencatatan keuangan segala bentuk transaksi usaha yang lebih praktis dan efisien. BukuWarung juga menawarkan keuntungan lainnya buat Juragan.

  • Bebas Biaya Admin

Aplikasi BukuWarung ini bisa dijadikan sebagai alat untuk transaksi transfer Bank atau e-wallet dengan gratis Admin untuk setiap transaksi. Juragan bisa menggunakannya kapan saja tanpa takut uang bobol gara-gara biaya Admin yang cukup tinggi. 

  • Kartu Nama Digital

Juragan juga bisa menggunakan BukuWarung ini sebagai kartu nama digital yang bisa Juragan pakai sebagai alat untuk promosikan bisnis di Media Sosial. 

  • Laporan Keuangan

Juragan bisa mengetahui laporan keuangan penghasilan dari bisnis Juragan menggunakan aplikasi ini secara otomatis melalui pencatatan setiap hari yang Juragan lakukan untuk setiap transaksi di toko online Juragan. Sehingga laporan keuangan pun bisa lebih di cek kapan saja secara otomatis via smartphone.

  • Kelola Lebih dari 1 Toko

Buat Juragan yang sudah membuka banyak bisnis. Juragan bisa menggunakan toko aplikasi ini untuk mengelola semua keuangan bisnis Juragan dengan mantap tanpa ribet, cukup satu aplikasi saja. 

  • To Up E-wallet

Juragan bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan transaksi top up e-wallet secara gratis tanpa biaya Admin. 

Juragan juga harus tahu BukuWarung ini sudah digunakan dan dipercaya UMKM di Indonesia lebih dari 6.5 juta pengguna, lho. Gimana, tertarik mendownload aplikasi ini untuk membantu mengelola keuangan Juragan? Yuk, segara download aja disini ya. 

Kalau pengelolaan uang bisnis Juragan udah lancar. Siapa tahu bisa beli banyak saham nantinya dan jadi kaya seperti Steve Job.

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download